Demi All New Alphard, Toyota Vellfire Tak Lagi Dijual di Indonesia

Toyota Vellfire merupakan satu diantara banyak model mobil premium yang banyak digemari kaum berduit, mulai dari selebritis hingga pengusaha dan pejabat. 

Maklum, mobil bergaya Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan tampilan elegan, gagah dan mewah ini dilengkapi berbagai fitur serta teknologi canggih, yang mampu memanjakan pengemudi, termasuk penumpangnya. 

Hanya saja, Anda yang ingin mencari MPV boxy Toyota Vellfire saat ini tak bisa mendapatkan unit baru. 

Baca juga: Toyota Alphard dan Vellfire 2023 Akhirnya Dirilis, Ini Detil Perubahannya

Toyota Vellfire

Sebab, PT Toyota Astra Motor (TAM) diam-diam tak lagi menjualnya, bahkan menghapus nama Toyota Vellfire di situs resmi Toyota Astra. 

Lantas, apa alasan Toyota Indonesia tak lagi menjajakan Toyota Vellfire.

"Iya memang (menghapus Toyota Vellfire di situs resmi) saat ini masih fokus ke All New alphard. Vellfire sedang kita pelajari," ujar Anton kepada Autofun, Rabu (20/12/2023). 

Baca juga: 5 Kekurangan dan Kelebihan Toyota Vellfire, Kembaran Alphard yang Lebih Murah

Tampilan samping dan belakang Toyota Vellfire

Seperti diketahui, jika melihat data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) selama tahun 2023, Toyota Vellfire memang kalah bersinar jika dibandingkan Alphard. 

Meski sama-sama didatangkan dalam bentuk utuh alias Completely Built Up (CBU), penjualan Toyota Vellfire hanya 244 unit, dimana satu unitnya merupakan tipe hybrid. 

Interior mewah Vellfire

Selain itu, jika melihat data penjualan Vellfire mobil tersebut, terakhir aktif pada Juli 2023 dengan penjualan 15 unit, sedangkan Agustus, Oktober dan Desember nihil, sementara September cuma dua unit. 

Lain halnya dengan Toyota Alphard (Spesifikasi | Berita), dimana selama Januari-November 2023 menyentuh angka penjualan hingga 3.398 unit dan 235 unit diantaranya adalah tipe hybrid. 

Baca juga: Selisih Rp28 Juta, Ini Bedanya Toyota Vellfire dengan Toyota Alphard

Toyota Vellfire Tidak Dibawa di GIIAS 2023

Toyota Astra Motor hanya meluncurkan Toyota Alpahrd generasi keempat di GIIAS 2023 tanpa Vellfire

Sinyal Toyota Vellfire akan menghilang dari peredaran sepertinya terlihat dari penjualan yang kurang mendukung, dan sosoknya tidak diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023 lalu. 

Pasalnya PT TAM hanya menawarkan Toyota Alphard generasi keempat, minus Vellfire. Padahal, di Jepang Toyota Alphard dan Vellfire secara bersamaan sudah diluncurkan dan dijual.

Untuk di Indonesia, Toyota Alphard terbaru sudah menawarkan mesin berteknologi Hybrid Electric Vehicle yang menggunakan platform TNGA (GA-K), dan menghilangkan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter.

Tapi jika Anda mencari Toyota Vellfire bekas, tentu saja bisa tetap mendapatkannya, dengan harga cukup bervariasi tergantung kondisi. 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Vellfire

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Pengenalan Berbagi Toyota Vellfire

Maxus Mifa 9 Sanggup Geser Toyota Alphard?

Waspadalah Pajero Sport dan Fortuner ! Kia luncurkan SUV Sorento 2021 fitur melimpah tampang sangar!

Tak sedikit pemilik mobil menanyakan dimana bengkel service dinamo starter terdekat serta berapa biaya yang dikeluarkan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai tempat service dinamo starter mobil serta biaya yang dihabiskan, sebaiknya ketahui lebih dulu kegunaan dari dinamo starter pada mobil. Sebagai salah satu benda paling krusial pada mobil, dinamo starter berfungsi untuk menghidupkan mesin. Untuk dapat menggerakan dinamo starter, maka dibutuhkan daya listrik dari aki yang merubah energi listri
Mobil hardtop sejatinya tidak hanya bicara soal atap yang keras pada sebuah mobil, melainkan bisa juga sebutan untuk sebuah mobil sangat legendaris, yaitu Toyota Land Cruiser. Adapun mobil hardtop yang jadi julukan bagi Toyota Land Cruiser, sempat dirasakan khususnya beberapa puluhan tahun lalu mulai tahun 1970-an. Lantas kenapa Toyota Land Cruiser bisa disebut Hardtop? Baca juga: Alasan Kenapa Harga Bekas Toyota Land Cruiser Terus Meroket, Makin Orisinal dengan Aksesoris Genuine Makin Mahal Asa
Toyota Prius bukanlah mobil yang erat kaitannya dengan ajang balap, namun mobil ini merupakan pionir kendaraan elektrifikasi dari Toyota. Meskipun lebih menonjolkan tentang efisiensi bahan bakar dan gas buang yang ramah lingkungan, faktanya sejak tahun 2012 Prius sudah dijadikan mobil balap Super GT di Jepang melalui tim Apr Racing. Dan kini Toyota Motor Corporation (TMC) sudah mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Idemitsu Super Endurance Southeast Asia Trophy 2023 yang berlangsung 22-23 Des
Daihatsu Ayla vs Toyota Agya 2023 sudah resmi diluncurkan di Indonesia melalui ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang diselenggarakan Maret 2023 lalu. Keduanya sama-sama dibangun menggunakan platform baru yakni DNGA (Daihatsu New Global Architecture) tepatnya DNGA-A, yang juga digunakan pada Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. Masing-masing mobil ini juga mendapatkan mesin serta jenis transmisi baru yang cukup alami perubahan radikal dibanding generasi sebelumnya. Meskipun identik lantaran di
Toyota Kijang Super dan Kijang Grand Extra sering dianggap serupa oleh banyak orang, padahal keduanya punya perbedaan signifikan. Wajar saja mengingat pada era 1980-an sampai 1990-an menjadi generasi keemasan Toyota Kijang di segmen mobil penumpang. Toyota Indonesia menjadikan Kijang tak lagi sebagai mobil niaga tapi juga nyaman sebagai mobil keluarga. Dan Toyota Kijang generasi ketiga ini, hadir dua varian yaitu Toyota Kijang Super dan Kijang Grand Extra. Secara spesifik, Kijang Super dan Grand

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Vellfire
Lihat