window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

2 Fitur Ini Bisa Bikin Mobil Listrik Neta V Irit Baterai

Herdi · 17 Feb, 2024 18:01

mobil listrik neta v

Mobil listrik Neta V jadi salah satu produk yang menghiasi jajaran mobil listrik berbasis baterai (BEV) di pasar otomotif nasional. 

Meski PT Neta Auto Indonesia selaku distributor di Tanah Air baru menghadirkan Neta V saja, namun mobil listrik ini sudah memiliki berbagai fitur menarik.

Ya, Neta memiliki fitur pintar yang dirancang untuk menambah efisiensi daya baterai. Nah, mau tahu apa saja fitur yang dimaksud, berikut ulasannya:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Biaya Cas Mobil Listrik Neta V Diklaim Bisa Ngirit Pengeluaran Sampai 87 Persen daripada Pakai Mobil Bensin

1. One Pedal

Neta V

Neta V

Menurut Product Planning Manager PT NETA Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja, fitur One Pedal pada Neta V  dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih modern dan meningkatkan efisiensi baterai saat berkendara. 

"Selain itu, pengemudi juga dapat dengan mudah mengendalikan akselerasi Neta V dan pengereman hanya dengan menggunakan satu pedal gas," ungkap Jordy dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/2/2024).

Dia juga menyatakan, One Pedal adalah salah satu fitur unggulan dalam mobil listrik Neta V yang dirancang untuk memaksimalkan efisiensi penggunaan daya baterai.

Neta V

Neta V

Baca juga: 6 Keuntungan Beli Mobil Listrik Neta V Sekarang, Ada Cashback Sampai Gratis Wall Charger Berikut Pulsa PLN

Fitur One Pedal memiliki sistem regenerative braking yang terintegrasi, dimana fitur ini bekerja setiap kali pedal gas digunakan, maka energi kinetik yang dihasilkan akan diubah menjadi energi listrik yang kemudian disimpan kembali ke dalam baterai mobil. 

Dengan penggunaan fitur ini, maka dapat berfungsi menambah daya baterai dan juga meminimalisir kelelahan berkendara saat jalanan padat, sehingga lebih efisien dalam berkendara.

Neta V

Neta V

"Fitur ini sangat cocok untuk digunakan dalam kondisi lalu lintas padat atau di area perkotaan seperti di Jakarta," klaim Jordy. 

Oia, penggunaan fitur One Pedal sejatinya bisa diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengemudi. 

Caranya mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah, yaitu cukup mengakses menu 'Vehicle Settings' pada Head Unit lalu cari dan klik 'One Pedal' untuk mengaktifkannya.

Baca juga: Pemilik Mobil Listrik Neta V Wajib Tahu, Berikut Arti Lampu Indikator yang Menyala

2. Cruise Control

Neta V

Neta V

Selain Onde Pedal, fitur yang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mobil listrik Neta V jadi irit baterai yaitu fitur Cruise Control. 

Pasalnya, Cruise Control dapat membantu pengemudi untuk mengatur kecepatan mobil secara stabil dan otomatis tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem. 

Fitur pintar ini juga dapat menambah kenyamanan dan mengurangi rasa pegal pada pengemudi saat perjalanan jauh.

"Fitur-fitur seperti One Pedal dan Cruise Control pada Neta V didesain khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih efisien dan nyaman," ujar
Jordy.

Neta V

Neta V

Untuk mengaktifkan Cruise Control, pengemudi hanya perlu menurunkan tuas transmisi yang terletak di sisi kanan saat mobil berada di kecepatan minimum 60 km/jam. 

Setelah itu, fitur akan bekerja langsung dengan mempertahankan kecepatan mobil secara stabil sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas lagi. 

Fitur ini sangat cocok diaktifkan saat berada di jalan bebas hambatan atau jalan tol saat perjalanan jauh. 

Namun perlu diperhatikan juga, saat mengaktifkan Cruise Control, fitur One Pedal akan secara otomatis tidak aktif sehingga perlu diaktifkan kembali jika ingin menggunakannya.

@autofun.indonesia Dari dua opsi ini, mobil listrik mana yang paling cocok buat kalian nih? #reviewmobil #mobilbaru #wulingbinguo #neta #wuling #reviewmobilbaru ♬ Groove-Break-Jazz-Store-PV etc.(991755) - ImoKenpi-Dou

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Neta V

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia