window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pemilik Mobil Listrik Neta V Wajib Tahu, Berikut Arti Lampu Indikator yang Menyala

Enda · 26 Jan, 2024 15:01

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Bagi pemilik maupun calon konsumen mobil listrik Neta V wajib mengetahui indikator penting apa saja yang ada pada mobil.

Karena selain ramah lingkungan, mobil listrik Neta V disematkan fitur serta beragam teknologi modern dengan berbagai indikator canggih, yang membantu pengemudi memahami kondisi mobil secara akurat.

Penting untuk mengetahui indikator pada mobil listrik karena mobil ramah lingkungan ini berbeda dengan mobil konvensional.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Indikator pada mobil listrik Neta V bukan hanya sekadar penunjuk, tetapi juga informasi yang membantu pengemudi dalam mengoptimalkan performa dan juga perawatan kendaraan sehingga para pengemudi wajib tahu dan paham hal ini, " tulisa Januar Eka Sapta, Senior Manager After Sales PT Neta Auto Indonesia melalui keterangan resminya, Jum’at (26/1).

Berikut ini beberapa indikator penting di NETA V yang wajib diketahui pemilik maupun calon konsumennya.

Baca juga: Gak Bisa Asal Charging, Begini Cara Gampang Merawat Baterai Mobil Listrik Agar Awet Bertahun-tahun

Beragam Indikator Penting Mobil Listrik Neta V

1. Indikator Kunci Berwarna Kuning

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Indikator kunci

Untuk melihat indikator pada Neta V, kalian bisa memantaunya melalui layar MID (Multi Information Display) yang berada di balik lingkar kemudi.

Setiap indikator yang muncul pada MID memiliki warna berbeda sesuai fungsinya, dimana terdapat warna putih, kuning, hijau, dan merah.

Ketika odometer pada Neta V mencatatkan angka pemakaian 10.000 km dan kelipatannya, indikator kunci berwarna kuning akan menyala pada MID.

Indikator yang menyala sebagai penanda bahwa mobil telah menempuh jarak batas dan harus melakukan perawatan serta pengecekan secara berkala.

2. Indikator Baterai Berwarna Kuning

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Indikator baterai

Disaat pemakaian mobil dan menunjukan angka sisa baterai 20%, 15%, dan 10%, lampu indikator baterai akan menyala berwarna kuning.

Ini menjadi pengingat bahwa daya listrik yang terdapat pada baterai rendah, sehingga pengguna disarankan untuk segera melakukan pengecasan.

3. Indikator Speedometer dengan Tulisan “LIM” Berwarna Kuning

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Indikator LIM

Ketika pengguna Neta V  NETA V berkendara dengan kecepatan kencang dan lampu ini menyala, indikator Speedometer dengan tulisan “LIM” berwarna kuning menyala sebagai penanda bahwa mobil mencapai kecepatan maksimal kecepatan yang telah ditetapkan oleh pabrikan.

Baca juga: Trik Sederhana dan Aman Engine Brake Mobil Listrik di Turunan, Supaya Kampas Rem Tidak Overheat

4. Indikator Huruf N Berwarna Kuning

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Indikator N

Jika lampu indikator hurud N berwana kuning menyala pada pada MID, ini menginformasikan bahwa mode towing atau mode derek sedang aktif.

5. Indikator "Ready" Berwarna Hijau

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Indikator READY

Ketika indikator lampu ini menyala saat kalian berada di dalam mobil, artinya mobil siap untuk dikemudikan untuk memulai perjalanan.

6. Indikator e-Pedal Berwarna Hijau

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Indikator E-pedal

Saat muncul dengan warna hijau, indikator ini menunjukkan bahwa fitur e-Pedal atau One pedal telah aktif.

Seperti diketahui fitur ini memudahkan pengemudi Neta V ketika saat berkendara dalam kondisi lalu lintas macet, yang sekaligus dapat melakukan pengisian daya listrik ke baterai berkat teknologi regenerative.

7. Indikator Steker Berwarna Merah

Indikator lampu mobil listrik Neta V

Indikator steker

Jika kalian melihat ikon steker berwarna merah menyala, ini merupakan tanda pengisi daya terhubung ke kendaraan sekaligus menginformasikan bahwa proses pengisian daya baterai sedang berlangsung.

Baca juga: Ingin Hijrah ke Mobil Listrik? Begini Cara dan Jenis Charge Mobil Listrik yang Wajib Kalian Pahami

@autofun.indonesia Jakarta-Semarang Naik Neta V, Abis Ongkos Berapa Kira-kira? #reviewmobil #netav #neta #mobillistrik ♬ funk funky funk jazz(1447997) - Guitar House

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Neta V

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia