Rp 745,00 - 840,00TBC Juta

Harga di Indonesia

Spesifikasi Peugeot 5008
SegmenSegmen D
Tipe bodiSUV
Jenis penggerakAT
Kapasitas mesin1.6L
Tenaga167PS
Tempat Duduk7

Daftar Harga Varian Peugeot 5008

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wajib Baca

Kelebihan

  • Desain Eksterior Modern dan Sporty,tampilannya yang mengesankan dan elegan bisa ditemukan dari eksterior luar maupun interior Peugeot 5008 Allure Plus dengan material kabin yang mewah.

  • Mesin bertenaga,Peugeot menanamkan mesin EP6FDTM 4-silinder bertenaga turbo dengan kapasitas 1.598 cc. Tenaganya mengeluarkan 167 PS serta torsi maksimal 240 Nm dan melaju 0-100 km/jam dalam waktu 8.3 detik. Konsumsi bahan bakar Peugeot 5008 pun diklaim mencapai 17 km/jam, ungkap Peugeot.

  • Fitur yang tersedia cukup berlimpah. Termasuk sistem hiburan i-Cockpit dan fitur bantuan berkendara Advanced Grip Control yang cerdas dan mampu memberikan kemudahan ketika berkendara.

  • Ruang Bagasi cukup lapang. Fleksibilitas baris ketiga menjadi keunggulan tersendiri bagi SUV Peugeot 5008. Kursi belakang bisa dengan mudah direbahkan untuk menghadirkan kapasitas ruang yang lapang hingga 925 liter guna menyimpan barang-barang bawaan dengan mudah.

  • Tangguh di semua kondisi jalan

  • Desain Interior Elegan dan Lebih Bergaya

  • Fitur keselamatan dan keamanan yang terjamin

Kekurangan

  • Kursi baris ketiga tidak terlalu lapang.  Meski sudah menghadirkan tiga baris di dalam kabin, hanya saja ruang kabin pada baris ketiga tak begitu nyaman bagi penumpang dewasa. Ruang tersebut sepertinya hanya diperuntukkan bagi penumpang anak-anak atau remaja.

  • Jaringan dealer yang tidak terlalu luas.  Masalah paling besar yang dihadapi pemilik mobil Peugeot adalah jaringan dealer yang tidak terlalu luas. Maka tak heran jika harga jual Peugeot 5008 bekas cukup turun dibandingkan pesaingnya.

  • Tidak ada armrest atau handrest pada baris kedua layaknya SUV premium lainnya

  • Harga Peugeot 5008 Masih Tergolong Mahal

  • Fitur blind spot warning dan kursi pemanas berkurang

  • Tidak Memiliki Varian Transmisi Manual

Gambar Peugeot 5008

Eksterior

Interior

Pesaing Peugeot 5008

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ulasan Peugeot 5008

  • Overview
  • Interior
  • Eksterior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Awalnya mobil Peugeot 5008 ini merupakan jenis mobil MPV kompak yang diproduksi oleh pabrikan mobil Peugeot pada tahun 2009 dan kemudian pada tahun 2017 sampai sekarang menjadi SUV corssover. Dengan adanya perubahan kelas tersebut dari MPV ke SUV itu telah mendapatkan berbagai perombakan total dari model MPV yang berbasis wagon kemudian berubah menjadi SUV crossover sampai saat ini. 


    Perombakan yang dilakukan tersebut karena mengikuti trend dari permintaan atau kebutuhan pasar yang ada dan Peugeot 5008 ini juga sebenarnya adalah versi tertinggi dari tipe mobil lainnya. Selain itu, sejumlah fitur-fitur baru yang telah disematkan juga lebih lengkap daripada yang sebelumnya, seperti speedometer yang sudah menggunakan model layar sentuh dengan ukuran 12.3 inci, headunit menggunakan 8 inci high resolution dan fitur-fitur yang lainnya. Oleh karena itu, para pengendara bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang jauh lebih menyenangkan dan nyaman pada saat berkendara menggunakan mobil Peugeot 5008 ini. 

    Peugeot 5008 mendapatkan gaya yang berbeda dan garis atap yang lebih panjang dari Peugeot 3008, sedangkan overhang belakang yang diperpanjang berarti ada ruang untuk baris kursi ketiga. Ini juga berarti Peugeot 5008 memiliki bagasi yang lebih besar saat kursi belakang tidak digunakan, yang menjadikannya pilihan tepat untuk keluarga yang membutuhkan lebih banyak ruang. 

    Saat ini harga Peugeot 5008 dibanderol dengan harga kisaran Rp 820 Juta dan tersedia beberapa pilihan warna menarik seperti Emerald Crystal, Nera Black, Nimbus Grey, dan Pearlescent White.


    Spesifikasi Peugeot 5008

    Mesin Peugeot 5008
     Tipe Mesin  1.6L Turbo Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
     Kapasitas Mesin  1.598 cc
     Tenaga  165 HP
     Torsi  240 Nm
     Transmisi  Otomatis 6 speed
     Sistem Kemudi  Power Steering
    Bahan Bakar  Bensin


    Dimensi Peugeot 5008
     Panjang  4461 mm
     Lebar  1814 mm
     Tinggi  1646 mm
     Berat  1365 mm
     Jarak Terendah  256 mm
     Jarak Poros Roda  2840 mm
     Kapasitas Tangki  53 L


    Kaki-Kaki Peugeot 5008
     Rangka  -
     Suspensi Depan  Rem cakram berventilasi dengan kaliper geser dan penyesuaian
     Suspensi Belakang  Rem cakram caliper geser
     Rem Depan  Ventilated disc berteknologi ABS, EBD, EBA, dan ESP
     Rem Belakang  Ventilated disc berteknologi ABS, EBD, EBA, dan ESP
     Ban  225/55
     Velg  ULRR (ukuran ban 18″)



     

  • Interior

    Interior Peugeot 5008 

    Dasbor membungkus pengemudi, menggabungkan sistem infotainment Peugeot 5008 pada sebuah Layar sentuh 8,0 inci di tengah. 

    Roda kemudi kecil dan kluster instrumen yang dipasang di Peugeot 5008 juga tetap ada, dan Anda akan mendapatkan layar 'i-Cockpit' terbaru Peugeot, dengan layar digital 12,3 inci di belakang kemudi. Seperti Audi's Virtual Cockpit, ini berarti Anda dapat mengubah tata letak dial, memilih apa yang ditampilkan (dan bagaimana) atau menunjukkan instruksi sat-nav di depan Anda,termasuk Kontrol,semua tombol gaya tuts piano di Peugeot 5008 terasa bagus untuk menggunakan fitur tersebut . 

    Namun, itu juga menyoroti salah satu kekurangan sistem: meskipun Anda dapat langsung membuka layar iklim, tidak ada kontrol fisik untuk mengubah pengaturan, jadi Anda harus keluar dari tampilan navigasi atau media. Mengingat penyiapan terkadang bisa melambat, ini bisa membuat frustasi, tetapi Anda masih bisa melihat navigasi di layar i-Cockpit yang ditingkatkan dari Peugeot.

  • Eksterior

    Eksterior Peugeot 5008

    Untuk bagian eksterior atau tampilan fisiknya dari Peugeot 5008 sebagai SUV bergaya Eropa ini memiliki konsep yang sangat unik dengan kontur Sport-Style yang cukup kuat. Peugeot 5008 ini sudah dilengkapinya dengan adanya fog lamp sebagai penerangan tambahan ketika cuaca sedang berkabut. 


    Dengan adanya itu akan membantu pengendara lebih mudah berkendara dimalam hari atau pada saat cuaca yang sedang berkabut dan juga ada headlamp LED daytime running light yang sengaja dibuat dengan bentuk yang sedikit menyipit yang dilengkapi teknologi Automatic Adaptive Headlamp main-beam untuk membuat pencahayaan Peugeot 5008 lebih terang tetapi itu tidak terlalu menyilaukan. 

    Selain itu, Peugeot 5008 juga mengusung grille berlapis krom bergaya ala SUV Eropa yang begitu khas dan juga ada bumper depan versi Allure yang tampak elegan dan sporty. Untuk bagian lampu belakangnya juga dibuat anti-mainstream dengan desain yang mirip dengan bagian headlamp Peugeot 5008. Kemudian tersedia spoiler tunggal pada kaca belakang yang membantu untuk memaksimalkan penglihatan pengemudi.


  • Fitur

    Fitur Peugeot 5008

    Peugeot 5008 memiliki beberapa fitur tambahan untuk menunjang performa dan kenyamanan dalam berkendara seperti adanya sistem audio yang sudah menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci yang kapasitif dan memiliki full multimedia connectivity untuk hiburan saat berkendara dengan Peugeot 5008. 


    Selain itu, Peugeot 5008 juga terdapat speedometer full screen yang berukuran 12.3 inci, yang mana fungsi tersebut dapat memberikan berbagai informasi seputar mobil SUV peugeot ini secara lebih detail. 

    Untuk fitur keselamatannya, Peugeot 5008 yang disematkan dalam mobil peugeot ini juga sudah terbilang cukup mumpuni karena telah mendapatkan rating tertinggi untuk Euro NCAP testing dan fitur unggulan lain yang dimiliki Peugeot 5008 salah satunya adalah park assist dan kamera 360 derajat. Dengan adanya ini akan dapat membantu penggendara untuk melakukan parkir. 

    Selain itu adannya fitur ikonik seperti Pugeot i-cockpit dengan tingkat ergonomis, kualitas, desain, dan teknologi terbaru.

  • Mesin dan Performa

    Mesin Peugeot 5008

    Jajaran mesin  Peugeot 5008 identik dengan Peugeot 3008, dengan bensin 1.2 PureTech 130, bensin 1.6 PureTech 180 turbo dan 2.0 BlueHDi 180 diesel. Sebuah diesel 1.6 BlueHDi 120 tersedia saat peluncuran, tetapi telah diganti pada tahun 2018 dengan diesel 1.5 BlueHDi 130 dengan tenaga yang lebih besar dan penghematan yang lebih baik. 

    Peugeot 5008 - SUV besar tujuh tempat duduk dengan mesin bensin tiga silinder 1.2 liter mungkin terdengar seperti resep untuk kemajuan yang lambat, tetapi turbocharger unit membantu memberikan torsi maksimum 240Nm hanya dari 1.750rpm, yang berarti 5008 benar-benar melayani beberapa kinerja yang lumayan. 


    Meskipun tidak sekuat beberapa saingannya, Peugeot cukup ringan, jadi tidak terlalu berat untuk dibawa-bawa. Saat dalam pengujian mesin ini, ternyata tidak terbukti sangat cepat, berakselerasi dari 0-60mph dalam 11,1 detik, dan itu tidak terbantu oleh perpindahan gigi manual enam kecepatan. Hasilnya, Peugeot 5008 ini tidak merasa kurang bertenaga, dan jauh lebih fleksibel daripada Nissan X-Trail bertenaga bensin 1.6 DiG-T. Itu juga sangat halus; di bawah beban ada geraman tiga silinder, tapi ini bukan nada yang kasar dan mereda pada kecepatan jalan raya. 

    Secara keseluruhan, Perfoman mesin Peugeot 5008 terbilang mempuni. Hal itu juga akan di sempurnakan dengan adannya transmisi 6 speed otomatis dan dengan adannya stearing Rack & Pinion juga akan membuat mobil ini memiliki akselerasi yang semakin mantap. Dengan perfoma mesin mobil Prancis ini memang bisa memikat konsumen untuk memilikinya.


  • Kesimpulan

    Peugeot 5008 ini merupakan salah satu mobil buatan Eropa salah satu tipe mobil SUV yang sangat layak untuk anda miliki karena desain eksterior atau interior yang ditawarkan terlihat aura modern dan elegan dan juga dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur pendukung yang canggih sebagai penunjang peforma berkendara dan fitur keselamatan yang mumpuni untuk menjamin kenyamanan kepada penumpang. 

    Sayangnya, untuk harga di pasaran masih terbilang cukup tinggi jaringan bengkel resmi yang belum banyak. Tetapi mobil pegueot 5008 ini masih sangat layak untuk dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari bagi anda jika anda tertarik dengan spesifikasi yang ditawarkan mobil Peugeot 5008 ini terlepas dari beberapa kekurangan yang dimilikinya.

FAQ Peugeot 5008

  • Apa Segmen dari Peugeot 5008?

    • Alysha R

      Alysha R

      Berikut adalah Segmen dan varian Peugeot 5008:

      VarianPeugeot 5008 GT LinePeugeot 5008 Allure Plus
      SegmenSegmen DSegmen D
  • Apakah Peugeot 5008 memiliki Sistem perintah suara?

    • Widya3755

      Widya3755

      Tidak, Peugeot 5008 tidak memiliki Sistem perintah suara.

  • Berapa Ground clearance (mm) yang dimiliki Peugeot 5008 ?

    • Darren

      Darren

      Ground clearance (mm) Peugeot 5008 adalah 236.

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Peugeot 5008 Allure Plus

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Kompetitor

Model Populer

VS