Mendarat di Thailand, Harga Honda ADV 160 2023 Tembus Rp 43 Jutaan!

Honda ADV 160 di Thailand.
  • Hanya tersedia versi ABS.
  • Ada jug edisi spesial dengan modifikasi aftermarket.

Beberapa waktu lalu, AP Honda Thailand selaku APM Honda di Negeri Gajah Putih itu merilis Honda ADV 160 2023. Motor bergenre matic adventure ini sebelumnya hadir di Indonesia pertengahan 2022 ini.

Lebih lanjut, ditilik secara desain dan performa, sebenarnya Honda ADV 160 2023 masih mirip dengan saudaranya di Indonesia. Misalnya sektor mesin yang dibekali tipe eSP+ 160 cc berpendingin cair.

Mesin dengan 4-katup itu bertenaga 16 PS di 8.500 rpm dengan torsi hingga 14,7 Nm di 6.500 rpm. Makin canggih, sumber penggeraknya juga menghadirkan fitur sekelas HSTC (Honda Selectable Torque Control) untuk menjaga keselamatan berkendara. Serta ada ISS (Idling Stop System) yang membuat motor lebih efisien.

Sektor kaki-kaki pun masih sama. Di mana ada penggunaan pelek 14 inci di kedua roda dengan lapisan ban dual purpose. Serta double shockbreaker tipe tabung dari Showa di belakang. Sementara pengeremannya sudah dikawal tipe ABS.

Hanya saja ada beberapa detail yang berbeda dari di Indonesia. Seperti apa?

Baca Juga: Cek Harga Motor Matic Entry Level Oktober 2022, Suzuki Naik, Yamaha Hapus Dua Tipe

Tak Ada Braket Plat Nomor Depan

Perbedaan paling kentara yang bisa Anda lihat dari model Honda ADV 160 2023 di Thailand adalah absennya braket atau dudukan plat nomor di panel windshield. Bukan tanpa alasan, braket itu absen di Thailand.

Bebas braket plat nomor

Pasalnya, regulasi lalu lintas di sana memang tak mewajibkan penggunaan plat nomor di bagian depan sepeda motor. Sehingga motor-motor yang beredar tampil lebih bersih. Terutama di motor yang punya windshield tinggi macam sport fairing, adventure dan matic gambot.

Baca Juga: Yamaha Tanggapi XMax Model Baru yang Tertangkap Kamera, Rilis Tak Lama Lagi?

Punya Edisi Spesial Modifikasi

Secara standar, pilihan warna bodi Honda ADV 160 2023 di Thailand tidaklah sebanyak versi Indonesia. Ini karena hanya ada tiga versi standar yang ditawarkan dengan warna merah, hitam doff dan abu-abu. Finishingnya mengarah ke elegan tanpa adanya grafis stiker.

Racing Soul Edition

Namun bagi konsumen yang hobi dengan modifikasi, maka tersedia juga edisi spesial dari motor tersebut. Julukannya H2C x KITACO Racing Soul Edition yang digarap langsung oleh produsen aftermarket rekanan AP Honda, yakni H2C dan Kitaco.

Motor berkelir hitam tersebut dibekali grafis stiker yang menampilkan kesan sporty. Sedangkan pelengkapnya ada knalpot racing dan beberapa aksesoris lainnya.

Baca Juga: Bergaya Cafe Racer Kekinian, Motor Listrik Smoto Dijual Mulai Rp 68 Juta!

Harganya Mulai Rp 40,4 Juta

Di Thailand, hanya ada Honda ADV 160 2023 versi ABS yang ditawarkan, tanpa ada varian CBS seperti di sini. Banderolnya 99.900 bath atau setara Rp 40,4 juta. Sedangkan varian special edition H2C x KITACO Racing Soul Edition dilepas 108.200 bath atau Rp 43,8 juta.

Sebagai perbandingan, versi CBS di Indonesia masih dijual di angka Rp 36 juta. Sedangkan varian Honda ADV 160 2023 ABS dibanderol Rp 39,25 juta.

Beda tipis nih...

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda ADV 160
Lihat