Cek Hal Menarik Honda Supra GTR 150 2023, Yakin Gak Melirik?

Motor bebek yang bertenaga.
  • Mesin yang dipakai dikenal bertenaga.
  • Harga barunya masih cukup terjangkau.

Di segmen motor bebek super, Honda Supra GTR 150 merupakan model terakhir yang dirilis ketimbang seterunya, Yamaha MX King 150 dan Suzuki Satria F150 FI. Kelahirannya juga setahun lebih muda ketimbang saudara ayam jagonya, Honda Sonic 150R.

Honda Supra GTR 150 sendiri pertama kali meluncur pada pertengahan 2016 lalu. Sedangkan penyegaran dilakukan pada tahun 2019 dengan penggunaan panel spidometer full digital dan cluster stoplamp yang terpisah dari seinnya.

Penurunan penjualan motor di segmen underbone atau bebek ini juga berdampak ke minimnya penjualan Honda Supra GTR 150. Padahal ada beberapa hal menarik yang bisa didapat dari motor tersebut. Autofun coba merangkum lima diantaranya.

Baca Juga: Jadi yang Pertama, CFMoto Resmikan Dealer di Tangerang

1. Harga Bersahabat

Saat ini harga on the road Jakarta untuk Honda Supra GTR 150 ada di angka Rp 24,637 juta. Masih terjangkau untuk sebuah motor bermesin 150 cc.

Apalagi jika disandingkan dengan kompetitor antar mereknya, Honda Supra GTR 150 juga terbilang lebih murah. Misalnya Yamaha MX King 150 yang kini dilepas Rp 25,685 juta. Lalu ada Suzuki Satria F150 FI yang nyaris menyentuh Rp 30 juta, yakni di angka Rp 29,99 juta.

Baca Juga: Sekilas Honda PCX Hybrid Series, Motor Canggih yang Berumur Singkat

2. Mesin Bertenaga Honda Supra GTR 150

Seperti diketahui, basis mesin yang diusung oleh Honda Supra GTR 150 diambil dari keluarga Honda CBR150R LED yang tipenya almost square. Mesin 150 cc DOHC, 4 katup, berpendingin cair tersebut dikenal bertenaga.

Harga masih terjangkau

Mesin dengan ukuran diameter x langkah 57,3 x 57,8 mm ini punya kompresi 11,3:1. Hasilnya ada daya sebesar 16,3 PS di 9.000 rpm dan torsi 14,2 Nm di 6.500 rpm yang tersalur ke roda via transmisi manual 6-speed.

3. Dimensi Ringkas Untuk Harian

Soal kelincahan, Honda Supra GTR 150 juga punya dimensi yang pas untuk meliuk di kemacetan kota dengan ukuran panjang X lebar X tinggi 2.025 x 705 x 1.105 mm. Lalu wheelbase 1.284 mm membuat radius putarnya cukup 1,9 meter saja.

Spidometer full digital

Motor berbobot 119 kg ini juga punya tinggi tempat duduk 780 mm yang pas untuk postur tubuh di atas 170 cm. Sedangkan jarak terendah ke tanahnya 150 mm menjamin bebas dari mentok saat melewati polisi tidur.

4. Bakal Jadi Pusat Perhatian

Memang sejak tahun 2019 sosok Honda Supra GTR 150 belum mengalami ubahan. Baik dari segi desain hingga pilihan warna dan skema grafisnya. Namun nuansa sporty yang kental bikin tampangnya tak lekang zaman.

Jarang ada di jalan

Asyiknya, karena jarang punya kembaran di jalan kerap kali motor ini juga jadi pusat perhatian. Selain itu, di parkiran bakal lebih mudah ditemukan. Terutama di versi warna langka seperti Exclusive Matte Silver.

5. Komponen Modifikasi Melimpah

Bermodal desain sporty yang ditunjang mesin bertenaga,motor ini juga bisa dilirik oleh penggemar modifikasi. Peranti aftermarketnya melimpah di pasar. Apalagi motor ini juga kerap diandalkan di arena balap, baik level nasional hingga Asia.

Versi balap Supra GTR 150.

Misalnya saja modifikasi mesin bisa dilakukan dengan menggunakan komponen saudaranya seperti CBR150R atau Sonic 150R. Lalu bagian kaki-kaki hingga knalpot juga melimpah versi aftermarketnya.

Jadi tertarik menebus bebek super ini? 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Supra GTR 150
Lihat