window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Dapat 5 Bintang di Uji Tabrak ASEAN NCAP, Honda Accord RS e:HEV 2024 Andalkan Fitur Ini

Enda · 3 Mar, 2024 18:02

Uji tabrak di ASEAN NCAP All New Honda Accord RS e:HEV

Baru-baru ini All New Honda Accord RS e:HEV 2024 sukses melakukan uji tabrak di ASEAN NCAP dengan meraih predikat tingkat keselamatan yang memuaskan.

Berhasil mengumpulkan 5 bintang ASEAN NCAP, pencapaian yang diraih menunjukkan komitmen kuat dari Honda terhadap keselamatan berkendara.

Data yang diperoleh Accord RS e:HEV berhasil mengumpulkan skor sebanyak 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120) yang meliputi uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan pengujian fitur keselamatan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Alasan Honda Accord Generasi 11 Kini Pakai Embel-embel RS

Uji tabrak di ASEAN NCAP All New Honda Accord RS e:HEV

Pengetesan tabrak samping Perlindungan Penumpang Anak (COP)

Untuk Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP), skor yang diraih mencapai 30,90/32, Perlindungan Penumpang Anak (COP) dengan skor 45,25/51, Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT) skor 19,50/21, serta Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS) yang mengumpulkan skor 10/16.

Accord RS e:HEV meraih predikat skor terbaik bukan tanpa sebab, lantaran generasi ke-11 Accord ini sudah dibekali fitur lengkap dan modern yang dapat melindungi pengguna dan orang sekitar.

Baca juga: Harga Lebih Mahal Bikin Honda Accord RS e:HEV 2024 Menang Banyak Ketimbang Toyota Camry Hybrid

All New Honda Accord RS e:HEV Dilengkapi dengan Honda SENSING

Uji tabrak di ASEAN NCAP All New Honda Accord RS e:HEV

Pengujian fitur Honda SENSING

Sebagai pesaing Toyota Camry dengan menempati segmen sedan premium,  Accord RS e:HEV berhasil dilengkapi dengan fitur keselamatan otonom Honda SENSING.

Fitur keselamatan pintar ini mengintegrasikan kamera sensor depan baru dan radar gelombang milimeter untuk memberikan kesadaran yang lebih baik terhadap kondisi berkendara di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, serta pejalan kaki.

Fitur Honda SENSING yang ada pada Accord RS e:HEV antara lain; Auto High-Beam with Adaptive Driving Beam (AHB with ADB), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruie Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), dan Lane Keeping Assist System (LKAS).

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini dibekali dengan 8 SRS Airbag yang terdapat di bagian depan, sisi samping dan bagian lutut.

Uji tabrak di ASEAN NCAP All New Honda Accord RS e:HEV

Pengujian tabrak depan

Ada pula Multi-view Camera System, Motion Management System, Driver Attention Monitor, Parking Sensor System, serta Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder, dan Active Cornering Light.

Cara kerja Active Cornering Light membantu pengguna untuk melihat objek di depan saat berbelok dengan memberikan pencahayaan tambahan ke arah yg dituju.

Fitur ini akan aktif ketika pengemudi berbelok pada kecepatan rendah, dan menyala saat lampu depan aktif dengan kecepatan kurang dari 40 km/jam.

Selain itu juga akan aktif ketika menggunakan lampu sein atau menggerakan setir.

Oh iya, mobil ini juga dilengkapi Pop-up Hood System yang akan bekerja secara otomatis ketika sensor membaca kendaraan menabrak pejalan kaki.

Fitur Pop-up Hood System sendiri pertama di jajaran line up terbaru Honda yang tersematkan pada Accord RS e:HEV.

Fitur ini akan mengangkat bagian belakang kap mesin setinggi 100 mm, yang bertujuan untuk mengurangi cidera kepala pejalan kaki.

Uji tabrak di ASEAN NCAP All New Honda Accord RS e:HEV

All New Honda Accord RS e:HEV

Accord RS e:HEV juga mendapatkan Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot di sebelah kiri mobil.

Sebagai informasi, Honda menjadi pabrikan otomotif yang paling banyak mendapatkan penghargaan dari ASEAN NCAP selama dua belas tahun ini.

Tercatat mulai dari 2012 sampai dengan 2024 sudah ada sepuluh model mobil Honda yang telah diuji tingkat keselamatannya oleh ASEAN NCAP yaitu; Honda Accord, Honda City, Honda Civic, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda HR-V, Honda BR-V, Honda WR-V, Honda Brio, dan Brio Amaze.

Baca juga: Preview All New Honda Accord RS e:HEV 2024, Sedan Premium dengan Teknologi Terlengkap

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil