All New Toyota Agya GR Sport dapat Settingan Suspensi Baru Bikin Pembalap Muda Makin Berprestasi

All New Toyota Agya GR Sport sedikit demi sedikit mulai menunjukkan tajinya di event motorsport Nasional.

Bahkan saat dikendarai pembalap muda Alvito Anugrah Hardianto dan Herdiko Setyaputra, All New Agya GR Sport ini sanggup membuat tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) finish di urutan ke-4 di Kelas A3.

Tim TGRI di Kejurnas Slalom 2023 Seri-5, Purowkerto, Jawa Tengah

Prestasi itu dicetak saat gelaran Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-5 di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (02/09/2023).

"Kami juga semakin optimis dengan performa All New Agya GR Sport yang mendapatkan sentuhan engineer TGRI sehingga sanggup beradaptasi dan dapat konsisten mencatatkan hasil yang positif dalam persaingan lomba slalom yang begitu kompetitif," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Nissan Leaf Disiksa Balapan Reli Lintas Benua, 12.800 Km Tidak Mengalami Kerusakan

All New Toyota Agya GR Sport Dapat Setting Suspensi Baru

Setting baru untuk suspensi

Perlahan tapi pasti, Agya GR Sport terbaru mulai sanggup beradaptasi dengan lingkungan kompetisi slalom nasional yang ketat.

Lintasan slalom di GOR Satria Purwokerto memiliki karakter aspal yang cukup menantang karena banyak kerikil lepas yang membuat mobil balap mudah sliding sehingga sulit dikendalikan.

Jalan keluarnya, tim engineer TGRI melakukan pembenahan kinerja sistem suspensi supaya dapat beradaptasi dengan kondisi track yang sulit ditaklukkan, sekaligus menyiasati soal slalom yang menuntut fokus dan ketenangan pembalap ketika meliuk di antara cone balap.

Ada setting baru juga di ECU

Upaya tim TGRI dalam memperkuat handling All New Agya GR Sport menuai hasil optimal, apalagi pada seri lalu telah dilakukan remapping pada Electronic Control Unit (ECU) untuk meningkatkan performanya. 

Berlaga di kelas A3 dengan kapasitas mesin standard 1.200 cc, performa All New Agya GR Sport akhirnya sanggup mengantarkan pembalap TGRI Herdiko dan Alvito melaju ke babak final.

Alvito, pembalap non seeded ini merupakan bagian dari program racer development tim TGRI untuk melahirkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif untuk bersaing hingga level regional.

Baca juga: Racikan Suspensi dan Mesin Agya GR Sport 2023 Bikin Dua Pembalap Indonesia Kaget!

Mengantarkan Alvito Anugrah Hardianto finish di urutan ke-4

"Saya senang karena tim TGRI memberikan dukungan penuh untuk berkompetisi di ajang slalom nasional yang sangat ketat. 

Proses adaptasi juga berlangsung dengan baik berkat mentoring dari para pembalap senior serta dukungan teknisi TGRI yang sangat paham kebutuhan dan karakter balap saya.

Selanjutnya, kita akan terus improve kemampuan All New Agya GR Sport supaya dapat mencatatkan waktu terbaik pada setiap heat yang saya jalani," jelas Alvito.

Baca juga: Hasil Remap ECU Bikin All New Toyota Agya Masuk 3 Besar Balap Slalom

Toyota Agya Gen-1 Masih Kuasai Podium

Raih podium pertama dan kedua

Jika untuk generasi terbarunya masih terus berupaya cari settingan paling tepat, maka untuk Agya GR Sport Gen-1 yang dikemudikan Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial kembali mendominasi podium di Kelas A1, A3, dan Kelas F (Free for All).

Anjasara kembali naik ke podium pertama Kelas A3 dengan total catatan waktu 00:41.363 di babak final, diikuti oleh Adrianza yang berhasil mencatatkan total waktu 00:41.587 untuk mempertahankan podium kedua Kelas A3.

Sementara di Kelas F, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan total catatan waktu 00:52.951, adapun Adrianza yang di seri sebelumnya menempati posisi pertama, kali ini finish kedua dengan total catatan waktu 00:53.261.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Agya

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Menimbang Toyota Agya G dan Daihatsu Ayla R, Lebih Pas Mana?

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

Nyoba Dua Varian Agya Baru, Apa Saja Bedanya? | All New Toyota Agya G & GR Sport

NEW 2021 TOYOTA AGYA

Berita Terbaru

Uji Emisi Gratis Khusus Mobil Toyota, Berikut Daftar Lokasinya

Razia uji emisi kendaraan bermotor sudah diberlakukan sejak 1 September 2023. Apabila kendaraan dinyatakan tidak lulus uji emisi akan dikenakan sanksi berupa tilang dengan besaran denda Rp250.000 hingga Rp500.000, sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Uji emisi sendiri dilakukan guna mengecek besaran gas buang kendaraan bermotor untuk mendeteksi besaran kadar HC (Hidrokarbon) dan CO (Karbon Monoksida), yang akan meningkat akibat pembakaran mesin yang ku

Chery Tiggo 7 dan 8 Pro Dapat Penghargaan J.D Power, Akibat Konsumennya Merasa Puas

Merek mobil China, Chery melalui produknya Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro mendapatkan penghargaan bergengsin di tingkat global dari lembaga riset internasional, J.D. Power. Ya, Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro diganjar J.D. Power APEAL dengan meraih peringkat pertama pada kelas SUV ekonomis ukuran sedang, serta peringkat pertama untuk kelas SUV ukuran sedang. Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Diubah Jadi Service Car, Bagasi Penuh Peralatan Mekanik Menurut President PT Chery Sales Indonesia dan Vi

23 Mobil Hyundai Dicoret-coret Selama KTT ASEAN 2023 di Jakarta

Selain menjadi kendaraan resmi KTT ASEAN Summit ke-43 di Jakarta, Hyundai juga akan mendukung World Expo 2023 yang bakal digelar di Busan, Korea Selatan (Korsel). Dan demi menyambut acara tersebut, Hyundai Motor Group (HMG) berkolaborasi dengan seniman K-Culture sebagai bentuk promosi kegiatan itu. Ada unit Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis Electrified G80, serta Hyundai Stargazer X yang dilukis oleh seniman grafiti di Korea (K-Graffiti). Baca juga: Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Jadi Mobil Dinas A

Ratusan Mobil Listrik Digunakan untuk KTT ASEAN 2023, Hyundai IONIQ 6 Langsung Turut Serta

Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 siap digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada 5-7 September besok. Berbagai persiapan terus digeber, termasuk menyediakan ratusan mobil listrik yang akan digunakan pada delegasi dan panitia sepanjang KTT ke-43 ASEAN. Dalam akun media sosial Twitter Sekretariat Kabinet disebutkan, penggunaan mobil listrik lebih ramah lingkungan dan menunjukan komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon. Baca juga: Perhatian, Ada Buka Tutup Jal

Intip Spesifikasi Toyota RAV4 GR Sport PHEV, Sekelas CR-V yang Lebih Mahal Rp350 Juta

Toyota RAV4 (Spesifikasi | Berita) GR Sport PHEV secara resmi dijual di Tanah Air. Disebutkan Anton Jimmy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kemarin, mobil yang didatangkan secara utuh dari Thailand tersebut sampai dengan akhir tahun kuota impor-nya hanya sebanyak 10 unit. Hanya memiliki satu varian, RAV4 GR Sport PHEV dibandrol Rp1.150.000.000. Harga yang ditawarkan tersebut lebih mahal Rp350 juta dari All Ne

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Agya
Lihat