window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya 10 Kali Lipat Wuling Air Ev

Herdi · 26 Okt, 2022 20:06

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya 10 Kali Lipat Wuling Air Ev 01

  • Jaguar I-Pace resmi masuk Indonesia.
  • Harga Jaguar I-Pace di Indonesia Rp2,9 miliar.
  • Mobil listrik pertama Jaguar di Indonesia.

Jaguar I-Pace akhirnya resmi masuk Indonesia. Peluncuran mobil listrik asal Inggris tersebut dilakukan oleh PT JLM Auto Indonesia, Selasa (25/10/2022).

Menurut Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly, kehadiran Jaguar I-Pace dengan konsep strategis "Reimagine" sengaja diperkenalkan untuk mengajak pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan.

Jaguar I-Pace resmi masuk Indonesia

Jaguar I-Pace di Indonesia

"Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan dalam mewujudkan komitmennya untuk menjalankan korporasi tanpa emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, dan operasi bisnisnya pada tahun 2039 mendatang," ungkap Irvino.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lebih lanjut dia menyebutkan, kehadiran I-Pace juga sesuai dengan misi Jaguar Land Rover yang akan menjalankan bisnisnya dengan mengeksplorasi potensi energi bersih dan fokus pada pengembangan kendaraan listrik premium.

Baca juga: Jaguar Land Rover Punya APM Baru, Siapkan 8 Mobil Listrik Buat Indonesia

Kehebatan Jaguar I-Pace

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya 10 Kali Lipat Wuling Air Ev 01

Mobil listrik pertama Jaguar di Indonesia

Seperti diketahui, Jaguar I-Pace merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang sudah meluncur sejak 2018 lalu. Dengan mengusung teknologi listrik, mobil ini diklaim sebagai kendaraan yang ramah lingkungan dan mewah, dengan performa tinggi.

Secara desain, mobil ini memang memiliki desain yang sama seperti SUV Jaguar lain seperti F-Pace dan E-Pace. Hanya saja secara tampilan, mobil ini terlihat lebih rendah berbeda dengan SUV pada umumnya.

Kendati begitu, jika Anda melihat wujudnya, maka Jaguar I-Pace tetap memperlihatkan kesan sangar dan mewah. Apalagi pada bagian kaki-kakinya sudah dilengkapi velg berukuran 20 inci dengan desain Gloss Black.

Untuk interior, sudah pasti tak perlu diragukan lagi. Namanya mobil premium apalagi brandnya Jaguar, sudah pasti terlihat mewah, seperti halnya pada bagian kabin dan dashboard dilapisi leather seat premium.

Jaguar I-Pace

Jaguar I-Pace

Kabin mobil ini juga sudah dilengkapi layar HD berukuran 12,3 inci sebagai panel instrumen dan sistem hiburannya tak kalah lebar karena layar sentuh berukuran 12 inci.

Belum lagi, mobil ini juga dijejali teknologi Meridian TM Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih dan merata kepada setiap penumpang di dalam kendaraan melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W Amplifier semakin menambah kesan mewah dan nyaman dari mobil ini.

Menariknya lagi ada juga layar sentuh lebih kecil dengan ukuran  5,5 inci, yang ternyata digunakan untuk modul pusat kendali.

Baca juga: Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah, Buat Lawan Hyundai IONIQ 5?

Performa Mesin Jaguar I-Pace

Jaguar I-Pace

Jaguar I-Pace

Untuk jantung pacu, Jaguar I-Pace didukung dengan teknologi baterai lithium-ion berdaya 90 kWh dan dua motor electric synchronous magnet yang mampu menghasilkan tenaga hingga 400 Ps dan torsi 700 Nm.

Di atas kertas, mobil yang dilengkapi sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) ini diklaim mempunyai kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal maupun di medan menantang.

Tidak hanya itu, Jaguar I-Pace juga didukung dengan teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC) memberikan kendali penuh yang akurat bagi pengguna.

Alhasil, saat berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 4.8 detik dan kecepatan maksimum tembus 200 km/jam.

Baca juga: Ini Alasannya Kenapa Harga Mobil Listrik Masih Mahal yang Bikin Tak Semua Orang Sanggup Beli

Sistem Pengecasan

Konsumen yang membeli mobil Jaguar I-Pace ternyata akan mendapatkan instalasi Home Fast Charging, sehingga dapat sangat memudahkan dan menguntungkan.

Bagaimana tidak, Home Fast Charging dengan sistem DC (100W) ini diklaim mampu mengisi daya baterai dari 0 sampai 80 persen hanya dalam waktu 90 menit. Sedangkan untuk sumber listrik AC (7kW) sekitar 8,5 jam sampai penuh.

Ya, itu kalau di rumah, pasalnya showroom Jaguar Land Rover yang akan segera dibuka pada bulan November di Pantai Indah Kapuk (PIK) juga sudah EV compliance, dan dilengkapi dengan teknisi bersertifikasi Jaguar, serta special tools berstandar Jaguar untuk memberikan jaminan bagi kendaraan Jaguar di Indonesia.

"Begitu pula dengan alternatif charging station di Indomobil Tower," ujar Head of Retailer Indomobil Group Susilo Darmawan.

Baca juga: Hyundai Berencana Bikin Mobil Listrik Murah, Siap Lawan Wuling Air EV?

Harga Jaguar I-Pace di Indonesia

Menyoal harga, Jaguar I-Pace ini dibanderol Rp2,907 miliar off the road. Nah, jika sudah mendapatkan pajak dan lain-lainnya maka harga mobil ini bisa lebih dari Rp3 miliar. 

Artinya, mobil ini akan bersaing dengan Tesla Model Y. Sedangkan harga Jaguar I-Pace sama seperti 10 kali lipat harga mobil Wuling Air ev yang harganya sekitar Rp250 jutaan sampai Rp300 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Jaguar F-PACE 2.0 Prestige

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia