window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Pakai Pelek 12 Inci, Begini Feeling Duduk di Atas Honda Genio Terbaru

Harry · 25 Mar, 2022 08:30

Pakai Pelek 12 Inci, Begini Feeling Duduk di Atas Honda Genio Terbaru 01

Tinggi jok Honda Genio 2022 sedikit berubah.
  • Meski diameter pelek mengecil, tapi pakai ban profil tebal.
  • Tinggi jok bertambah sedikit.
  • Bobot motor terasa lebih berisi.

Honda Genio 2022 hadir dengan cukup mengejutkan, pasalnya tak ada yang menyangka motor ini yang akan rilis. Sosoknya pun kini jadi lebih seperti Honda Scoopy 2022 namun dengan paket hemat.

Apalagi jika bukan karena penggunaan pelek berdiameter 12 inci dengan model palang multi spoke, yang dipakai Honda Scoopy generasi sebelumnya. Tentunya pelek tersebut juga dibungkus ban berprofil bulat dan tebal.

Dengan menggunakan pelek dan profil ban baru, seperti apa rasanya duduk di atas Honda Genio terbaru ini?

Baca juga : Honda Genio 2022 Punya Beberapa Fitur Unggulan Yang Layak Diperhitungkan, Ini Detailnya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tinggi Jok Honda Genio 2022 Naik Tipis

Well, jika membandingkan data spesifikasi Honda Genio model sebelumnya, maka ada perubahan dimensi pada model baru ini. Ketinggian jok misalnya, ternyata naik tipis dari sebelumnya 740 mm menjadi 744 mm.

Hanya saja perubahan ketinggian jok ini tak terlalu terasa signifikan, jadi tak akan mempengaruhi kemudahan untuk digunakan kaum wanita. Untuk rider berpostur 172 cm tentu tak ada masalah sama sekali.

Pakai Pelek 12 Inci, Begini Feeling Duduk di Atas Honda Genio Terbaru 01

Kaki masih bisa menapak dengan sempurna.

Kemudian ternyata juga ada perubahan sumbu roda yang kini lebih pendek, dari sebelumnya 1.256 mm menjadi 1.251 mm. Kemungkinan ini karena perubahan segitiga depan baru untuk mengakomodir ukuran pelek 12 incinya.

Baca juga : Minat Boyong Honda Genio 2022? Cicilan Dari Rp 700 Ribuan Siapkan Uang Muka Segini

Bobot Honda Genio 2022 Paling Terasa

Bagian yang terasa perubahannya adalah bobot, dari yang sebelumnya hanya 89 kg (CBS) dan 90 kg (CBS-ISS), kini menjadi 92 kg (CBS) dan 93 kg (CBS-ISS). Yup, naik sebanyak tiga kilogram.

Meski belum mengendarainya langsung, perubahan bobot ini terasa ketika menggoyangkan motor kekiri dan kekanan. Feeling-nya jadi lebih berisi namun masih dalam tahap wajar.

Pakai Pelek 12 Inci, Begini Feeling Duduk di Atas Honda Genio Terbaru 02

Ragam pilihan warna Honda Genio 2022.

Perubahan bobot ini kemungkinan besar akibat penggunaan pelek 12 inci yang punya ukuran lebih lebar. Begitu pula dengan penyematan ban profil tebal yang pastinya memiliki bobot lebih berat ketimbang saat pakai pelek dan ban ukuran 14 inci.

Untuk detail selengkapnya tunggu kami tes unitnya langsung ya!

Spesifikasi Honda Genio 2022
Dimensi
P x L x T 1.862 x 694 x 1.061 mm
Sumbu Roda 1.251 mm
Tinggi Tempat Duduk 744 mm
Jarak Terendah 147 mm
Berat Basah 92 kg (CBS) 93 kg (CBS-ISS)
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 2 katup, silinder tunggal
Kapasitas Mesin 110 cc
Diameter x Langkah 47 x 63,1 mm
Rasio Kompresi 10 : 1
Tenaga Maksimum 9 PS @ 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,3 Nm @ 5.500 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka Underbone-eSAF
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Tunggal
Ban Depan 100/90-12
Ban Belakang 110/90-12
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Sistem Rem Combi brake system

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });