Menjawab Keraguan Honda Genio 2022, Matic Retro Modern Paket Hemat

Honda Genio 2022 kini semakin menarik.
  • Ubahan bukan cuma ganti pelek.
  • Harganya masih di bawah Rp 20 juta.
  • Alternatif matic murah Honda selain BeAT.

Ingin memiliki motor matic keluaran Honda tapi punya budget tak lebih dari Rp 20 juta, jelas tak bisa memiliki Honda Scoopy 2022. Maklum saja matic tersebut harga termurahnya kini sudah tembus Rp 21 jutaan on the road Jakarta.

Honda BeAT 2022? Bosan, produknya sudah banyak dipakai orang jadi terlalu pasaran. Kalau sudah begitu pilihan satu-satunya adalah Honda Genio 2022 bro.

Honda Genio 2022.

Honda Genio 2022 dilepas dari Rp 18,530 juta untuk tipe CBS dan Rp 19,125 juta tipe CBS-ISS. Dengan ubahan tersebut, kalian tak perlu ragu lagi karena secara keseluruhan motor ini jadi jauh lebih menarik.

Yuk simak detail menarik motor matic retro modern paket hemat ini.

Kaki-Kaki Honda Genio 2022 Berubah Banyak

Selain ubahan pelek 12 inci dari sebelumnya 14 inci, area kaki-kaki ini juga tak hanya mengganti pelek saja. Masih ada ubahan pada bagian segitiga atau dudukan suspensi depan, yang lebih lebar sekitar 10 mm.

Ubahan ini untuk mengakomodasi ukuran ban yang juga jadi lebih lebar, 100/90-12. Lalu suspensi belakang, meski masih pakai suspensi tunggal, tapi diganti dengan ukuran yang lebih panjang jadi 322 mm agar motor tak terlihat bantet.

Baca juga : Punya Uang Rp 18 Jutaan, Mending Beli Honda Genio 2022 atau Honda BeAT 2022?

Honda Genio 2022 banyak berubah di kaki-kaki.

Sedangkan ukuran ban belakang kini mengandalkan 110/90-12. Secara keseluruhan, meski diameter pelek mengecil, namun ukuran ban yang tebal, membuat jarak terendah ke tanah menjadi 147 mm, ada perubahan sedikit dari model sebelumnya.

Bodi Depan Honda Genio 2022 Tak Lagi Pesek

Tak bisa dibantah kalau desain jadi salah satu bagian yang mengganjal untuk konsumen. Bentuknya terlalu maksa, dan nampak pesek dibodi depannya, tak seperti Honda Scoopy yang lebih menggoda mata.

Baca juga : Gak Cuma Ganti Pelek Doang, Begini Detail Ubahan Honda Genio 2022 Lainnya

Nah, hal tersebut coba diperbaiki pada Honda Genio 2022 ini. Bagian bodi depan dibuatkan lekukan yang lebih menggembung dan memiliki garis tegas, terutama di sekitar lampu depannya.

Bodi depan tak pesek lagi.

Termasuk dua lubang di bawah lampu yang kini dibuat layaknya bibir tersenyum. Mengakomodir ukuran ban yang lebih gambot, sepakbor depan juga ikut dipermak lebih lebar dan membulat.

Jadi tak heran kalau motor ini disebut Honda Scoopy paket hemat bukan?

Posisi Duduk Honda Genio 2022 Nyaman

Diseting untuk anak muda jelas Honda Genio 2022 akan memudahkan untuk dikendarai, salah satunya dari ketinggian joknya. Meski kini pakai pelek 12 inci dengan ban tebal, tinggi jok cuma 744 mm.

Posisi duduk Honda Genio 2022.

Jelas bersahabat bukan? Tapi untuk rider berpostur 170 cm, ternyata masih agak sedikit jinjit karena bentuk jok, terutama di bagian depan yang melebar.

Tapi kendala ini bisa diakali dengan duduk agak maju ke depan. Ruang kakinya sendiri masih lega, sepatu ukuran 42 masih ada celah untuk bergerak dan bagian tengah bisa untuk membawa barang.

Baca juga : Simak Lima Pertanyaan Terkait Honda Genio 2022, Pahami Dulu Sebelum Meminang

Posisi setang tinggi dan lebar.

Posisi setang agak tinggi dengan lekuk setang yang cenderung lurus dan lebar, jadi untuk sehari-hari masih lincah. Ditambah bobot cuma 92-93 kg dijamin lincah pakai motor ini.

Penyimpanan Honda Genio 2022

Bagasi sempit rasanya bakal langsung dicoret dari wishlist kalian nih, tapi tenang,  Honda Genio 2022 ini punya ruang penyimpanan yang lumayan banyak dan lega. Pertama di bawah jok, ada bagasi berkapasitas 14 liter. Cukup lega untuk menampung jaket, tas kecil dan sarung tangan.

Lalu coba melongok area bawah setang, sebelah kiri ada ruang terbuka yang dalam dan bisa menampung botol ukuran sedang. Sebelah kanan jadi terlalu kecil dan hanya cukup untuk menyimpan tiket parkir dan uang receh.

Baca juga : Pakai Pelek 12 Inci, Begini Feeling Duduk di Atas Honda Genio Terbaru

Honda Genio 2022 punya bagasi dan ruang penyimpanan terbuka.

Itu karena bagian yang sama juga diberikan power outlet model tertutup, persis seperti milik Honda BeAT 2022. Lokasi fitur pengisi daya smartphone ini dipindah dari sebelumnya di bagasi, agar lebih mudah digunakan.

Lalu apa lagi hal menarik dari Honda Genio 2022? Selengkapnya bisa kalian simak pada video di bawah ini, supaya keragu-raguan kalian bisa terjawab. Selamat menonton dan jangan lupa subscribe.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Genio
Lihat