window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

4 Keunggulan Chery Omoda E5 Ini Bikin Konsumen Cepat Beralih ke Mobil Listrik

Enda · 28 Des, 2023 12:03

Keunggulan Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 rencananya akan diluncurkan secara resmi oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada awal tahun 2024.

Bercokol di segmen SUV listrik menempati posisi middle class, Omoda E5 mendapat sambutan hangat dari pecinta otomotif Tanah Air.

Bagaimana tidak, sejak diperkenalkan pertama kali pada GIIAS 2023 Agustus lalu, mobil listrik yang awalnya pakai nama Omoda EV ini mencatatkan angka inden sebanyak 400 unit sampai dengan Desember 2023.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berstatuskan CKD (Completely Knock Down) dirakit di pabrik rekanan PT Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Omoda E5 diproduksi dalam dua tahap.

Disampaikan Harry Kamora, selaku Vice President PT CSI beberapa waktu lalu, produksi untuk batch pertama mulai didistribusikan pada Februari 2024 dan batch dua di dikirimkan satu bulan setelahnya.

Dimana batch pertama lebih dulu diprioritaskan untuk memenuhi display dan diler, yang kemudian konsumen.

Harga resmi Omoda E5 baru akan diumumkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, mobil listrik pertama CSI ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki SUV listrik kebanyakan.

Guna mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki, simak terus ulasan di bawah ini.

Baca juga: Sah, Chery Omoda E5 Jadi Mobil Listrik yang Dirakit di Bekasi

1. Chery Omoda E5 Tampil Futuristrik dan Sporty

Keunggulan Chery Omoda E5

Tampilan depan Chery Omoda E5

Secara penampilan Chery Omoda E5 tampil begitu futuristik dan sporty layaknya SUV modern kekinian.

Dibangun berdasarkan versi mobil konvensional Chery Omoda 5, Omoda E5 untuk fascianya memiliki bentuk lebih lancip yang diklaim mampu meningkatkan aerodinamika berkendara yang disebut X Future Technology Front Face.

Keindahan akan kesan futuristik dan sporty SUV listrik ini pun ditampilkan di bagian sampingnya, yang mana mobil ini diaplikasikan velg 16 inci dengan bentuk dinamis menyerupai model kipas.

Keunggulan Chery Omoda E5

Tampilan belakang Chery Omoda E5

Begitupun buritannya, Omoda E5 diaplikasikan stoplamp dengan bentuk menyudut yang semakin mempertegas karakter futuristik.

Di atas pintu bagasi mobil ini pun terdapat spoiler yang menjanjikan tingkat aerodinamika berkendara.

2. Dilengkapi Sunroof dan Sistem Hiburan Premium

Keunggulan Chery Omoda E5

Interior Omoda E5

Sebagai SUV Crossover moden dengan membawa nuansa premium, Omoda E5 terkesan begitu mewah dan nyaman.

Di beberapa bagian seperti dashboard, door trim dan console tengahnya mobil ini dibungkus dengan material kulit soft touch dengan jahitan benang yang terlihat begitu rapih.

Bahkan di area dashboardnya terdapat aksen panel kayu yang semakin memperkuat kesan kemewahan dan kenyamanan.

Guna menunjang kenyamanan selama berkendara, Omoda E5 telah dipadukan sistem hiburan berupa head unit layar sentuh dengan ukuran sebesar 24,6 inci memanjang model floating, yang sekaligus sebagai pusat informasi berkendara.

Untuk head unit yang digunakan mampu menghasilkan kualitas suara tingkat atas berkat dipadukannya audio atau speaker garapan Sony.

Keunggulan Chery Omoda E5

Panoramic sunroof Omoda E5

Bagian console tengahnya mobil ini dibuat padat dengan laci serta beberapa tombol fitur yang terasa ergonomis.

Memberikan kesan prestisius sekaligus meningkatkan kenyamanan selama berkendara, Omoda E5 dibekali ambient lighting 64 warna yang sekaligus mampu merefleksikan setiap pengguna.

Tak hanya membawa kesan futuristik, Omoda E5 pun terasa premium dan ergonomis berkat adanya panoramic sunroof, pengaturan jok elektrik, serta beberapa fitur penunjang lainnya yang dapat memberikan kenyamanan berkendara.

Baca juga: Booking Sekarang, Sebentar Lagi Harga Chery Omoda 5 GT Naik Rp5 Jutaan!

3. Mendapatkan 6 Airbags dengan Fitur ADAS Komplit

Keunggulan Chery Omoda E5

Fitur ADAS Omoda E5

Omoda E5 pun hadir dengan memberikan keamanan berkendara bagi setiap pengguna.

Guna menunjang hal tersebut, untuk keselamatan berkendara mobil ini berhasil dibekali 6 airbags yang dapat meminimalisir cedera ketika mengalami benturan cukup keras.

Selain itu juga mobil ini dilengkapi Driver Monitoring System yang dapat memantau konsentrasi pengendara, serta fitur ADAS lebih lengkap dari Omoda 5 biasa guna menunjang keselamatan berkendara bagi setiap penggunanya.

Dengan fitur keselamatan yang dimiliki, mobil ini pun berhasil meraih 5 bintang sekaligus dalam uji tabrak Euro NCAP dan Asean NCAP.

Dan sebagai informasi, fitur ADAS yang dimiliki Omoda 5 hanya 11, sedangkan Omoda E5 memiliki 14 fitur didalamnya.

Untuk fitur keselamatan ADAS pada Omoda 5 sendiri mencakup; Autonomous Emergency Brake (AEB), Drive Away Warning (DAW), Rear Cross Traffic Alert (RTA), Integrated Cruise Assist (ICA), Traffic Jam Assist (TJA), Front Collision Warning (FCW), Blind Spot Warning (BSW), Emergency Lane Keeping (ELK), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), dan terakhir Lane Keeping Assist (LKA).

4. Jarak Tempuh Chery Omoda E5 Sejauh 430 Kilometer dengan Memiliki Tenaga 204 PS!

Keunggulan Chery Omoda E5

Omoda E5 memiliki tenaga 204 PS

Spesifikasi Chery Omoda E5 untuk pasar Indonesia dengan beberapa negara lain berbeda.

Seperti yang dituliskan di dalam keterangan resminya, untuk pasar Tanah Air mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 61 kWh yang diletakan di bawah kabin.

Baterai yang digunakan diklaim sanggup menggerakan mobil sejauh 430 kilometer saat baterai terisi penuh.

Keunggulan Chery Omoda E5

Baterai Omoda E5

Sedangkan untuk konsumsi baterainya sendiri berada di angka 15,3 kWh per 100 kilometer.

Mengenai lama waktu pengecasan dengan memanfaatkan pengisian daya cepat dari 30 hingga 80% kurang lebih membutuhkan 30 menit.

Untuk daya listrik yang tersimpan pada baterai selanjutnya diteruskan ke motor penggerak yang terletak balik bonnetnya.

Bicara motor listrik yang digunakan, Omoda E5 pasar Indonesia dibenamkan motor listrik berdaya 150 kW atau setara dengan 204 PS yang selanjutnya diteruskan ke roda depan.

Untuk akselerasi yang dihasilkan dari motor listriknya mampu menarik mobil dalam kecepatan 0 hingga 100 km/jam di bawah 10 detik.

Chery Punya 51 Diler di Seluruh Indonesia

Keunggulan Chery Omoda E5

Diler Chery Arta Kelapa Gading

Sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada calon konsumen, hingga Desember 2023 PT CSI sudah memiliki 51 diler yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sampai dengan akhir tahun CSI memiliki 60 diler, yang sudah terealisasi sebanyak 51 diler. Tahun depan penambahannya sekitar 40 lagi, jadi total sekitar 100 diler di tahun depan,“ kata Harry Kamora baru-baru ini.

Terakhir Chery meresmikan dilernya yang berada di wiliyah Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan nama Chery Arta Kelapa Gading. 

Berlokasi di Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Blok WB 2. 31-32, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, diler dengan luas bangunan 800m2 ini sudah dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spareparts) sesuai standarisasi dealer Chery.

Melalui diler terbarunya dikatakan Harry, konsumen bisa melakukan pemesanan Chery Omoda E5.

“Pelanggan yang ingin melakukan pemesanan Omoda E5 bisa melalui Chery Arta Kelapa Gading hanya dengan menyerahkan DP atau tanda jadi Rp10 juta. Bukan cuma di diler Chery Arta Kelapa Gading, calon konsumen juga bisa melakukan booking Omoda E5 di seluruh diler Chery yang sudah ada,” katanya.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Listrik

  • Lakukan riset. Bandingkan berbagai jenis mobil listrik yang tersedia di pasaran untuk menemukan mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.
  • Pertimbangkan jangkauan jarak tempuh dan kapasitas baterai kebutuhan berkendara. Jarak tempuh harian  yang biasa dilalui perlu diperhatikan. Jika sering bepergian jauh, pilih mobil listrik dengan jarak tempuh yang cukup.
  • Berkonsultasilah dengan dealer terkait fasilitas charging, biaya pemeliharaan dan operasional, dan layanan jaminan dan purna jual. Dealer dapat membantu memberikan informasi dan  memahami manfaat memiliki mobil listrik.
  • Pastikan kualitas dari baterai diuji dengan standar Worldwide atau Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle/WLTC). Standar ini berfungsi untuk mengukur dan mengevaluasi efisiensi dan kinerja energi dari EV.

Baca juga: Chery Omoda E5 Banjir Pesanan, DP-nya Cuma Segini

@autofun.indonesia Lebih murah dari HR-V, apa keunggulannya ya Chery Omoda 5 ini? #chery #omoda5 #mobilbaru #reviewmobil ♬ Bad saxophone instrumental music - OSAMU IRIE

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Chery Omoda 5 GT FWD 2024

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia