window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sering Poles Kaca Mobil Ternyata Bisa Timbulkan Gejala Ini

Enda · 22 Nov, 2023 09:03

Poles kaca mobil

Sering melakukan poles kaca mobil ternyata dapat menimbulkan dampak yang negatif.

Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk menghilangkan goresan dan mencegah kerusakan lebih lanjut, guna menjaga visibilitas berkendara.

Tak hanya menghilangkan goresan, cara ini dilakukan untuk membersihkan jamur kaca yang disebabkan karena pemilik jarang mencuci atau mengelap mobil setelah hujan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lantas apa masalah yang ditimbulkan jika seringkali melakukan poles kaca?

Baca juga : Persiapan Musim Hujan, Yuk Pilih Pembersih Kaca Mobil Terbaik

Masalah yang Ditimbulkan Seringkali Poles Kaca Mobil

Poles kaca mobil

Poles kaca mobil

Alih-alih dapat menghilangkan goresan serta dapat menghilangkan jamur pada kaca, seringkali melakukan poles kaca mobil dapat menimbulkan masalah utama yang cukup serius.

Melansir beberapa sumber, dampak negatifnya justru dapat menimbulkan goresan atau bercak pada permukaan kaca.

Hal itu disebabkan partikel debu atau kotoran halus yang ada pada polesan bisa menyebabkan goresan yang dapat merusak kaca.

Tentunya ini bisa mengganggu visibilitas sehingga sangat berbahaya saat mengemudi terlebih saat berkendara di malam hari.

Baca juga : Kaca Film Mobil Ini Punya Teknologi Ceramic Window Tint, Apa Fungsinya?

Poles kaca mobil

Jamur kaca mobil

Selain itu, sering memoles kaca mobil juga dapat mengurangi lapisan pelindung kaca akibat bahan kimia yang terkandung dalam produk.

Ini yang membuat kaca lebih rentan terhadap goresan dan kerusakan.

Jika produk polesan digunakan secara berlebihan, residu dapat menumpuk pada kaca sehingga menyebabkan efek buram.

Terlalu sering atau menggunakan bahan kimia yang tidak tepat, dapat merusak lapisan ini, sehingga membuat kaca lebih mudah kotor dan mengurangi daya tahan terhadap goresan.

Cara Mudah Merawat Kaca Mobil yang Benar

Poles kaca mobil

Lap kaca mobil

Cara mudah merawat kaca mobil yang benar supaya lapisannya tidak rusak, dan tidak menimbulkan goresan yaitu hindari seringnya melakukan polesan.

Kaca mobil biasanya hanya memerlukan polesan setiap beberapa bulan sekali.

Ketika melakukannya, pastikan untuk menggunakan produk polesan yang dirancang khusus untuk kaca mobil dengan kandungan formula yang aman dan tidak merusak lapisan pelindung kaca.

Saat mengaplikasikannya, hindari melakukannya di bawah sinar matahari langsung atau saat kaca dalam keadaan panas.

Karena saat mengaplikasikan dalam keadaan panas dapat mengakibatkan produk polesan cepat mengering dan meninggalkan noda.

Wajib diperhatikan sebelum melakukan pemolesan, untuk lebih dulu memberishkan kaca dengan air bersih dan sabun kemudian mengelapnya hinga benar-benar kering.

Baca juga: Tips Pilih Kaca Film Mobil, Gelap Bukan Jaminan Lebih Adem

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil