Ajaib, Alat Ini Bisa Kembalikan Honda BeAT Yang Dicuri Dengan Mudah!

Maling pura-pura menelpon di atas motor
  • Honda Beat ditinggalkan dalam kondisi utuh
  • Mesin motor dimatikan dengan SMS jarak jauh

Kejadian curanmor alias pencurian kendaraan bermotor di Indonesia memang cukup mengkhawatirkan. Tapi ada juga kejadian yang cukup langka, seperti pencurian skuter matic Honda Beat ini.

Pasalnya, motor milik wanita bernama Gaby Bintang Sulaemansyah selamat karena ditinggal begitu saja oleh si maling. Hal ini tentu bukan karena kebetulan. Namun ada peranti khusus yang digunakan Gaby pada motornya.

Kronologi Kejadian

Dalam akun media sosialnya, Gaby bercerita mengenai kronologi curanmor motor Honda Beat miliknya. Disebutkan jika pencurian terjadi di Ruko Mendrisio Paramount, Tangerang pada pagi hari di awal tahun ini.

Pencuri tersebut hanya butuh waktu kurang dari satu menit untuk menyalakan motornya. Dan langsung sukses menggasaknya.

Butuh waktu kurang dari semenit untuk membongkar kunci Honda Beat

Namun dengan peranti GPS Tracker, motor tersebut dapat dilacak dan dimatikan mesinnya dari jarak jauh. Posisi Honda Beat ditemukan di kawasan Jasinga, Bogor dalam bentuk plat nomor sudah diganti. Meski demikian, dirinya bersyukur motornya bisa ditemukan dalam kondisi utuh. Walau ada beberapa bagian bodi yang terlihat dipreteli.

GPS Tracker Kerap Menggagalkan Aksi Curanmor

Kejadian seperti yang Gaby alami juga sempat dirasakan Septian, pemilik Yamaha Nmax beberapa waktu lalu. Saat itu, motor kesayangannya digasak maling. Namun berkat bantuan peranti GPS tracker yang dipasang pada Yamaha Nmax miliknya, motor tersebut dapat terlacak dan diketahui posisinya.

Selain itu, dirinya juga bisa mematikan mesin motor dari jarak jauh. Sehingga motornya dapat ditemukan kembali. "Posisinya ditinggal di Mushola di daerah Bogor," paparnya.

Baca Juga: Banyak Yang Belum Tahu, Ini 5 Perbedaan Honda BeAT 2022 dan Honda BeAT Street 2022

Fungsi GPS Tracker

Secara singkat, Ade Habibie, Chief of Media and Brand Activation PT Super Spring, penyedia GPS Tracking System mengatakan jika GPS Tracker memiliki kemampuan dasar berupa pelacak posisi dan mematikan mesin dari jarak jauh.

"Untuk Superspring GPS Tracker memiliki beberapa fungsi detail. Seperti melacak posisi kendaraan via online 24 Jam nonstop di mana saja dan kapan saja," katanya.

Motor ditemukan utuh, tapi bagian dek sudah dibongkar dan plat diganti

Selain itu, peranti tersebut bisa mematikan mesin kendaraan via SMS seperti yang dilakukan Gaby. Lalu memberi notifikasi via e-mail jika kendaraan memasuki atau keluar dari area yang sudah ditentukan. Fungsi ini cocok buat pengusaha rental motor.

Kemudian ada juga notifikasi SMS jika Super Spring GPS dicabut dari kendaraan, lalu informasi SMS jika terjadi pencabutan aki. Bahkan mampu mengetahui jejak perjalanan kendaraan hingga 90 hari ke belakang.

Pengguna juga bisa mendapatkan laporan perjalanan dalam bentuk video animasi. Serta mendapatkan laporan parkir berupa waktu dan tempatnya.

Pentingnya Memasang GPS Tracker

Motor-motor seperti Honda Beat atau Yamaha Nmax lama memang digemari berbagai kalangan. Tak terkecuali maling. Karena selain laris, juga mudah digasak karena belum dilengkapi sistem keyless.

GPS Tracker

Nah, agar lebih aman bisa menggunakan komponen tambahan seperti GPS tracker. Karena peranti itu memiliki keuntungan berupa meminimalisir pencurian kendaraan. Lalu bisa menghindari penyimpangan rute (untuk armada rental).

Harga Dan Pembelian GPS Tracker

Untuk harganya, Ade Habibie menyebut jika GPS tracker yang digunakan oleh Gaby bertipe C20 dengan penggunaan khusus motor yang sudah tahan dengan bermacam cuaca. Pemasangannya bisa dilakukan dengan menyambangi kantor cabang GPS Superspring yang sudah mencapai 40 titik di seluruh Indonesia.

"Keunggulannya buatan eropa, dan sekarang Superspring ada garansi seumur hidup jika tidak putus perpanjang paket berlangganannya. Untuk harganya Rp 1,199 juta," paparnya.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Beat
Lihat