window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Replika Toyota GR Supra Lego Ini Mirip Banget Aslinya, Bisa Dibawa Ngebut Juga!

Prasetyo · 15 Agu, 2021 08:05

Lego Toyota GR Supra

Lego memang menjadi brand mainan anak-anak yang kerap menampilkan sejumlah model otomotif dalam skala kecil. Namun kali ini Lego melakukan hal berbeda. Sebab satu unit replika Toyota GR Supra Lego dalam ukuran utuh seperti aslinya telah berhasil dibuat.

Semua detil komponen dari mobil asli tersebut benar-benar dibentuk. Bahkan mobil ini juga bisa melaju sungguhan seperti layaknya mengendarai Toyota GR Supra asli!

Butuh Hampir 480 Ribu Unit Keping Lego

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Proyek menakjubkan ini baru saja dipamerkan pihak Legoland Jepang. Perlu diketahui, Legoland merupakan pusat Lego yang ada di beberapa negara di dunia. Disini adalah surganya pecinta Lego, dan sejumlah benda bersejarah juga dibuat replikanya dalam skala kecil.

Tapi belum lama ini Legoland Jepang berkolaborasi dengan Toyota Gazoo Racing. Keduanya sepakat untuk membuat replika Toyota GR Supra dalam ukuran utuh. Namun proyek ini diketahui dilakukan di Denmark sebagai pusat Lego dunia.

Lego Toyota GR Supra -1

Bukan cuma eksterior, tapi interior juga dibuat mirip aslinya

Untuk bisa membuat GR Supra dalam ukuran sama dengan aslinya, pengerjaan dibutuhkan waktu lebih dari 5.400 jam. Kemudian untuk bisa membuat satu unit mobil termasuk bagian interiornya membutuhkan 477.303 Lego brick yaitu potongan Lego dengan berbagai ukuran.

Baca juga : Ayo Buat Replika Toyota Supra dari 299 Keping Lego untuk Rayakan 35 Tahun Perjalanannya!

Ada Beberapa Perangkat GR Supra yang Dipasang

Karena tujuan dibuat replika GR Supra ini memang untuk membangun serupa mobil aslinya, maka ada beberapa komponen Toyota GR Supra yang terpasang karena tak mungkin digantikan Lego brick. Antara lain setir, pedal rem dan gas, jok, meter cluster, headunit, serta emblem.

Lego Toyota GR Supra -2

Jok pengemudi dan setir pakai komponen dari mobil aslinya

Oh ya, velg dan ban yang terpasang di replika buatan Lego ini juga sama dengan yang ada di GR Supra sungguhan. Baik dari segi model, ukuran, hingga merk ban yang digunakan.

Bisa Ngebut Beneran!

Walaupun replika GR Supra ini hanya untuk pajangan, tapi Lego menggunakan motor listrik dan baterai di balik tubuhnya. Alhasil Lego ini bisa melaju sungguhan layaknya mobil. Pihak Legoland Jepang mengklaim kalau susunan Lego ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 28 km/jam.

Lego Toyota GR Supra -3

Tuas transmisi ini juga bisa difungsikan

Selain bisa melaju, beberapa fitur di mobil sungguhan juga berfungsi pada Lego ini. Antara lain lampu depan dan lampu belakang yang dapat menyala, serta tuas transmisi yang bisa digeser.

Penasaran mau jajal replika Toyota GR Supra Lego ini? Silahkan datang ke Legoland Jepang.

Baca juga : Toyota Supra yang Dikendarai Mendiang Paul Walker di Film Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar. Apa yang Didapat Pembeli?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Supra 3.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil