Pengganti Kijang Pick Up, Versi Produksi Toyota Rangga Concept Harganya Dipatok Rp200 Jutaan

PT Toyota Astra Motor hadirkan Rangga Concept di GIIAS 2023 dengan menempati booth Toyota Commercial Vehicle.

Mobil konsep ini membawa DNA Toyota Kijang pick-up dengan berbagai konversi untuk memenuhi kebutuhan usaha sehari-hari.

Diambil dari kata Ronggo dalam bahasa Jawa yang berarti ksatria, versi produksi Toyota Rangga Concept dikabakan akan meluncur dalam hitungan bulan di Tanah Air.

"Di GIIAS kita masih melihat respon pasar. Secara animo dari pengunjung dan body bulider cukup baik jadi banyak masukan yang kita siapkan.

Di komersial berbeda dengan mobil penumpang, dan kita harus siapkan aftersalesnya menghadapi launchingnya nanti.

Untuk launchingnya mudah-mudahan akhir tahun ini atau awal tahun depan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam acara Toyota Media Gathering di GIIAS 2023, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: Toyota Tantang Jago Modifikasi Buat Bikin Rangga Concept Jadi Mobil yang Keren

Bisa diubah jadi mobil ambulans

Disebut-sebut sebagai suksesor Kijang pick up, nantinya versi produksi Toyota Rangga Concept diposisikan di bawah Toyota Hilux single cab.

"Ini bukan Kijang meski ada nama Rangga-nya. Ini sengaja dikasih namanya sedikit menyenggol.

Jadi semenjak Kijang pick up discontinue pada 2006, banyak customer Kijang pick up yang ingin continue.

Tapi kan platformnya sudah tidak ada, jadi baru saat ini kita bisa mendapatkan pengganti dari Kijang pick up yang posisinya berada sedikit di bawah Hilux dengan mengusung platform IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle),” ucap Anton.

Ia menambahkan, untuk harga nantinya pengganti Kijang pick up ini akan ada di kisaran Rp200 juta.

"Kehadiran versi produki Rangga Concept nanti mengisi segmen menengah ke bawah yang kita tahu memiliki pasar cukup gemuk. Rangga saya rasa lebih cocok dan pas untuk konsumen Indonesia dengan harga Rp200 jutaan,” jabarnya.

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Lahirnya Daihatsu Gran Max EV dan Penerus Toyota Kijang Pickup'

Toyota Rangga Concept Pakai Mesin Hilux

Mesin 1TR dan 2GD

Kehadiran Rangga Concept sebagai tambahan portofolio Toyota Indonesia khususnya di segmen komersil.

Disebutkan Anton, selain menggunakan platform IMV seperti yang disematkan pada Hilux, Innova dan Fortuner, untuk jantung pacu nantinya mobil ini memakai kepunyaan Hilux.

“Mesin ada TR Engine dan GD Engine. Kalian tahu lah,” ungkapnya.

Bisa dibuat untuk berbagai kebutuhan komersial

Melihat spesifikasi, mesin 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc memiliki tenaga 139 PS di 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. 

Sedangkan jantung pacu diesel 2GD-FTV 4-silinder segaris, 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc nya sanggup melecutkan tenaga hingga 149 PS di 3.400 rpm dan torsi mencapai 359 Nm pada putaran 1.200 – 2.600 rpm.

Baca juga: Toyota GR Corolla Manggung di GIIAS 2023, Goda Papah Muda Doyan Ngebut

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Hilux

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Memperkenalkan New Toyota Hilux - Apakah Anda Cukup Tangguh?

2021 Toyota Hilux Titan Bronze metallic body colour || Design & Interior

ALL NEW 2021 HILUX Toyota POWERFUL & AESTHETIC!

NEW DESIGN! 2021 HILUX Toyota

ALL NEW 2021 TOYOTA HILUX Facelift

Berita Terbaru

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Mobil Listrik Neta V Sampai Honda CR-V Hybrid Laris Manis

Pekan lalu Indonesia kedatangan banyak sekali mobil baru yang informasi ini pun dirangkum seutuhnya oleh tim Autofun. Alhasil, lima artikel yang paling banyak menyedot perhatian pembaca juga seputar mobil-mboil baru tersebut. Mau tau apa saja Top 5 artikel Autofun sepanjang pekan lalu? Ini dia daftarnya. 1. Mobil Listrik Neta V Sudah Bisa Dipesan Pertama kali memperkenalkan diri dihadapan publik Indonesia, Neta langsung menawarkan lini kendaraan listriknya termasuk Neta V. Mobil yang menyasar ko

Honda HR-V Versi Listrik Jadi Favorit Pengunjung GIIAS 2023

Honda SUV e: Prototype yang tampil sebagai special display di booth Honda selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 rupanya malah jadi Mobil Konsep Terfavorit GIIAS 2023. Menjadi satu dari lima display mobil berbasis listrik yang ditampilkan Honda di ajang GIIAS tahun ini, boleh dibilang Honda SUV e Prototype bentukannya mirip dengan All New Honda HR-V namun versi listrik. Baca juga: Honda N-Van EV Siap Bertugas Antar Oli Pertamina Yusak Billy, Sales & Marketing and Af

Daihatsu Ajak Masyarakat Umum Ikut Petualang Terios 7 Wonders, Begini Caranya

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap kembali melakukan agenda petualangan keliling Indonesia, Terios 7 Wonders. Petualangan bersama mobil Daihatsu Terios ke berbagai wilayah di Indonesia ini telah memasuki tahun ke-10. Dan kali ini destinasi seru yang dituju adalah Rinjani, Lombok dan Ternate, Halmahera. Baca juga: Penjualan Terios Sukses Jadi SUV Terlaris Daihatsu Selama Lima Bulan Terakhir Menurut Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani, acar

Selain Lakukan Tune Up, Ini Cara Ampuh Mengurangi Polusi Udara Dari Kendaraan Bermotor

Akhir-akhir ini kota Jakarta mengalami peningkatan polusi udara cukup besar. Hal ini membuat kualitas udara di ibu kota menjadi tidak sehat. Bukan hanya Jakarta, sebenarnya polusi udara yang meningkat juga terjadi di beberapa kota besar. Salah satu sumber polusi udara adalah mobilitas yang tinggi dari gas buang kendaraan bermotor. Untuk mengurangi pencemaran udara, berikut cara mudah yang bisa kalian lakukan. Baca juga: Begini Cara Ampuh Kurangi Kabut di Kaca Mobil Tua Tanpa Defogger Gunakan Bah

Interior DFSK Gelora E Disulap Tampil Mewah, Ala Toyota Alphard

DFSK Gelora (Spesifikasi | Berita) E merupakan mobil niaga listrik pertama yang dijual di Indonesia. Dibuat di pabrik PT Sokonindo Automobile (SA) yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang - Banten, mobil ini ditawarkan dalam dua varian, yakni; blind van dan minibus. Bicara model minibus-nya, melalui ajang GIIAS 2023 PT SA bekerja sama dengan Cahaya Kurnia Mandiri (CKM) menghadirkan DFSK Gelora E Luxury VIP membawa nuansa premium berkendara layaknya Toyota Alphard (Spesifikasi |

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Hilux
Lihat