Pilihan Sokbreker Belakang Honda Vario 160, Bikin Motor Lebih Stabil!

Honda Vario 160 sedikit limbung ketika kecepatan tinggi.
  • Sudah banyak pilihan sokbreker aftermarket.
  • Mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 6 jutaan.

Honda Vario 160 2023 masih dilengkapi dengan sokbreker tunggal di belakang, dan hasil pengetesan karakternya ternyata cukup limbung ketika diajak berkendara agresif pada kecepatan tinggi.

Untuk yang ingin mendapatkan kestabilan lebih baik di kecepatan tinggi sekaligus mendongkrak tampilan, tentu bisa melakukan penggantian pakai produk aftermarket yang ada di pasaran.

Hal pertama yang perlu diketahui sebelum membeli sokbreker tentu saja wajib tahu tingginya, untuk Honda Vario 160 punya tinggi atau jarak antar lubang baut atas dan bawah 344 mm.

Namun produk aftermarket yang ada di pasaran punya tinggi 340 mm, artinya memang sedikit lebih pendek jika dibandingkan shockbreaker bawaan ya.

Baca juga: Koyorad Bikin Radiator Honda Vario, PCX, Hingga ADV 150, Solusi Biar Gak Overheat!

Nah, berikut pilihan sokbreker belakang aftermarket untuk Honda Vario 160 yang disediakan RD Matic Shop Zone di Jl. Kembang Kerep No.C10, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakbar.

KTC Racing

Dimulai dari yang paling terjangkau ada KTC Racing dengan 2 tipe sokbreker untuk motor ini, untuk yang ingin simpel dan murah meriah ada tipe Razor seharga Rp 450 ribu.

KTC Racing Razor (kiri) dan KTC Racing Extreme (kanan)

Tipe ini tidak dilengkapi dengan tabung namun sudah dilengkapi dengan setelan preload dan rebound, dengan begitu pemiliknya bisa mengatur karakter redaman suspensi dengan mudah.

Untuk yang ingin tampil lebih sporty bisa tengok tipe Extreme yang sudah dilengkapi dengan tabung untuk membantu redamannya.

Preload dan rebound bisa disetel pada tipe Razor

Setelan yang disediakan pun lebih lengkap karena ada preload, compression, dan rebound. Tinggal seting sesuai kebutuhan!

Baca juga: Pemilik Honda Vario 160 di Malaysia Mulai Resah Soal Rangka eSAF

Tipe Extreme ada ketambahan tabung dan setelan compression

Untuk harganya Rp 925 ribu warna grey dan warna black series sedikit lebih mahal, yaitu Rp 950 ribu.

YSS

Untuk di kelas medium ada YSS yang juga hadir dalam 2 tipe, pertama ada YSS tipe GOG seharga Rp 1,305 juta dengan 2 pilihan warna tabung yaitu silver dan hitam.

YSS GOG (kiri & tengah) dan YSS G-Sport (kanan)

Pada tipe GOG sudah dilengkapi dengan tabung untuk membantu redamannya dan tambahan setelan preload.

Selanjutnya ada tipe G-Sport dengan kombinasi warna hitam merah yang dibanderol Rp 2,750 juta, tipe ini juga dilengkapi tabung dan preload, namun ada tambahan lain seperti setelan rebound dan per cadangan.

Ada 2 pilihan warna tabung di tipe GOG

Baca juga: Cek Harga Bekas Honda Vario 160, Pengguna Rangka eSAF Honda Paling Baru

Ada per tambahan yang lebih keras untuk tipe G-Sport

“Ada per cadangan yang lebih keras kalau memang dibutuhkan. Garansi 6 bulan, kalau ada bocor langsung diganti baru, yang penting dusnya gak ilang,” ujar Richard Danu punggawa RD Matic Shop Zone.

Öhlins

Öhlins untuk Vario 160 dibanderol Rp 6,95 juta

Bagi yang ingin tampil lebih sporty dan mewah tentunya bisa melirik sokbreker Öhlins yang memang sudah terkenal baik untuk penggunaan harian maupun penggunaan balap.

Ohlins dengan tipe HO 231 ini punya harga Rp 6,95 juta yang dilengkapi dengan setelan preload, compression, dan rebound, tidak ketinggalan ada garansi resmi mencapai 3 tahun.

Setelan shock lengkap ditambah per cadangan yang lebih keras

“Ini juga dapat per cadangan yang lebih keras. Harga-harga sokbreker di atas belum termasuk jasa pasang Rp 50 ribu kalau tanpa coak, kalau ada coak jasa pasangnya jadi Rp 75 ribu,” sambungnya.

Tinggal pilih deh…

RD Matic Shop: 0817-9989-298

Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Kawasaki KZ1000 Police Dirombak Total! Comot Kaki-kaki Moge Suzuki dan Honda

Desain buntut adopsi dari Kawasaki Z900RS. Upside down Suzuki GSX-R750 dan pelek Hayabusa terpasang apik. Di zaman serba digital ini membuat beragam informasi bisa diakses dengan sangat mudah, termasuk dalam mencari inspirasi modifikasi seperti yang dilakukan oleh Puspa Kediri Custom (PKC) pada motor Kawasaki KZ1000 Police. Motor yang awalnya punya desain khas ala motor polisi Amerika tahun 80-an itu pun dirombak total. Mulai dari bodi sampai area kaki-kakinya kini tampak lebih modern dan gambot

Harga Motkas Matic Yamaha Naik, Ada Apa Nih?

Di tahap lelang harga penawarannya naik. Permintaan konsumen masih stabil. Kasus rangka eSAF pada sejumlah motor matic Honda, rupanya berimbas terhadap unit bekasnya. Terdapat pergeseran di mana konsumen kini lebih spesifik dalam mencari motor matic Honda bekas. Dari penelusuran kami, permintaan matic Honda non-eSAF mengalami kenaikan. Menariknya lagi, harga motor matic bekas Yamaha pun ikut terdongkrak. Setidaknya hal itu yang terpantau dari sejumlah motor di balai lelang UC Auction di Ciputat.

Cardo Packtalk Custom Dirilis, Harga Rp 3,5 Juta Utamakan Fitur Fungsional

Utamakan fitur fungsional. Fitur tambahan didapat dengan berlangganan. Jadi model intercom terbaru dari Cardo. Pilihan intercom helm kini semakin beragam, yang terbaru ada Cardo Packtalk Custom yang dirilis kemarin (8/9/2023) pada gelaran IMHAX di Jakarta. Intercom kini banyak dipakai bikers terutama saat riding berkelompok, untuk memudahkan berkomunikasi. Jadi sudah gak jamannya tuh berkomunikasi saat riding pakai HT yang disematkan di rompi saat touring hehehe... Cardo sendiri merupakan brand

Ini Dua Helm Terbaru Airoh, Ada yang Buat Harian dan Touring!

Sudah standar ECE 22.06 dan SNI. Airoh Connor sebagai penerus Airoh Valor. Airoh Specktre punay desain sporty. Segmen helm kelas premium semakin banyak pemain dan pilihannya saat ini, terlebih usai Airoh mengenalkan dua produk barunya. Adalah Airoh Connor yang merupakan helm full face harian, dan Airoh Specktre yang merupakan model flip up. "Sebenarnya kedua helm ini sudah ada sejak sebulan lalu, tapi kita kenalkan kembali untuk konsumen," ujar Agus Hermawan, pemilik Juragan Helm di Jakarta (8/9

Bosan Dengan Desain Kawasaki ER-6n? Custom Paket Hemat Aja!

Tampilan ER-6n terkesan segar dan kekinian. Pengerjaan memakan waktu 2 stengah bulan. Kawasaki ER-6n jadi salah satu moge Kawasaki yang cukup populer, karena dengan harga yang terjangkau bisa mendapatkan sensasi mesin 650 cc 2 silinder yang punya torsi super badak! Ditunjang juga dengan desain naked yang cukup modern juga gagah, apalagi harga bekas yang kian terjangkau semakin membuatnya terlihat menarik untuk dipinang. Jika merasa desain ER-6n sudah mulai terasa kuno, tidak ada salahnya pula un

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Vario 160
Lihat