window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Tantang Jago Modifikasi Buat Bikin Rangga Concept Jadi Mobil yang Keren

Herdi · 17 Agu, 2023 08:00

Toyota Tantang Jago Modifikasi Buat Bikin Rangga Concept Jadi Mobil yang Keren 01

PT Toyota Astra Motor berkolaborasi dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menggelar ajang modifikasi digital yang disebut Toyota Rangga Concept Digimodz Contest.  

Menurut Head of Interactive Communication PT TAM, Dimas Aska, kontes modifikasi ini sengaja dibuat untuk mendukung pertumbuhan bisnis lokal ketika memperkenalkan Toyota Rangga Concept karena dapat dikonversi menjadi berbagai moda mobile business.

Baca juga: Live Update GIIAS 2023: Lahirnya Daihatsu Gran Max EV dan Penerus Toyota Kijang Pickup'

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Rangga Concept

Toyota Rangga Concept hadir di GIIAS 2023

"Sebagai Multi Solution for All, kami ingin Rangga Concept dapat memberikan banyak inspirasi desain sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam, sehingga pelaku usaha sebagai customer utama dapat memperoleh visualisasi bentuk kendaraan serbaguna miliknya saat merancang model bisnis yang paling menguntungkan," ungkap Dimas saat ditemui di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten. 

Dengan adanya kontes ini, maka mereka yang memiliki ide brilian dalam melakukan desain, dapat menginspirasi untuk mendesain mobil yang bisa digunakan berbagai aktivitas usaha.

Rangga Concept

Di desain seperti Ambulans

Bagi Toyota, kontes modifikasi digital yang diikuti  masyarakat luas diyakini dapat membantu mewujudkan desain mobil untuk berbisni, mulai dari skala UMKM hingga big business, yang dapat menjangkau pasar di wilayah perkotaan atau pedesaan.

Baca jugaLive Update GIIAS 2023: Toyota Alphard 2023 dan Lexus LM Hadir Bersamaan

Syarat dan Hadiah Toyota Rangga Concept Digimodz Contest

Rangga Concept

 BIsa jadi mobile cafe

Lomba desain digital ini dimulai hari Jumat, (11/8/2023), dimana kick-off dilakukan di booth Toyota Commercial GIIAS 2023 di Hall 3E ICE BSD City. 

Lomba desain virtual memiliki tiga tema besar, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle. 

Jumlah hasil karya masing-masing peserta tidak dibatasi dan dapat mengirimkan lebih dari satu karya dengan berbagai macam tema.

Baca juga: Toyota GR Corolla Manggung di GIIAS 2023, Goda Papah Muda Doyan Ngebut

Rangga Concept EV Charger Mobile Service,

Rangga Concept EV Charger Mobile Service.

Semua karya desain diharapkan dapat melakukan eksplorasi kreativitas sesuai tema modifikasi yang telah ditentukan dengan inovatif, kreatif, dan menarik, serta dapat direalisasikan ke dalam bentuk mobil aslinya. 

Pada tahap final, akan ada tiga orang pemenang yang desain digitalnya direalisasikan menjadi model skala 1:1.

Masyarakat yang tertarik dan ingin mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest dapat mempelajari syarat dan ketentuan serta peraturan lomba di website www.ranggaconceptdigimodz.com. 

Kick off

Kick off Toyota Rangga Concept Digimodz Contest

Selanjutnya dapat melakukan submission hasil karya dalam bentuk digital antara 11 Agustus – 23 September 2023.

Selain hasil desainnya dibuat seperti model asli, penyelenggara menyiapkan hadiah total Rp130 juta untuk para pemenang.

Rangga Concept di GIIAS 2023

Seperti diketahui, booth Toyota di GIIAS 2023 versi kendaraan niaga dipamerkan Toyota Rangga Concept yang berbasis DNA Toyota Kijang Pick Up.

Toyota Rangga Concept

Mobil komersial Toyota

Ya, mobil yang sudah ada sejak tahun 1977, dan telah mengalami berbagai rombakan. Namun begitu, mobil ini tetap jadi andalan untuk berbagai niaga dalam memenuhi berbagai aktivitas usaha. 

Adapun Toyota Rangga Concept ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dengan body builder Tanah Air, dimana mobil ini memasukkan nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai kebutuhan pelanggan saat itu. 

Rangga Concept

Salah satu contoh hasil modifikasi Rangga Concept

Model yang dipajang dan bisa menjadi referensi dalam mendesain mobil yaitu Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil