Naik Rp 150 Ribu, Begini Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 2023

Honda Vario 125 2023.
  • Kenaikan Rp 150 ribu untuk semua varian.
  • Konsumsi bahan bakar dikenal irit.
  • Desain bodi masih relatif sama dari model sebelumnya.

Motor matic masih jadi favorit masyarakat Indonesia, salah satu model yang banyak diminati ada Honda Vario 125 2023. Apalagi model barunya belum lama dikenalkan, tepatnya September tahun 2022 lalu.

"Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang kami sematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat. Kami berupaya untuk memberikan nilai tambah yang menunjang aktivitas pengendaranya," ujar Yasuda.

Kala itu motor ini dilepas dengan harga Rp 22,35 juta untuk tipe CBS, Rp 24 juta untuk tipe CBS-ISS dan Rp 24,25 juta untuk tipe CBS-ISS SP, harga tersebut on the road Jakarta.

Tapi pada awal tahun ini harga motor tersebut terkoreksi. Ada kenaikan sebesar Rp 150 ribu menjadi Rp 22,5 juta (CBS), Rp 24,15 juta (CBS-ISS) dan Rp 24,4 juta (CBS-ISS SP).

Update harga ini berdasarkan situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM), dan biasanya kenaikan harga ini karena ada perubahan BBN (Bea Balik Nama) setiap tahunnya.

Model barunya dirilis September 2022.

Kemudian harga ini juga berbeda dengan price list yang ada di dealer Jakarta, yang akan lebih mahal ratusan ribu. Untuk lebih jelasnya bisa langsung datangi dealer Honda terdekat.

Baca juga : Impresi Awal Honda Vario 125 2023, Ubahannya Nanggung?

Spesifikasi Honda Vario 125 2023

Secara garis besar, model baru ini masih terlihat sama dengan pendahulunya. Karena secara tampilan memang masih terlihat mirip, hanya beberapa detail bodinya yang dibuat berbeda.

Desain masih relatif sama dengan pendahulunya.

Desain pelek pun baru, yang mirip dengan kepunyaan Honda Vario 150 yang telah discontinued digantikan Honda Vario 160. Berkat penggunaan pelek ini, ukuran ban pun bisa lebih lebar dengan depan 90/80-14 dan belakang 100/80-14.

Kemudian ada tambahan fitur seperti USB Port yang terletak di konsol tertutup, kemudian Smart Key System untuk dua varian teratas. Kelengkapan lain seperti lampu LED diseluruh bagian hingga panel meter full digital masih dipertahankan dari model sebelumnya.

Baca juga : Ternyata Banyak Jeroan Honda Vario 125 2023 yang Berubah, Dari Lampu Utama hingga ECM!

Kini ada varian dengan smart key.

Dimensi dari motor ini pun masih relatif mirip, yakni panjang 1.918 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.066 mm. Tinggi jok 769 mm memudahkan dikendarai siapa pun. Sumbu roda 1.280 mm dan berat isi 112 kg membuatnya lincah.

Mesin cukupan untuk harian.

Berbekal kapasitas mesin 125cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP, motor ini mampu menghadirkan akselerasi yang responsif dan performa yang stabil, sekaligus mampu menghasilan konsumsi BBM teririt di kelasnya hingga 51,7 km/liter metode WMTC (EURO 3, ISS ON).

Namun berdasarkan hasil pengetesan internal Autofun.co.id dengan metode full to full, konsumsi BBM mencapai 45,7 km/liter. Masih terhitung irit untuk penggunaan dalam kota bukan?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Deretan Motor Mahal Ini Laris Dalam Tiga Hari di BCA Expo 2023

Penjualan berlangsung di BCA Expo 2023. Harga motornya ada yang tembus Rp 2,5 miliar. Sebanyak 29 merek sepeda motor berpartisipasi di ajang BCA Expo 2023, mulai dari produsen motor asal Jepang lalu brand moge dari Eropa dan Amerika, hingga pabrikan motor listrik yang tengah marak saat ini. “BCA Expo 2023 menjadi ajang tahunan sebagai katalisator transaksi perbankan dan juga industri dengan memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah yang ingin mendapatkan barang-barang impian mereka," ucap EVP C

Cara Mudah Membaca Kode Pada Ban, Jangan Sampai Salah Pilih!

Tiap ban memiliki batas kecepatan dan batas beban. Kode produksi dan ukuran tidak kalah penting untuk diketahui. Di zaman yang terus berkembang ini membuat ban bukan lagi sekadar menjadi perangkat standar, tapi ban juga sudah menjadi bagian dari konsep modifikasi yang diusung pemiliknya. Pasalnya saat ini banyak sekali pilihan ban di pasaran, sehingga bisa menyamakan konsep modifikasi yang dianut seperti modifikasi sporty, klasik, flat tracker, touring, dan masih banyak lagi. Karena banyaknya pi

Ikutan Lelang Motor, Jangan Langsung Tergoda Harga Murah!

Ada sejumlah biaya yang harus dipenuhi. Kondisi motor belum tentu mulus. Harga motor bekas lelang terbilang lebih murah dari pasaran, hal ini bisa jadi alternatif Anda dalam membeli unit bekas untuk dipakai sendiri atau dijual lagi. Misalnya Honda Beat buatan 2019 yang di pasaran menyentuh Rp 12 jutaan, di rumah lelang harganya dibuka Rp 8 jutaan saja. Lalu ada Yamaha Aerox 2018 yang biasanya ada di angka Rp 15-17 jutaan, jika dilelang mulai Rp 11 jutaan saja. Tapi jangan langsung buru-buru tert

Lelang Motor Bekas Bisa Jadi Alternatif, Ini Caranya

Bisa jadi alternatif membeli motkas. Ada beberapa langkah yang harus diikuti. Membeli dari tempat pelelangan bisa menjadi alternatif untuk membeli motor bekas. Pasalnya, ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan saat melakukan pembelian dengan cara ini. Paling jelas, harga jual motkas sudah pasti di bawah pasaran. Selain itu, tahun pembuatannya juga relatif muda. Misalnya saja unit Yamaha Gear 125 tahun 2022 yang kami temui di tempat lelang UC Auction, dibuka dengan angka Rp 8 jutaan saja. Sehingga

Aprilia RS457 2024 Bakal Debut di MotoGP Mandalika?

Pakai mesin dua silinder segaris. Masuk Indonesia jadi lawan Kawasaki Ninja ZX-4R 2024. Harga akan tinggi karena pajak. Beberapa waktu lalu Aprilia mengenalkan motor sport terbaru mereka bernama Aprilia RS457 2024. Sebuah motor sport full fairing yang masuk kategori medium, dengan tampilan menyerupai Aprilia RS660. Melakukan debutnya di Sirkuit Misano menjelang MotoGP San Marino akhir pekan lalu, motor ini mengisi segmen 300-500 cc. India menjadi negara yang memproduksi motor tersebut, sekaligus

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Vario 125
Lihat