Honda Forza 350 2023 Meluncur di Thailand, Harga Mulai Rp 72 Jutaan Doang!

All New Honda Forza 350 2023
  • Punya desain lampu dan bodi baru yang lebih sporty.
  • Memiliki 5 pilihan tipe yang sangat beragam.
  • Dibanderol mulai Rp 72 jutaan.

AP Honda Thailand selaku ATPM sepeda motor Honda di Thailand baru saja meluncurkan ragam produk terbarunya. Tercatat ada 3 model baru yang diperkenalkan bersamaan, mulai dari Honda Forza 350, Honda Wave 125i, dan Honda ADV 160.

Honda Forza 350 terbaru jadi salah satu flagship matic premium 350 cc dari pabrikan  berlogo sayap tunggal ini. Bahkan di generasi terbarunya ini, motor ini hadir dengan ragam pembaharuan.

Desain Lampu Lebih Fresh

Perubahan yang paling nampak dari Honda Forza 350 ada pada desain lampu, baik lampu depan maupun lampu belakang. Lampu depannya kini menggunakan reflektor dengan model terpisah kanan dan kirinya.

Beda dengan model sebelumnya yang punya desain reflektor menyatu sehingga terkesan besar, elegan, dan mewah. Desain yang baru ini justru membuat tampilan lebih sporty, apalagi terdapat DRL baru dengan desain memanjang.

Baca juga: Bikin Honda BeAT 2023 Terlihat Boros, Supra X 125 FI 2023 di Thailand Bisa 71,4 Km/Liter!

Desain lampu depan dan lampu belakang baru

Desain reflektor barunya diikuti dengan desain bodi yang sedikit disesuaikan. Aksen sabit di samping reflektor ditanggalkan dan digantikan dengan tarikan streamlined design ke arah belakang.

Di atasnya masih terdapat windshield yang bisa naik turun secara elektrik melalui sakelar kiri. Windshield ini punya total jarak main mencapai 150 mm, tentunya bisa disesuaikan dengan tinggi badan pengendara.

Selanjutnya ada perubahan desain pada lampu belakang, yang awalnya lampu standby punya desain menyamping tipis, kali ini desainnya menanjak seperti huruf V terbalik, di tengahnya ada lampu rem model LED dot.

Fitur ESS

Desain lampu-lampunya yang baru dikombinasi dengan fitur keselamatan ESS alias Emergency Stop Signal. Fitur ini merupakan fitur turunan dari big bike, karena fungsinya yang cukup vital maka mulai diturunkan ke motor berkapasitas mesin lebih kecil.

Fitur ini akan menyalakan keempat lampu sein atau hazard secara cepat ketika kecepatan motor terdeteksi turun secara cepat. Kondisi ini biasanya terjadi ketika pengendara melakukan pengereman secara keras atau mendadak.

Baca juga: Honda Scoopy 2023 Hadir di Thailand, Berani Main Warna dan Ada Versi Pelek Jari-Jari!

ESS membuat hazard hidup secara cepat ketika rem mendadak

Dengan begitu pengendara di belakang akan lebih aware terhadap kondisi tersebut, sehingga diharapkan bisa mencegah kecelakaan akibat pengereman mendadak.

Teknologi HSVCs

Honda Forza 350 terbaru juga hadir dalam varian Roadsync, pada varian ini terdapat tambahan fitur HSVCs alias Honda Smartphone Voice Control system. Sesuai dengan namanya, fitur ini untuk melakukan voice control pada smartphone.

Nantiya smartphone perlu disambungkan dengan motor dan juga intercom pada helm. Saat ada pesan masuk, HSVCs akan membacakan pesan tersebut dan pengendara bisa langsung membalas pesan melalui pesan suara tanpa perlu berhenti atau melepaskan pandangan dari jalan.

Baca juga: Terpaut Rp 1,9 Juta, Ini Beda Tiap Varian Honda Vario 125 2023

HSVCs mendapatkan tombol tambahan di sakelar kiri

Selain membacakan pesan, fitur juga akan memberi tahu pengendara ketika ada telepon masuk dan bisa langsung menerimanya. Fitur ini juga membuat adanya tambahan tombol pada sakelar kiri untuk mengontrol HSVCs.

Spidometer Punya Layar Lebih Lebar

Matic 350 cc ini masih mempertahankan spidometer dengan kombinasi analog dan layar digital. Namun yang paling terlihat adalah dimensi layar digitalnya yang kian memanjang ke sisi bawah.

Desain jarum spidometer juga lebih besar dengan latar papan spidometer hitam dan silver. Tampilan ini cukup membuat spidometer Honda Forza 350 terlihat lebih mewah seperti spidometer mobil.

Spidometer dengan desain baru serta layar digital lebar

Baca juga: Dijual Mulai Rp 22 Jutaan, Tengok 5 Daya Tarik Honda Vario 125 2023

Isi informasinya ada pengukur kecepatan di kiri dan takometer di kanan, lalu layar digitalnya berisi ragam informasi penting. Seperti notifikasi pesan, telepon masuk, jam, fuel meter, engine temperature, fuel consumption bar, dan masih banyak lagi.

Punya 5 Varian

Gak tanggung-tanggung, AP Honda Thailand menghadirkan Honda Forza 350 dalam 3 pilihan. Pertama ada tipe standar seharga 179.000 THB atau Rp 72.541.689 dengan pilihan warna Stormy Grey, Ecplise Black, Solar Red, dan Energetic Blue.

Selanjutnya ada tipe RoadSync yang hadir dalam pilihan warna Stormy Grey dan Eclipse Black. Meski pilihan warna sama seperti tipe standar, tapi di tipe ini peleknya menggunakan warna emas sebagai pembeda. Harganya 181.00 THB atau Rp 73.352.211.

Honda Forza 350 2023 standar hadir dalam 4 pilihan warna

Baca juga: First Ride Honda Vario 125 2023, Rasanya Masih Sama!

Lalu ada varian special edition yang bekerja sama dengan beberapa produsen aftermarket. Pertama ada tipe Yoshimura Gcraft Rising Spirit yang pakai warna hitam dengan lis minimalis warna emas.

Warna emas ini juga menjalar ke sektor pelek, tidak ketinggalan ada knalpot full system dari Yoshimura. Tipe ini dibanderol 206.900 THB atau Rp 83.848.467. Berikutnya ada tipe Nitron Neon TH1.

Kiri tipe Yoshimura Gcraft dan yang kanan tipe H2C Touring

Tipe ini menggunakan suspensi Nitron full adjustable yang khas dengan warna cyan pada pernya. Warna ini juga disematkan di beberapa titik, seperti pada 3D emblem dan bibir peleknya. Tipe ini dijual dengan harga 221.800 THB atau Rp 89.886.853.

Yang terakhir ada tipe H2C Exceptional Touring, tipe ini memiliki konsep turing seperti penggunaan top box untuk membawa barang bawaan lebih banyak. Sayangnya belum ada harga resmi, karena tipe ini masih konsep.

Menarik? Kalau masuk Indonesia pasti bakal pakai mesin 250 cc dan harganya bisa jadi tembus Rp 100 juta nih!

Honda Forza 350 2023 tipe Nitron Neon jadi yang paling mahal

 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Forza 250
Lihat