Review Pemilik: Haval H6, Ruang Kabin Lapang dan Nyaman Dikendarai, Sayang Transmisinya ....

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Haval H6 dan artikel ini dari situs China, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.


Kenapa memilih mobil ini?

Saya pernah mengendarai dua mobil, yang pertama mobil dari ayah, Honda Accord yang dia pakai sebelumnya, dan mobil kedua adalah Volkswagen Tiguan yang saya beli sendiri. Sejujurnya, proses ganti mobil ini agak kusut, karena saya ragu-ragu memilih di antara Peugeot 5008 dan Ford Kuga. Sebenarnya saya lebih suka Peugeot 5008, tapi untuk mobil 7 penumpang bagi saya kurang terjangkau dan praktis, jadi saya akhirnya tidak jadi beli.

Beli Haval H6 ini seperti sebuah kebetulan, saya pikir ini sudah takdir saja, hahaha.... Saya menemani teman ke sales Zhongtai untuk melakukan test drive Zhongtai T700, dan ketika teman masih bernegosiasi dengan sales, saya lihat di samping service center Zhongtai adalah pusat penjualan Haval,  jadi saya dan istri saya masuk dan melihat-lihat.

Sebelumnya saya tidak suka generasi lama Haval H6, tapi ketika saya lihat interior Haval H6 dengan logo biru ini, saya jatuh cinta! Saya cinta ruang lapangnya, panoramic skylight dan dashboardnya. Jadi setelah sedikit berdebat dengan istri saya, lalu memeriksa informasi dan test drive beberapa kilometer, saya akhirnya membujuk istri saya untuk melupakan Peugeot 5008 dan langsung pergi ke automobile 4S store Haval!

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan Haval H6 menurut saya

Mesinnya terasa sangat bagus. Haval H6 2.0T ini tenaganya sangat besar dan agresif, tapi respon mobil ini ternyata tidak terlalu sensitif. Ada jeda setengah detik hingga satu detik, bukan jenis mobil yang segera berakselerasi setelah menginjak pedal gas. Beberapa orang ada yang suka ada juga yang tak suka soal ini. Tapi bagi pemilik yang sudah mengemudikan mobil ini di kota selama beberapa tahun, ini sebenarnya salah satu kelebihannya. Setidaknya setelah lampu merah berubah hijau, tingkat tabrakan dari belakang bisa sedikit dikurangi. Dan di jalan raya, tenaganya sangat melimpah, turbo mulai terlibat, dan menyalip terasa mudah.

Sasis Haval H6 juga baik dan andal. Saya pernah pakai Haval H6 ini di jalan desa pegunungan yang bergelombang, rasanya tetap mantap. Tapi suspensinya memang terasa agak keras, bodinya agak goyah di jalan jelek dan saat melewati polisi tidur. Yang mencari mobil dengan suspensi nyaman mungkin akan merasa kurang. Ban 19 inci memiliki grip yang kuat, saya menguji jarak pengeremannya tidak akan melebihi 45 meter, yang tidak jauh berbeda dari yang data resmi.

Kontrol kebisingan baik. Saat mengemudi dengan kecepatan tinggi, kebisingan angin dan kebisingan ban di dalam kabin tidak terlalu keras, tetap tenang dan tidak mengganggu. Sedangkan untuk suara kompresor pendingin, beberapa orang mengatakan mengganggu, tapi saya tidak menemukannya.

Interiornya tidak agresif tapi juga tidak biasa-biasa saja. Panel kontrol di bagian tengah tidak sangat besar, tapi posisinya lebih dekat dengan pengemudi, saya suka desain ini. Kecerahan lampu depan di malam hari akan otomatis redup, ini fitur yang bagus. Tombol-tombol akan lebih indah di malam hari, terutama dengan adanya garis cahaya ini!

Ruang kabinnya sangat leluasa, perancang mobil ini memahami kebutuhan pengguna dengan sangat baik.Untuk pengemudi pria dewasa dengan ketinggian 172 cm dan 182 cm, ruang interior mobil ini tidak akan membuat mereka merasa tidak nyaman. Kursi belakang juga sangat luas, bisa memuat tiga orang pria dewasa setinggi 172 cm dan kurus dengan mudah. Ruang kaki juga cukup lapang. Untuk sebuah SUV kompak, ruang kabin ini sudah cukup besar. Tapi sayang ruang bagasinya tidak begitu besar, meski sudah cukup untuk keluarga membawa barang untuk bepergian.

Konfigursinya tidak sangat tinggi tapi juga tidak sangat rendah. Ada peringatan blindspot, penyetelan elektrik untuk tempat duduk pengemudi, dan pengaturan setir secara tilt juga sudah tersedia. Dan Haval H6 ini memiliki empat airbag yang mencukupi.

Untuk konsumsi bahan bakar, ada pemilik Haval H6 yang bilang mobil ini boros. Bagi saya, konsumsi bahan bakar rata-rata 7.5 liter/100 km sudah cukup. Total jarak tempuh mobil saya sudah 1.800 km. Konsumsi bahan bakar sebenarnya berkaitan dengan cara pengemudi menggunakannya, saya sendiri bisa menerima catatan konsumsi bahan bakar ini.

Kekurangan Haval H6 saya

1. Posisi asbak yang tidak tepat, Jika Anda tidak merokok, hal ini bisa diabaikan! Tapi saya, rasanya posisi itu benar-benar tidak manusiawi. Saya tidak dapat membuang abu rokok secara akurat tanpa menundukkan kepala, tetapi saya takut akan bahaya ketika saya menundukkan kepala.

2. Fungsi keyless entry tidak sensitif. Saya sering mendengar bunyi klik saat pintu dikunci dan dibuka, tapi tidak pada tempatnya! Saran pribadi adalah tetap gunakan tombol untuk menguncinya.

3.Sistem air wiper tidak logis, wiper beroperasi terlebih dahulu, baru kemudian air disemprotkan. Menjadikan kaca mudah tergores wiper.

4. ️Transmisi kurang sensitif. Saat saya menyalip di jalan raya, terkadang saya menurunkan gigi dengan agresif, namun responnya terasa lambat.

5. Panel kontrol yang juga mudah tergores.

6. Respon layar sentuh juga kurang sensitif.

7. Sistem audio biasa-biasa saja.

 

 

 

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda Accord

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Mercedes-Benz C 300 AMG 2.0

Rp 760,00 Juta
Rp 15,48 Juta/bln

28.856 km

4 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli

2020 BMW X1 SDRIVE18I XLINE 1.5

Rp 653,00 Juta
Rp 13,30 Juta/bln

35.681 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 251,00 Juta
Rp 5,11 Juta/bln

12.742 km

2 tahun

Java East

Cek Tawaran Juli

2021 Daihatsu TERIOS X 1.5

Rp 205,00 Juta
Rp 4,18 Juta/bln

19.465 km

2,5 tahun

Banten

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Honda Accord, Pilihan BIG Sedan Paling Sporty, Alternatif Pintar Selain Toyota Camry dan Mazda6

ALL New Honda Accord 2020 TOP SEDAN! - ADS

ALL New 2020 Honda Accord Hybrid and Modulo

Review Lengkap VW Tiguan Allspace: SUV 7-Seater Eropa Paling Rasional

All New 2021 VW Tiguan X REVEAL!

SUV Peugeot 5008 Baru - Berkendara Lebih Jauh

Berita Terbaru

Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Hyundai Stargazer Essential yang menjadi varian baru dari Stargazer, Senin (17/7/2023). Kehadiran Hyundai Stargazer Essential ini ternyata menggantikan tipe Trend. Alhasil, varian Stargazer saat ini untuk urutan termurah sampai termahal adalah Active, Essential, Style dan Prime. Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Segera Diluncurkan, Fiturnya Lebih Lengkap Menurut President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cham kehadiran Stargazer E

Terungkap, MG Cyberster 2023 Bisa Sprint Lebih Cepat dari Ferrari dan Lamborghini

Mobil listrik pertama MG berjeniskan roadster soft top, MG Cyberster 2023 diperkenalkan pertama kali pada April lalu. Pabrikan China berdarah Inggris, MG, hadirkan Cyberster 2023 bukan cuma membawa desain yang agresif sekaligus atraktif, namun juga dengan performa tinggi. Baru-baru ini diungkapkan bahwa mobil listrik ini bahkan lebih cepat dan lebih bertenaga daripada banyak supercar terkemuka dunia. Wang Jian, director of electric propulsion development SAIC Motor, mengatakan Cyberster merupaka

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda Accord
Lihat