window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hanya Tersedia 600 Unit, Toyota Yaris G Limited Versi Malaysia Disuntik Komponen Balap

Enda · 29 Apr, 2024 17:01

Toyota Yaris G Limited

Toyota Yaris G Limited baru-baru ini diluncurkan oleh UMW Toyota Motor (UMWT) untuk pasar Malaysia.

Sebagai hatchback kompak B-segment, Yaris G Limited hadir dengan menawarkan desain lebih sporty serta peningkatan performa khususnya pada bagian sistem pengendalian.

Mobil yang hanya disediakan sebanyak 600 unit ini dibandrol dengan harga RM99.600 (On the road, tanpa asuransi), atau setara Rp339,1 jutaan berdasarkan kurs saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Yaris G Limited merupakan bukti komitmen Toyota untuk mendobrak batasan dan mendefinisikan ulang pengalaman berkendara. Dengan fitur-fitur canggih dan kemampuan dinamis yang meningkatkan jajaran Yaris yang sudah komprehensif, G Limited menjanjikan pengalaman berkendara yang tiada duanya, memenuhi tuntutan pelanggan yang mencari perpaduan antara kecanggihan dan kegembiraan,” kata Datuk Ravindran K., Presiden UMW Toyota Motor.

Baca juga: Toyota GR Yaris 2024 Facelift Meluncur, Pakai Transmisi Matic Tenaga Lebih dari 300 PS!

Toyota Yaris G Limited

Yaris G Limited

Mengambil inspirasi divisi motorsport, pada bagian eksterior Yaris G Limited terkesan lebih sporty sekaligus berani dengan dilengkapinya aero kit berkelir merah di bagian bumper depan, side skirt serta difusser pada bumper belakang.

Tak ketinggalan pada pintu bagasi tersematkan emblem “LIMITED” sebagai identitasnya.

Menonjolkan kesan eksklusif, mobil ini tersedia dengan pilihan warna silver metallic, red mica metallic, serta platinum white pearl, dan menariknya dua warna terakhir tersedia dalam pilihan two tone.

Baca juga: Toyota Yaris Discontinue di Filipina Akibat Makin Kalah Pamor, Indonesia Akan Lakukan Hal yang Sama?

Peningkatan Performa Toyota Yaris G Limited Terbesar di Bagian Sistem Pengendalian

Toyota Yaris G Limited

Peningkatan performa Yaris G Limited

Upgrade terbesar Yaris G Limited yang meluncur di Negeri Jiran mendapatkan peningkatan kinerja dengan sistem pengendalian yang lebih baik.

Sistem peredam kejutnya disetel lebih rigid dengan memperoleh performa dengan meningkatkan kemampuan menikung dan responsif lebih baik, saat melakukan manuver secara cepat.

Selain itu kestabilan sasisnya juga diperkuat dengan ditambahkannya stut bar dan beberapa link bar lainnya yang mengingkat sasis.

Hal ini memberikan kelincahan mobil serta dengan cengkeraman lebih baik sekaligus mengurangi gejala body roll yang akurat.

Dilengkapi dengan serangkaian peningkatan performa lainnya, Toyota Yaris G Limited menghadirkan pengalaman berkendara yang mendebarkan.

Pengontrol throttle dan asupan udara dingin turut distel ulang guna meningkatkan kinerjanya guna memastikan akselerasi yang lebih cepat. 

Bukan cuma itu, perubahan turut dilakukan pada pengontrol jumlah masuknya oli serta Cold Air Intake (CAI), yang berfungsi untuk membantu masuknya udara supaya mencapai efisensi pembakaran yang lebih baik.

Seperti Yaris pada umumnya, versi terbatasnya ini dibekali mesin bensin 1.500 cc 2NR-FE 4-silinder segaris DOHC Dual VVT-i.

Untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 107 PS pada 6.000 rpm, serta torsi puncak 140 Nm pada 4.200 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan transmisi CVT Sport Sequential Shiftmatic tujuh percepatan yang dilengkapi paddle shift.

Menggunakan instrumen optitron, mengenai keunggulan lainnya roda kemudi dan tuas persneling sudah dilapis menggunakan material kulit.

Menyoal fitur, terdapat display multi-informasi 4,2 inci, AC otomatis, serta sistem audio enam speaker yang dipadukan head unit 9,0 inci dengan konektivitas Apple CarPlay serta Android Auto dan pengisian nirkabel.

Dari segi keselamatan Yaris G Limited mendapatka tujuh airbag, Toyota Safety Sense, serta kamera 360 derajat.

Baca juga: Hyundai i20 2023 Fisiknya Lebih Menggoda daripada Toyota Yaris

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil