window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sah, Chery Omoda E5 Jadi Mobil Listrik yang Dirakit di Bekasi

Herdi · 4 Des, 2023 11:02

chery omoda e5

PT Chery Sales Indonesia akhirnya (CSI) akhirnya resmi melakukan perakitan atau Completely Knock Down (CKD) untuk mobil listrik pertamanya, Omoda 5 EV yang kini disebut Omoda E5. 

Dirakitnya Omoda E5 di pabrik Chery yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, tak lepas dari kerjasama dengan PT Handal Indonesia Motor.

Untuk menandai perakitan pertama Omoda E5, PT CSI mengadakan Roll Off Ceremony yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Wakil Gubernur Provinsi Anhui China, Shan Xiangqian, President Director of Chery International, Zhang Guibing, President PT Chery Sales Indonesia, Chen Chunqing, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong, dan Komisaris PT Handal Indonesia Motor, Jongkie Sugiarto.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Dirakit di Indonesia Mulai Desember 2023

Berfoto bersama pada acara Roll Off Ceremony OMODA E5, dari kiri ke kanan: Zhang Guibing, President Director of Chery International, Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Shan Xiangqian, Wakil Gubernur Provinsi  Anhui China, dan Jongkie Sugiarto, Komisaris PT Handal Indonesia Motor

Berfoto bersama pada acara Roll Off Ceremony OMODA E5, dari kiri ke kanan: Zhang Guibing, President Director of Chery International, Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Shan Xiangqian, Wakil Gubernur Provinsi Anhui China, dan Jongkie Sugiarto, Komisaris PT Handal Indonesia Motor. 

Menurut President Director of Chery International, Zhang Guibing, mobil listrik Chery, Omoda E5, yang diproduksi perdana kemarin di kawasan Asia Tenggara merupakan hasil terbaru dan menunjukkan komitmen Chery terhadap pasar Indonesia. 

"Kami akan terus mendorong inovasi teknologi, menyediakan solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan, lebih cerdas, dan lebih nyaman bagi konsumen Indonesia," ungkap Zhang Guibing dalam keterangannya. 

Dia juga mengatakan, Chery ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah China dan Indonesia, dan juga seluruh mitra yang turut andil dalam proses produksi.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV dan Tiggo 8 Pro Max Bakal Jadi Lawan Berat SUV Jepang

Chery Omoda E5

Chery Omoda E5

Lebih lanjut, orang nomor satu pada struktur organisasi Chery Internasional tersebut juga menyatakan, dirinya tidak hanya ingin memastikan secara langsung kelancaran produksi perdana Omoda E5, namun juga memanfaatkan kesempatan untuk bertemu dengan pemerintah Indonesia. 

Zhang Guibing juga mengatakan, selain transisi energi hijau di Indonesia, Chery  berkomitmen untuk dukungan mengembangkan industri otomotif Tanah Air dengan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan distribusi kendaraan listrik setir kanan.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Meluncur di IIMS 2024, Setiap Dealer Akan Dipasang Fast Charging

Chery Omoda E5 Bukti Komitmen Menuju Energi Hijau

Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 dari samping

Seperti diketahui mobil listrik memang kini jadi fokus para pabrikan otomotif dalam mengembangkan energi hijau, sehingga jadi mobil ramah lingkungan. 

Maka dari itu, President PT Chery Sales Indonesia, Chen Chunqing menuturkan, dimulainya produksi Chery Omoda E5 di Indonesia menjadi sebuah langkah nyata yang menunjukkan komitmen untuk mendukung transisi energi hijau di Indonesia. 

"Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” tuturnya. 

 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto turut hadir dalam acara persemian perakitan Omoda E5

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyambut  komitmen Chery dengan diproduksinya Omoda E5 di Indonesia, sekaligus berperan aktif dalam
pengembangan industri otomotif yang bertransformasi menuju era elektrifikasi dan ekosistem ramah lingkungan. 

"Dengan pengalaman kuat Chery dalam produksi dan ekspor kendaraan, kami juga berharap bahwa Chery akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor untuk mobil listrik,” tutur Airlangga.

Chery Omoda E5 Sudah Dipesan 400 Unit

Chery Omoda E5

Chery Omoda E5

Diketahui, produksi Omoda E5 sengaja dibuat saat ini agar disesuaikan dengan jadwal jadwal pendistribusian kepada para pemesan yang akan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2024.

"Perakitan Omoda E5 kita lakukan lebih cepat untuk memenuhi pelanggan yang sudah inden sebanyak 400 unit hingga saat ini, sejak kehadirnya pertama kali pada GIIAS 2023 Agustus lalu. Kita berharap 400 unit ini bisa memenuhi pelanggan sampai dengan Q1 2024,” kata Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI) di acara ulang tahun FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) yang berlangsung di Sentul, Bogor, Minggu (3/12).

Adapun bocoran peluncuran dan harga resmi Omoda EV yang digadang-gadang dijual kisaran Rp500-550 juta bakal meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung Februari 2024. 

Maka dari itu, untuk memenuhi target yang telah ditentukan, PT CSI melengkapi infrastruktur produksinya dengan peralatan canggih khusus untuk perakitan kendaraan listrik agar kualitas produksi dapat berlangsung sesuai standarisasi global Chery.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Chery Omoda 5 Z 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia