Gak Cuma Indonesia, Matic Rangka eSAF Juga Beredar di Luar Negeri

Honda Scoopy Thailand
  • Beberapa model beredar di ASEAN.
  • Honda Vario 160 baru dirilis tahun ini di Malaysia.

Bukan hanya di Indonesia, motor-motor yang pakai rangka eSAF juga beredar di beberapa negara lain.

Peredaran motor dengan rangka eSAF ini kebanyakan mengisi pasar sesama negara Asia Tenggara. 

Dipantau dari situs Honda di beberapa negara, semua matic yang pakai eSAF bisa ditemui, kecuali Honda Genio. Lalu negara mana dan model apa saja yang bisa kita temukan motor bersasis eSAF? Yuk, simak.

Honda Beat Series

Sejatinya, pasar pertama yang diisi oleh Honda Beat adalah Thailand. Julukannya di sana adalah Honda Icon. Tapi kini matic entry level tersebut malah tak lagi ditemui di sana.

Honda Beat Malaysia

Sebagai gantinya, Honda Beat Series terbaru yang mengandalkan sasis eSAF hadir di Malaysia saja. Harga jual di sana 5.990 Ringgit atau setara Rp 19,6 juta.

Honda Beat pun sebenarnya beredar juga di Filipina, tapi edisi di sana masih belum pakai eSAF. Di sana harga jualnya 70.900 Peso sekitar Rp 19 juta.

Baca Juga: Awas Tertukar! Kenali Kode Parts dan Harga Rangka eSAF Honda

Honda Scoopy

Motor matic bersasis eSAF selanjutnya adalah sosok bertampang retro Honda Scoopy. Matic dengan roda 12 inci ini juga dijual di beberapa negara. 

Honda Scoopy

Termasuk bertahan di pasar perdana mereka, Thailand. Bahkan belum lama ini AP Honda Thailand menghadirkan edisi spesial dengan gaya ala tokoh kartun Minion.

Banderol Honda Scoopy di Thailand tak jauh berbeda dari di Indonesia, yakni 49.900 Bath yang setara Rp 21,7 jutaan.

Baca Juga: Ternyata Harga Bodi Honda Vario 160 Lebih Mahal dari Rangka eSAF!

Honda Vario 160

Diluncurkan sejak tahun 2022 lalu, Honda Vario 160 jadi model matic dengan rangka eSAF yang paling banyak beredar di ASEAN. Tipe ini tercatat dijual di Filipina, Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Memang tak semua negara menyantumkan nama Honda Vario 160 di model ini. Karena beberapa negara melepasnya dengan julukan Honda Click 160. Meski begitu spesifikasinya tetap sama.

Honda Vario 160 Repsol

Meski speknya mirip tapi soal harga cukup bervariasi. Misalnya di Thailand harganya mulai 63.500 Bath atau Rp 27,6 juta. Lalu di Malaysia banderolnya 9.998 Ringgit yang setara Rp 32,8 juta.

Untuk harga di Filipina, Vario 160 dilepas 122.900 Peso atau sekitar Rp 33 juta. Harga yang sama, yakni Rp 33 juta juga ditawarkan untuk pasar Vietnam. Tapi jika dikonversi harganya 51,9 juta Dong.

Banyak juga ya...

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Awas Tertukar! Kenali Kode Parts dan Harga Rangka eSAF Honda

Harga termahal di sasis Honda Vario 160. Rangka eSAF dipakai pada empat model. Hadir pertama kali sejak tahun 2019, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dari Honda kini diusung oleh banyak varian matic mereka. Tercatat ada empat model yang mengusungnya. Mulai dari skuter matic entry level Honda Beat dan Genio. Lalu ada matic retro modern, Honda Scoopy. Serta yang paling baru, adalah matic menengah bertampang sporty, Honda Vario 160. Sayangnya baru-baru ini ada kabar kurang baik mengen

Dilepas Rp 198 Juta, Vespa : Jualan Elettrica Gak Susah

Dijual Rp 198 juta. Jumlah unit yang datang terbatas. Dijual di dealer Motoplex 4 brand. PT Piaggio Indonesia (PID) telah menjual Vespa Elettrica sejak 10 Agustus 2023 lalu, tepat pada hari pertama pameran GIIAS 2023. Motor listrik tersebut sudah banyak ditanyakan oleh awak media, bahkan sejak pertama kali muncul dan debut untuk pasar global. Selama ini pihak PID mengatakan selalu menunggu momentum yang tepat untuk bisa menjual produk ini, sembari menunggu kesiapan jaringan dan bengkel. Kini usa

Ternyata Harga Bodi Honda Vario 160 Lebih Mahal dari Rangka eSAF!

Bodi Honda Vario 160 punya 40 item. Harga sasis eSAF di bawah Rp 1,5 juta. Rangka Honda Vario 160 yang mengusung teknologi eSAF sedang jadi perbicangan panas, karena banyak kasus terkena karat. Motor itu sendiri saat ini ditawarkan dengan dua varian, diantaranya Honda Vario 160 CBS sebagai tipe standar yang dibedakan dalam dua grafis bodi, Active dan Grande. Sementara tipe tertinggi hadir di tipe Honda Vario 160 ABS yang diimbuhi peranti pengereman cakram di kedua roda. Serta fitur ABS sebagai p

Turunkan 40 Pembalap di Yamaha Sunday Race Mandalika, YROI Dominasi Podium!

Sebanyak 40 pembalap YROI tersebar di beberapa kelas. Turut merayakan hari jadi YROI ke-9 tahun. Gelaran balap bertajuk Yamaha Sunday Race seri pertama (19-20/8) di Pertamina Mandalika International Circuit menyisakan kabar gembira bagi semua anggota YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) di seluruh chapter. Ini karena hampir semua tahta tertinggi di kelas komunitas berhasil diraih tim YROI yang totalnya menerjunkan lebih dari 40 pembalap pada setiap kelas. Kelas yang diikuti mulai dari Aerox 155 pe

Honda : Bukan Karat, Bercak Cokelat Pada Rangka eSAF Adalah Silikat

Klarifikasi lewat akun Instagram resmi. Bercak cokelat adalah silikat, bukan karat. Silikat disebut lapisan yang melindungi dari korosi. Setelah heboh dan viral diberbagai platform sosial media, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan klarifikasi soal masalah rangka eSAF. Rangka motor yang merupakan singkatan dari enhanced Smart Architecture Frame itu banyak dikeluhkan berkarat, keropos hingga patah. Klarifikasi diberikan kepada masyarakat lewat akun Instagram resmi mereka @welovehonda se

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda Scoopy
Lihat