Update Harga Motor Bebek 150 Cc Awal 2022, Masih Ada Yang Rp18 Jutaan Nih

Motor bebek 150 cc di Indonesia, diisi oleh Honda dan Yamaha.
  • Motor bebek 150 cc di Indonesia cuma ada tiga modelnya
  • Yamaha Jupiter MX 150 jadi yang termurah
  • Honda Supra GTR 150 dan Yamaha MX King merupakan musuh bebuyutan

Segmen motor bebek di Indonesia bukan cuma kelas 110 cc hingga 125 cc. Di atas itu ada kelas 150 cc yang banyak penggemarnya. Apalagi pabrikan mendesainnya menjadi bebek sporty, yang gagah, berisi, dan menjanjikan performa tinggi dari dapur pacunya. 

Sayangnya di tanah air, modelnya sedikit dan bisa dihitung jari. Sekarang cuma ada tiga pemainnya, yakni Honda Supra GTR 150, Yamaha Jupiter MX 150, dan Yamaha MX King. Semuanya menyasar konsumen yang masih nyaman mengendarai moped, namun menginginkan bentuk yang beda. 

Honda Supra GTR 150 punya transmisi manual 6-percepatan.

Baca Juga: Berburu Motor Bebek Termurah di Tanah Air, Ini Dia Pilihannya

Tertarik beli salah satu dari tiga model tadi? Atau malah lagi bingung pilih yang mana? Mari kupas satu per satu update harga motor tersebut, berikut fitur dan performanya di atas kertas. 

1. Yamaha Jupiter MX 150 2022

Pertama dari Yamaha Jupiter MX 150. Pabrikan menjualnya dengan harga Rp18,9 juta on the road (OTR) Jakarta, yang sekaligus jadi motor bebek 150 cc termurah di Indonesia saat ini. Secara estetika, bentuknya gemuk berisi berkat penggunaan ban belakang berprofil lebar 120/70, depannya 70/90. 

Motor ini dibangun dari rangka backbone. Kaki-kakinya pakai teleskopik dan lengan ayun yang dipadukan monoshockbreaker serupa seperti pada model lawasnya. Namun yang terbaru ini, sistem pengereman depan dan belakang sudah pakai cakram.

Yamaha Jupiter MX 150 tampil sederhana, lampu belum LED.

Yamaha Jupiter MX 150 boleh dibilang masih sederhana, minus ditambahkan fitur modern kekinian. Jangan harap ada power charger. Lampu saja masih halogen biasa, kemudian tampilan panel instrumen juga kombinasi analog dan digital. Adapun tangki bensinnya 4,2 liter, bukan yang terbesar di kelasnya. 

Meski begitu, jadi makin sporty lho, karena jarum analognya menunjukkan putaran mesin motor. Sedangkan kecepatannya ditunjukkan lewat angka digital. Lalu yang menarik lagi adalah pemilik bisa mengganti tampilan greetings menjadi nama sendiri. Sehingga serasa disambut oleh kuda besi kesayangan. 

Panel meter Yamaha Jupiter MX 150 kombinasi analog dan digital.

Oh iya mengenai jantung mekanisnya Yamaha Jupiter MX 150 ini mengemasn mesin 150 cc, satu silinder tegak, berpendingin cairan, SOHC, yang di atas kertas menjanjikan tenaga 15,3 PS pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm yang diraih pada 7.000 rpm, serta didistribusi ke transmisi manual 5-percepatan. 

2. Honda Supra GTR 150 2022

Kurang sreg sama geng biru? Coba cek geng merah, karena ada produk yang serupa lewat Honda Supra GTR 150. Pakai nama Supra untuk merepresentasikan ketangguhan motor bebek Supra, tapi dibalut dengan tampilan yang lebih agresif dan sporty. Harganya Rp24,280 juta varian Sporty dan Rp24,530 juta tipe Exclusive menggunakan warna matte.

Bahasa desainnya sama seperti model sebelumnya, punya garpu suspensi depan telanjang, serta sepakbor yang mendekati lingkar roda supaya mengikuti bentuk motor sport. Desainernya membuat motor ini kental akan tarikan garis tegas bertumpuk, mengotak, juga meruncing untuk menguatkan karakter dinamis. 

Honda Supra GTR 150.

Lampu utama sudah LED, tapi sein masih halogen biasa. Buat yang mau lebih modern bisa ganti pakai LED aftermarket. Selain itu Honda Supra GTR 150 juga lebih mewah karena sudah menggunakan panel instrumen full digital yang informatif. Putaran mesin lewat indikator bar, sementara kecepatan menggunakan angka. 

Baca Juga: Keunikan Motor Bebek Kawasaki ZX130 yang Katanya Kalau Tabrakan Gampang Meledak

Urusan kaki-kaki, serupa produk dari Yamaha sebelumnya. Namun ukuran ban depannya lebih besar, yakni 90/80. Sistem pengereman juga telah menggunakan cakram baik depan dan belakang. 

Panel meter digital di Honda Supra GTR 150.

Selebihnya untuk tangki Honda Supra GTR 150 bisa menenggak 4,5 liter bensin. Lalu dari dapur pacu, menggunakan mesin 149 cc, berpendingin carian, DOHC, silinder tungggal dengan output 16,3 PS pada 9.000 rpm dan torsi 14,2 Nm yang diraih di 6.500 rpm, kemudian disalurkan menggunakan transmisi manual 6-percepatan. 

3. Yamaha MX King

Terakhir ada Yamaha MX King sebagai perwujudan Yamaha Jupiter MX 150 yang lebih futuristik, dan lebih sepadan untuk menantang Honda Supra GTR 150. Harga motor bebek ini Rp24,825 juta, serta Rp25,225 juta buat varian livery khusus World GP 60th Championship. 

Yamaha MX King.

Bedanya selain dari grafis striping adalah lampu utamanya yang sudah LED, ada alis tambahan sebagai daytime running light (DRL) pada tameng depan motor, membuat fascia lebih gahar. Kemudian panel instrumen juga telah digital berlatar warna biru khas Yamaha. 

Ada lagi tambahan fitur lampu hazard dan penggunaan ukuran ban depan yang lebih besar, ukurannya 90/80 yang menyelimuti pelek 17 inci. Semua sistem pengereman motor bebek 150 cc Yamaha MX King sudah cakram serta kaki-kakinya masih sama seperti Yamaha Jupiter MX 150. Pun dengan spesifikasi mesinnya. 

Nah, mau pilih yang mana nih?

Baca Juga: Kupas Keunggulan Kawasaki Edge, Motor Bebek Berdesain Agresif Tunggangan Titi Kamal

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Supra GTR 150
Lihat