window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daftar Mobil Baru di Indonesia April 2024: Ada Toyota Rush GR Sport Terbaru sampai Neta V-II

Prasetyo · 2 Mei, 2024 08:01

mobil baru di indonesia april 2024

Ada beberapa mobil baru di Indonesia yang rilis sepanjang April 2024, baik yang bermesin pembakaran internal (ICE) hingga kendaraan elektrifikasi berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Misalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) yang mengumumkan Rush GR Sport terbaru dengan sejumlah improvement di bagian eksterior dan interiornya untuk semakin menarik calon pembeli.

Demikian juga dengan Citroen C3 Aircross yang harga jualnya resmi diumumkan untuk melawan sejumlah SUV Crossover berkonfigurasi 7 penumpang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lantas bertepatan dengan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Wuling Motors juga mengumumkan resmi menerima pemesanan untuk mobil listrik terbarunya Wuling Cloud EV.

Tak mau kalah, PT NETA Auto Indonesia pun secara resmi mengumumkan jika Neta V-II sudah bisa dipesan dengan harga hanya Rp200 jutaan.

Untuk lebih lengkapnya apa saja mobil baru di Indonesia periode April 2024, baca artikel ini sampai habis ya!

Baca juga: Daftar Mobil Baru di Indonesia Periode Maret 2024, Ada EV dari BMW dan Foton

1. Toyota Rush GR Sport Improvement 2024

mobil baru di indonesia april 2024

New Toyota Rush GR Sport 2024

Menurut Toyota, Toyota Rush GR Sport masuk dalam filosofi Roads Build People and People Build Cars.

Adapun perubahan Rush GR Sport dapat dilihat dari tampang depan, berkat Black Glossy Front Grille Ornament memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah. 

Selain itu desain Black Glossy Front Bumper Spoiler juga menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh 

Untuk beberapa komponen lainnya juga sekarang hadir dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegan dan berkelas.

mobil bru di indonesia april 2024

Makin banyak ornamen hitam

Misalnya pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di spakbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Over Fender untuk melindungi seluruh spakbor. 

Selain itu, improvement lain ada pada desain baru Black Glossy Side Body Moulding yang penempatannya di pintu lebih rendah, bersama desain baru pada Two-tone Alloy Wheel. 

Pada bagian belakang, Black Glossy Upper Door Garnish semakin mengentalkan nuansa sporty dan berkelas. 

Selaras bumper depan, New Design Black Glossy Rear Bumper Spoiler menampilkan postur tubuh yang lebih macho dan tangguh di belakang.

Harga Toyota Rush GR Sport 2024:

  • New Rush 1.5 GR Sport MT: Rp 299.750.000
  • New Rush 1.5 GR Sport AT: Rp 310.450.000

Baca juga: 20 Mobil Baru di Indonesia Periode Februari 2024, Ada Suzuki Jimny 5 Pintu, Chery Tiggo 5X, sampai yang Terbaru dari Wuling

2. All New Citroen C3 Aircross 2024

mobil baru di indonesia april 2024

Citroen C3 Aircross 2024

Citroen Indonesia secara resmi meluncurkan dan mengumumkan harga All New Citroen C3 Aircross 2024 setelah sempat diperkenalkan pada GIIAS 2023 lalu.

All New C3 Aircross merupakan sebuah crossover 7 seater yang disebut-sebut memiliki kenyamanan terbaik di kelasnya, meliputi suspensi yang mampu meredam goncangan, kabin yang kedap, jok nyaman, kabin lapang, kursi serba guna, serta teknologi intuitif dan tenaga terbesar di kelasnya.

Mobil ini dibekali mesin bensin Puretech 110 berkapasitas 1.199 cc 3-silinder segaris Euro 5 dengan turbocharger.

Di atas kertas, mesin dengan silinder ganjil yang mendapat dorongan udara padat tersebut mampu melecutkan tenaga sebesar 110 PS di 5.500 rpm serta torsi puncak hingga 205 Nm pada putaran 1.750 rpm.

Putaran yang dihasilkan dari mesinnya tersebut dikendalikan oleh transmisi otomatis manual gear selector 6-percepatan, yang kemudian diteruskan ke roda depan.

mobil bru di indonesia april 2024

Tenaga terbesar di kelasnya

All New Citroen C3 Aircross 2024 ditawarkan dalam opsi warna Monotone serta Dualtone.

Pilihan warna Monotone yang ditawarkan meliputi: Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, Cosmo Blue.

Adapun untuk Dualtone body color ada Polar White dengan atap Platinum Grey, Polar White dipadu atap Cosmo Blue, Steel Grey dengan atap Cosmo Blue, Steel Grey serta atapnya warna Polar White, Platinum Grey yang dikombinasikan Polar White, serta Cosmo Blue dengan atap berwarna Polar White.

Menariknya, setiap pembelian All New C3 Aircross pelanggan mendapatkan gratis BBM selama setahun senilai Rp 10 juta khusus 500 pembeli pertama.

Harga Citroen C3 Aircross 2024:

  • Monotone: Rp 289.900.000
  • Dualtone: Rp 294.900.000

Baca juga: Mobil Baru di Indonesia Januari 2024: Serangan BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal

3. Wuling Cloud EV

mobil baru di indonesia april 2024

Wuling Cloud EV

Wuling Motors Indonesia mengumumkan estimasi harga baru Wuling Cloud EV melalui ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Mobil listrik ketiga Wuling di Tanah Air ini sudah dapat dipesan dengan harga estimasi pre-book sebesar Rp 410 juta setelah mendapat pengurangan pajak 10%.

Hadir dengan tampilan yang dinamis dan ringan pada bagian eksteriornya, Wuling mengklaim kalau Cloud EV terinspirasi dari awan.

Memadukan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam, pada bagian fasad disematkan lampu DRL horizontal di terbentang pada bagian tengah.

Untuk sistem pencahayaan utama, mobil ini berhasil dipadukan LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Pada bagian samping berhasil diaplikasikan desain aerodinamis yang dipadukan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles.

Dipadukan velg 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari bianglala, lingkar rodanya membawa kesan dinamis.

mobil baru di indonesia april 2024

Masuk kategori medium hatchback

Sementara di bagian dalam, Cloud EV menawarkan kabin lapang dengan konfigurasi 5 bangku ergonomis yang dibalut dengan jok khas Italian Bubble Sofa Style.

Segala kebutuhan mobilitas pun semakin terpenuhi berkat complete & smart technology yang dimiliki Cloud EV mulai dari All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga Intelligent Head Unit berukuran 15,6 inch TFT yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan.

Wuling Cloud EV telah dibekali dengan Wuling Smart Ecosystem yang terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+.

Khusus pasar Indonesia Cloud EV ditawarkan dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67 yang secara daya tempuh dapat menempuh jarak hingga 460 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Listrik diperoleh diteruskan ke motor listrik tunggal dengan perolehan tenaga sebesar 100 kw (136 PS) dan torsi 200 Nm. 

Memiliki dua metode pengisian daya yakni normal dan fast charging, untuk lama waktu pengisian paling cepat dari 30% hingga 80% membutuhkan 30 menit.

Bagi 1.000 konsumen pertama yang melakukan pemesanan Cloud EV dalam periode pre-book akan memperoleh insentif senilai Rp5.000.000, gratis home charger 7kW, serta extensive free maintenance hingga 15,5 tahun atau 155.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu), dan pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif hingga 31 Mei 2024.

Harga Wuling Cloud EV 2024:

  • Cloud EV: Rp 410.000.000 (estimasi)

Baca juga: Sah! Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Harga Lebih Murah dari BYD Dolphin

4. Neta V-II

mobil baru di indonesia april 2024

Neta V-II

PT NETA Auto Indonesia secara resmi mengumumkan harga Neta V-II dengan status Pre Booking di ajang Periklindo Vehicle Show (PEVS) 2024.

Harga Pre-Booking Neta V-II hanya Rp 200 jutaan, dan setiap pemesanan selama masa promo hingga Mei 2024, maka konsumen akan mendapatkan Wall Charger dan proses instalasinya secara gratis, serta Saldo PLN Mobile sebesar Rp2,5 juta.

Sebagai informasi, Neta V-II merupakan versi facelift dari Neta V yang sebelumnya sudah ada, dan kini NETA merakit mobil listrik tersebut di Indonesia melalui fasilitas assembly PT Handal Motor Indonesia (HMI) yang ada di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Neta V-II hadir dengan konsep smart and stylish, yang cocok untuk para generasi muda aktif, energik dan modern.

Dari segi desain eksterior, Neta V facelift ini mengusung konsep simple, elegant, youthful yang diwujudkan dengan tampilan Starlight grille, Galaxy Electroplating Trim  serta LED Headlight pada bagian depan.

Dibagian sisinya terlihat ada penggunaan alloy wheel 16 inci berdesain baru yang menambah kesan sporty. 

mobil baru di indonesia april 2024

Eksteriornya cukup banyak perubahan

Kemudian di bagian belakang mobil ini juga terlihat ada penggunaan "Meteor Tail Light" yang dibuat menyambung antara sisi kiri dan kanan dengan LED baru.

Kemudian di bagian atas lampu belakang ini juga sekarang ada desain lekukan bodi yang mirip duck tail.

NETA V-II juga menawarkan 4 pilihan warna menarik yaitu Milk Tea, Baby Blue, White Storm, dan Midnight Grey yang bisa dipilih sesuai gaya masing-masing. 

Tampilan interior juga tidak kalah menarik karena NETA V-II memiliki tiga varian warna yang menyesuaikan warna eksterior masing-masing yaitu Optical White, Mist Blue dan Classic Black. 

Kemudian mobil ini juga dilengkapi teknologi Keyless Entry & Touchless Start, Wireless Phone Charging, dan juga head unit 14,6 inch High-Resolution sebagai Central Control Screen dari semua fitur pada kendaraan tersebut. 

Tak hanya dari segi desain saja, NETA juga menghadirkan teknologi pintar pada Neta V-II yang memberikan pengalaman berkendara dengan proteksi lebih aman melalui Intelligent Driving Assistance berupa 9 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Harga Neta V-II 2024:

  • Neta V-II: Rp 200.000.000 (Pre-Book)

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil