Pabrikan otomotif asal Negeri Matahari Terbit, Toyota mengkonfirmasi bahwa akan menyediakan transmisi manual 6-percepatan di GR Supra. Seperti yang diketahui sebelumnya, mobil sport dua pintu tersebut diluncurkan pertama kali lewat ajang Detroit Auto Show 2019, di Amerika Serikat.
Baca juga: Replika Toyota GR Supra Lego Ini Mirip Banget Aslinya, Bisa Dibawa Ngebut Juga!
Sejak debut pertamanya hingga saat ini, Toyota GR Supra hanya menawarkan transmisi otomatis 8-percepatan yang kemudian ditranslasi ke penggerak roda belakang (RWD).
Dikutip dari evo.co.uk, belum disebutkan kapan waktu yang tepat Toyota merilis GR Supra bertransmisi manual 6-percepatan yang terasa lebih buas sekaligus gahar.
Baca juga: Intip Hasil Modifikasi di Balik Kap Mesin Toyota Supra ‘Oranye’ Paul Walker di Film Fast and Furious
Namun kabarnya opsi transmisi manual tersebut tetap akan disandingkan dengan mesin kolaborasi antara BMW dengan Toyota, yakni B58 berkapasitas 2.998 cc 6-silinder segaris, 24-Valve DOHC, Chain Drive with Variable Valve Timing (IN/EX), dengan Twin-scroll Turbocharger yang dapat memeras tenaga hingga 340 PS @5.000-6.500 rpm serta torsi puncak mencapai 495 Nm @1.600-4.500 rpm.
Dugaan sementara Toyota GR Supra dengan transmisi manual akan memiliki bobot lebih ringan dibandingkan varian otomatisnya. Namun sejauh ini belum ada pemberitahuan atau informasi mengenai spesifikasi khusus.
Sebagai identitasnya, varian manual GR Supra, Toyota telah mengungkapkan bahwa emblem eksteriornya akan didominasi dengan warna merah.
Sebagai mobil sport dua pintu, Toyota GR Sport disematkan beberapa fitur canggih. Guna mengontrol respon mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis serta menyesuaikan keinginan gaya berkendara baik ‘Normal’ ataupun ‘Sport’, Toyota GR Supra dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension).
AVS sendiri membuat suspensi dapat mengontrol respons mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis. Hal ini tentunya membuat pengemudi lebih mudah mengendalikannya dalam berbagai kondisi jalan.
Lain dari itu, guna lebih memperkuat drivability, gardan atau diferensial mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik. Fitur ini diketahui mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus.
Fitur LSD pada mobil ini tentunya sangat diperlukan untuk tetap mempertahankan performa yang dihasilkan oleh mesin turbonya tersebut.
Baca juga: Ditawarkan Rp2,2 Miliar, Ini Kehebatan Toyota GR Supra yang Dijual di Indonesia
Jaminan Kualitas Mobil
Garansi Satu Tahun
Jaminan 5 Hari Uang Kembali
Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi
2021 Toyota RAIZE S 1.0
15.274 km
2 tahun
Jawa Barat
2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5
5.727 km
1,5 tahun
Jakarta
2019 Toyota CALYA G 1.2
16.171 km
4 tahun
Jawa Barat
2020 Honda BRIO RS 1.2
18.587 km
3 tahun
Jakarta
2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4
17.724 km
5,5 tahun
Jakarta