window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Yamaha Tanggapi XMax Model Baru yang Tertangkap Kamera, Rilis Tak Lama Lagi?

Harry · 9 Okt, 2022 13:00

Yamaha Tanggapi XMax Model Baru yang Tertangkap Kamera, Rilis Tak Lama Lagi? 01

Motor yang diduga Yamaha XMax baru tertangkap kamera.
  • Yamaha Indonesia tak infokan waktu pengenalan.
  • Setiap model sudah direncanakan kapan di-update.
  • Yamaha XMax jadi matic 250 cc terlaris saat ini.

Segmen motor matic 250 cc termasuk yang banyak penggunanya di Indonesia. Pemainya pun bervariasi, selain merek Jepang ada pula merek Taiwan yang bahkan memiliki lebih dari satu produk.

Tapi kalau bicara penguasa segmen ini, tentu saja nama Yamaha XMax yang disebut. Harga yang bersaing, jaminan aftersales, desain menarik serta performa yang mumpuni jadi nilai jualnya.

Tapi motor ini sudah masuk masa penyegaran tampilan lho, pasalnya sudah berusia 5 tahun sejak dikenalkan 2017 lalu. Dan gayung pun bersambut, calon model barunya sudah tertangkap kamera di Eropa tuh!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Calon Yamaha XMax Baru Tertangkap Kamera, Ubahannya Nanggung?

Kok Eropa? Ya seperti generasi yang saat ini dijual, dikenalkan pertama kali untuk benua biru, meski produksinya dilakukan di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pasar Indonesia kebagian jatah beberapa bulan setelahnya.

Pasar Yamaha XMax sendiri memang terhitung besar di Eropa, maka tak heran jika pengetesan unitnya dilakukan di sana. Diproduksi lokal, kira-kira kapan model barunya akan rilis ya?

Yamaha Tanggapi XMax Model Baru yang Tertangkap Kamera, Rilis Tak Lama Lagi? 01

Bodi belakang terlihat masih sama.

Ditemui pada gelaran Yamaha Enduro Challenge akhir pekan lalu, Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum bisa bicara banyak.

"Soal peluncuran saya tidak tahu. Namun setiap pabrikan atau model pasti kita pikirkan periodenya. Kapan harus diperbarui warna atau fitur, itu sudah masuk dalam pertimbangan kami," katanya.

Ubahan Nanggung

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sosok skuter yang disebut Yamaha XMax model baru tertangkap kamera di jalanan Eropa, seperti dipublish Rideapart. Namun secara fisik ubahannya cenderung nanggung.

Yamaha Tanggapi XMax Model Baru yang Tertangkap Kamera, Rilis Tak Lama Lagi? 02

Tampak depan Yamaha akan XMax berubah.

Lampu depan ganda dengan LED masih jadi andalan, namun LED DRL-nya tak lagi menyatu dengan reflektor, melainkan ada di bawahnya dengan posisi miring layaknya kumis.

Pada bagian atasnya, windshield bening masih jadi andalan dan terlihat tak jauh beda dari model yang saat ini masih beredar. Yang berbeda justru pada kupingan, dengan windshield yang kini dimanfaatkan jadi tempat lampu sein.

Baca juga : Honda Forza 250 2022, Matic 250 yang Seharusnya Lebih Laris dari Yamaha Xmax 250!

Yamaha Tanggapi XMax Model Baru yang Tertangkap Kamera, Rilis Tak Lama Lagi? 03

Bagasi besar akan tetap dipertahankan.

Jika diperhatikan pula, bodi depannya juga memiliki lekuk yang lebih tegas. Lalu ada perubahan desain pada bagian samping bodi depan, yang tak lagi terlalu panjang ke bawah.

Panel bodi samping pun juga lebih padat dengan lekukan yang halus. Dari foto juga terlihat kalau motor ini masih punya 2 konsol penyimpanan bawah setang dan letak kunci kontak tetap berada di tengahnya.

Bagian bodi belakang pun kemungkinan sedikit berubah, dan dilihat-lihat tak ada lagi bagian yang terlalu menonjol keluar. Sementara lampu belakang masih memiliki shape yang sama.

Yamaha Tanggapi XMax Model Baru yang Tertangkap Kamera, Rilis Tak Lama Lagi? 04

Yamaha XMax 250 banyak penggunanya di Indonesia.

Namun dapur pacunya sendiri belum diketahui ada perubahan atau tidak. Saat ini Yamaha XMax dibekali dapur pacu 4-tak, silinder tunggal, SOHC 4 katup, pendingin cairan. 

Mesinnya berkarakter over bore dengan piston 70 mm, serta langkah piston 64,9 mm. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 22,8 PS di 7.000 rpm serta torsi sebesar 24,3 Nm di 5.500 rpm.

Gak sabar nunggu model barunya rilis nih!

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });