Jangan Bingung Memilih, Ini Perbandingan Fortuner Vs Pajero Sport

Toyota Fortuner merupakan salah satu SUV ladder frame yang sangat populer di Indonesia. Mobil ini masuk dalam kategori SUV menengah atas yang cukup sukses di Tanah Air. Bila dibandingkan, Pajero vs Fortuner ini punya basis penggemar yang kuat. 

Eksistensinya di tanah air kini masuk generasi kedua. Bahkan mungkin saking sukses dan larisnya penjualan mobil ini, Toyota Indonesia sampai melakukan perakitannya di dalam negeri.

Paham akan kelas yang dihuni Fortuner sangat diminati konsumen, Mitsubishi tak tinggal diam. Dengan produk SUV ladder frame yang secara kualitas sangat kompetitif, Fortuner pun tak bisa melenggang sendirian.

Pajero Sport datang untuk melawan Fortuner

Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan menawarkan keistimewaan dan kehebatan yang tak kalah keren dari Toyota Fortuner. Bahkan kedua SUV keren ini juga tersedia dalam opsi mesin diesel dan bensin.

Saking kompetitifnya, keduanya pun kerap susul-menyusul dalam mengukir angka penjualan bulanan. Bahkan kadang bikin konsumen bingung juga, hendak pilih Fortuner atau Pajero Sport?

Ini karena harga Fortuner vs Pajero Sport cukup mirip. Nah, supaya Anda tak ikutan bingung juga, dalam kesempatan kali ini mari kita lakukan perbandingan antara Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang keduanya bermesin diesel.

Baca juga : Mengintip Keunggulan Toyota Fortuner Legender

Perbandingan Eksterior Pajero vs Fortuner

Secara desain, keduanya punya desain keren dan tangguh. Masing-masing punya karakter kuat dengan bahasa desain berbeda. Agak sulit menyebut mana yang lebih keren dan sporty karena soal desain memang urusan selera atau subyektif.

Untuk fitur di eksterior keduanya saling bersaing memukau konsumen. Mulai dari lampu depan LED yang dimiliki Fortuner dan tipe proyektor milik Pajero Sport, hingga kaca spion retracable yang memiliki lampu sein LED sama-sama dimiliki keduanya.

Namun di eksterior, ada beberapa hal yang cukup menarik dalam perbandingan. Jika Anda menebus Fortuner diesel tipe tertinggi sekalipun, jangan kaget jika tak mendapati sunroof. Karena memang Toyota tak menyediakannya. Lain halnya pada Pajero Sport. Pada varian Dakar, sunroof sudah menjadi kelengkapan standar. 

Selain itu salah satu keunggulan pada eksterior Pajero Sport adalah adanya fitur washer lampu depan. Namun ada fitur keren yang hanya dimiliki Fortuner.

Fitur tersebut adalah Power Back Door. Dengan fitur ini Anda dapat membuka pintu bagasi hanya dengan sensor ayunan kaki saja. Fitur ini dapat ditemukan pada Fortuner tipe TRD, VRZ dan SRZ.

Baca juga : Sering Kali Dibandingkan, Segini Biaya Servis Toyota Fortuner Vs Mitsubishi Pajero

Interior Pajero vs Fortuner Mana Paling Mewah?

Pajero Sport dan Fortuner sama-sama menawarkan jok yang empuk dan dibungkus dengan bahan kulit yang nyaman. Untuk hiburan keduanya sama-sama menggunakan layar sentuh untuk di bagian depan.

Pada beberapa tipe juga tersedia layar monitor di plafon yang siap menghibur penumpang di jok belakang. Untuk penyetelan bangku pengemudi, juga sudah menggunakan fitur power seat adjuster. Fitur tersebut sudah dimiliki baik Fortuner dan Pajero Sport.

Untuk fitur penunjang keselamatan, keduanya juga saling bersaing. Pajero Sport memiliki Hill Descent Control, Forward Collision Mitigation, Acceleration Mitigation System, Active Stability Control, Hill Start Assist dan kantung udara sampai 7 titik.

Lantas bagaimana dengan Fortuner? Toyota membekali mobil ini dengan Down Hill Assist Control, Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, Dual + Knee + Side + Curtain shield airbags dan Emergency Brake Signal.

Oya, satu hal yang membuat kabin Pajero Sport lebih unggul adalah di bagian rem parkir. Jika di Pajero Sport pengemudi dimanjakan dengan electronic parking brake, tidak dengan di Fortuner. Masih ditemukan rem tangan dengan tuas konvensional di kabin Fortuner.

Baca juga : Fuel Pump Bermasalah, Toyota Recall Kijang Innova & Fortuner

Mesin Pajero vs Fortuner Lebih Kuat yang Mana?

Sebagai jantung pacu berbahan bakar solar, Fortuner dan Pajero menggunakan unit yang memang terkenal tangguh. Fortuner menggunakan mesin turbo diesel berkode 2GD-FTV sedangkan Pajero Sport berkode 4D56.

Kapasitas bersih mesin Fortuner adalah 2.393 cc, sedangkan Pajero Sport berkapasitas bersih 2.477 cc. Keduanya pun menganut konfigurasi mesin yang sama-sama empat silinder segaris.

Bagaimana tenaganya? Ternyata mesin racikan Toyota lebih unggul sedikit dari sisi tenaga. Angka 149,6 PS dan torsi mencapai 242 Nm dapat diukir mesin 2GD-FTV.

Sedangkan dapur pacu Pajero Sport hanya bertenaga 136 PS dengan torsi yang lebih unggul. Mesin 4D56 tersebut dapat mengukit torsi mencapai 324 Nm.

Kesimpulan

Kedua SUV ini memang sangat ketat persaingannya. Keduanya menawarkan keistimewaan dan keunggulan masing-masing demi memikat hati konsumen. 

Namun dapat dikerucutkan, jika concern Anda adalah SUV yang kaya akan fitur dan pemanja penumpang, sepertinya Mitsubishi Pajero Sport merupakan pilihan yang lebih baik dibanding Fortuner.

Baca juga : Efisiensi BBM Mitsubishi Pajero Sport 2020 Masih Kalah Dengan Toyota New Fortuner 2020

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya a...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Fortuner

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2019 Mazda CX-5 ELITE 2.5

Rp 442,00 Juta
Rp 9,01 Juta/bln

45.271 km

4 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota FORTUNER VRZ 4X2 2.4

Rp 521,00 Juta
Rp 10,62 Juta/bln

28.559 km

2,5 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 BMW X1 SDRIVE18I XLINE 1.5

Rp 653,00 Juta
Rp 13,30 Juta/bln

35.681 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Mazda CX-9 2.5

Rp 550,00 Juta
Rp 11,21 Juta/bln

53.282 km

5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

New 2021 Toyota Fortuner facelift: more power and a new Legender variant

All New 2021 Toyota Fortuner Australia version!

ALL NEW FORTUNER 2021 Toyota - ADS

TOYOTA FORTUNER 2021 LEGENDER 2.4

Mistubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4

Waspadalah Pajero Sport dan Fortuner ! Kia luncurkan SUV Sorento 2021 fitur melimpah tampang sangar!

Pajero rock ford bulan september 2020 Hp.081348091225

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Fortuner
Lihat