window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tips Pilih Kaca Film Mobil, Gelap Bukan Jaminan Lebih Adem

Dito · 12 Jun, 2023 17:30

Tips Pilih Kaca Film Mobil, Gelap Bukan Jaminan Lebih Adem 01

Masih banyak anggapan bahwa semakin gelap kaca film mobil yang terpasang maka kabin semakin adem, padahal pilih kaca film mobil tidak semudah itu.

Salah satu yang membuat kabin mobil lebih sejuk adalah kaca film yang terpasang. Saat cuaca sedang sangat panas, kecepatan AC mobil terkadang harus tinggi membuat mobil bisa lebih boros bahan bakar minyak (BBM).

Agar kecepatan angin AC tidak perlu terlalu kencang, kaca film menjadi solusi membuat kabin mobil lebih adem.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mitos Pilih Kaca Film Gelap

Tips Pilih Kaca Film Mobil, Gelap Bukan Jaminan Lebih Adem 01

Hingga saat ini masih banyak yang beranggapan bahwa tingkat kegelapan kaca film menentukan besarnya penolakan tingkat panas dan sinar ultra violet (UV).

Padahal anggapan tersebut sudah tidak berlaku untuk saat ini, sudah banyak merek kaca film yang menjual produknya dengan tingkat kegelapan rendah tapi punya penolakan panas yang baik.

Baca juga : V-KOOL Kolaborasi Dengan Film Transformers Untuk Pembelian Kaca Film

Tips Pilih Kaca Film Mobil, Gelap Bukan Jaminan Lebih Adem 02

“Bukan hal yang istimewa saat bila ada kaca film semakin gelap tingkat kepekatannya, maka semakin adem di dalam kabin karena penolakan panas dan sinar ultravioletnya jadi lebih besar,” ujar Linda Widjaja, Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari.

Menurutnya saat ini kaca film dengan tingkat kegelapannya minim, tetap punya penolakan panas dan sinar UV yang sama baiknya. Salah satu produk V-KOOL tipe clear diklaim punya penolakan panas yang sama baiknya dengan kaca film gelap.

Teknologi Canggih Untuk Produk Kaca Film

Tips Pilih Kaca Film Mobil, Gelap Bukan Jaminan Lebih Adem 03

Ada banyak tipe kaca film yang ditawarkan oleh V-KOOL di Indonesia untuk varian clear termasuk Ultimate Solitaire dan Diamond sebagai tipe tertingginya.

Kedua tipe tersebut mempunyai tingkat kepekatan cukup rendah namun penolakan panas yang baik karena dibuat dengan teknologi multi-layer sputtered metal.

Baca juga : Kaca Film Mobil Ini Punya Teknologi Ceramic Window Tint, Apa Fungsinya?

Tips Pilih Kaca Film Mobil, Gelap Bukan Jaminan Lebih Adem 04

Teknologi tersebut diperkuat dengan emas yang sanggup memantulkan panas sama baiknya dengan kaca film dengan tingkat kegelapan tinggi. Kaca film tersebut dari kabin terlihat terang, tetapi dari luar terlihat gelap untuk memberi privasi di kabin.

Baca juga : Estimasi Harga Ganti Kaca Film Mobil, Seberapa Mahal Untuk Merek Terkenal?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil