Toyota Rush Bekas Gen 2 Jadi Alternatif Mobil Keluarga Serba Bisa, Segini Cicilan Tiap Bulannya

Toyota Rush hingga kini masih banyak dilirik karena selain tangguh dan dapat diandalkan, mobil ini memiliki tampilan yang gagah serta mudah dalam perawatan. Sebagai salah satu produk tulang punggung pabrikan tiga oval, Toyota Rush Gen 2 bekas untuk harga yang ditawarkan beragam tergantung kondisi, tipe dan tahun pembuatan.

DP 10%, Cicilan Per Bulan Toyota Rush G 2019 Rp4,5 Jutaan

Cicilan Toyota Rush G 2019 mulai dari Rp4,5 juta

Untuk harga kreditnya, di CARSOME Toyota Rush G matic 2019 dibandrol Rp205 juta. Dengan menyerahkan Down Payment (DP) sebesar 10% atau Rp20,5 juta, kalian sudah bisa membawa pulang mobil ini.

Skema kredit sendiri mengambil hitungan berdasarkan pada suku bunga 9.5% tanpa biaya layanan dan asuransi. 

Berencana mengambil kredit dengan menggunakan tenor selama 5 tahun atau 60 bulan, untuk sertiap bulannya pemilik diharuskan melakukan pembayaran Rp4.535.625. Berbeda tentunya apabila ingin mengambil cicilan 1 tahun, maka pada setiap bulannya diwajibkan menyetor Rp16.835.625.

Baca juga: 10 Pilihan Mobil Keluarga 2023 di Bawah Rp200 Juta

Toyota Rush Gen 2 Siap Tempur Karena Mengandalkan Penggerak Roda Belakang 

Berbekal mesin 2NR-VE, 4-silinder segaris, 16 Valves, DOHC, dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc, Toyota Rush memiliki tenaga 104 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm. Untuk membuatnya dapat berjalan, varian yang dijual oleh CARSOME kali ini mengandalkan transmisi otomatis 4-percepatan. Sedangkan tipe lain ditawarkan pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Keunggulan Toyota Rush yang membuatnya lebih menarik perhatian calon pembeli ketimbang pesaing terdekatnya yakni menggunakan penggerak RWD. Untuk membuatnya berjalan, putaran mesin yang dihasilkan kemudian ditranslasi ke roda belakangnya.

Seperti diketahui mobil dengan sistem penggerak roda belakang lebih mudah menakhlukan medan yang ekstrim seperti di daerah-daerah yang permukaan jalannya masih tanah, berbatu dengan kondisi jalan menanjak.

Baca juga: Harga Toyota Rush Bekas Mulai dari Rp90 Jutaan, Mobil Keluarga Kecil yang Tampil Gagah dan Serba Bisa

Fitur Toyota Rush G 2019 Cukup Lengkap

Tampilan dalam Toyota Rush G 2019

Mengetahui fitur pada Toyota Rush G 2019, mobil ini berhasil disematkan head unit layar sentuh 7 inci dengan koneksi internet yang bisa mengakses weblink dan sudah mendukung navigasi Waze.

Untuk memudahkan penggunannya, mobil ini juga telah dilengkapi smart start/stop engine button yang berfungsi untuk menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan menekan tombol.

Selain itu mobil ini memperoleh AC dengan pengaturan digital, dan tentunya juga double blower yang bisa menyalurkan udara sejuk hingga baris paling belakangnya.

Mengenai fitur keselamatannya, Rush G 2019 berhasil disematkan dual SRS airbag + empat buah airbag di bagian sampingnya dan secara keseluruhan terdapat enam buah kantung udara.

Pada sistem pengeremannya, di roda depan sudah menggunakan rem cakram dan tromol di belakang. Guna menghindari terkuncinya roda akibat mengerem secara mendadak, maka mobil ini berhasil dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Sebagai fitur keselamatan standar, mobil ini pun berhasil mendapatkan Vehicle Stabiity Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Bukan cuma itu saja, Rush G 2019 pun sudah mendapatkan kamera parkir mundur, emergency stop/brake signal serta indikator penggunaan safety belt bagi pengemudi dan seluruh penumpang. Untuk fitur keamanannya sendiri sudah dilengkapi smart key entry dengan alarm.

Kekurangan Toyota Rush Gen 2

Kekurangan umum yang terjadi pada mobil ini yaitu timbulnya gejala body roll ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi dengan sedikit melakukan manuver. Bukan cuma itu saja, untuk bantingannya juga terasa keras ketika melewati jalan yang berkontur.

Selain gejala body roll dan bantingan yang stiff, kekurangan lain timbul dari suara mesin mobil yang terdengar dengan jelas di dalam kabin ketika berada di angka 2.500 RPM.

Baca juga: Sering Dianggap Inferior, Ini Alasan Daihatsu Terios Lebih Pantas Dimiliki Ketimbang Toyota Rush

    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Rush

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Lima Alasan Toyota Rush Masih Laku-laku Aja | Review Lengkap

Menerka Kekuatan Honda N7X, Rival baru Rush Terios | First Impression

Berita Terbaru

Trik Saat Mobil Alami Rem Blong, Rem Tangan Jadi Solusi Darurat

Situasi rem blong menjadi momok menakutkan bagi setiap pengendara. Ini karena saat rem tak berfungsi semestinya, membuat mobil jadi sulit dihentikan. Saat rem ngeloss, kita perlu menghadapi situasi darurat tersebut dengan cekatan agar tidak celaka. Kondisi rem yang blong kadang terjadi di luar prediksi kita. Penyebabnya bisa karena sistem pengereman yang kurang perawatan, hingga kampas rem yang overheat sehingga tidak bisa mencengkram dengan baik. Saat menghadapi turunan panjang, mobil juga rent

Harga Honda CR-V Gen 6 Makin Mahal, Mazda CX-5 2023 Jadi Alternatif Cerdas

Honda CR-V generasi keenam telah resmi diperkenalkan pada publik tanah Air di ajang GIIAS 2023 lalu. CR-V hadir dalam varian 1.5 turbo dan 2.0 Hybrid, dan harganya kini semakin meroket. Bayangkan saja, untuk CR-V 1.5 Turbo diniagakan Rp739,9 juta OTR Jakarta. Dengan harga segitu mahal, kalian bisa membeli Mazda CX-5 tipe AWD yang dijual seharga Rp705.000.000. CX-5 AWD merupakan tipe teratas, dan punya fitur tak kalah mentereng. Tentunya, Mazda juga terkenal memiliki built quality jempolan, terma

Takut Kena Tilang? Ini Daftar Lokasi dan Harga Uji Emisi di Jakarta

Tak sedikit pemilik kendaraan bermotor harus mengalami nasib nahas, karena terjaring razia uji emisi kendaraan yang mulai digelar 1 September 2023. Masalahnya, jika sebuah mobil tidak lulus uji emisi akan terkena sanksi tilang dengan denda Rp250.000 hingga Rp500.000 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Baca juga: Biar Gak Kena Tilang Rp500 Ribu, Cek Lokasi Razia dan Batas Uji Emisi Kendaraan di Jakarta Landasan hukumnya mengacu pada pada Pasal 2

Harga di Atas Rp1 Miliar, Cicilan Toyota RAV4 GR Sport PHEV Setiap Bulannya Setara Honda Vario

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan harga jual Toyota RAV4 (Spesifikasi | Berita) GR Sport PHEV di GIIAS 2023 kemarin setelah sebelumnya diperkenalkan di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) pada Maret lalu. Sebagai Premium SUV dengan mengusung teknologi elektrifikasi yang efisien sekaligus dan ramah lingkungan, RAV4 GR Sport PHEV hadir dalam satu varian yang dibandrol Rp1.150.000.000 OTR Jakarta. Membawa DNA sporty Gazoo Racing (GR) yang dikombinasikan teknologi elektrifikasi Plug-in Hyb

Hati-hati Ada Operasi Zebra 2023 Sampai 17 September, Jangan Lupa Bawa SIM dan Pakai Seat Belt

Operasi Zebra 2023 mulai digelar hari ini (04/09/2023) selama 14 hari hingga 17 September 2023 diseluruh wilayah operasional Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri). Namun dalam Operasi Zebra 2023 kali ini, para personil yang bertugas tidak akan melakukan tilang manual, melainkan menindak menggunakan tilang elektronik. Baca juga: Takut Kena Tilang? Ini Daftar Lokasi dan Harga Uji Emisi di Jakarta Satu wilayah yang juga ikut melakukan Operasi Zebra adalah Satlantas Polre

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Suzuki XL7
    Rp 251,80 Juta
    Rush vs XL7
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Toyota Raize
    Rp 229,80 Juta
    Rush vs Raize
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Wuling Almaz
    Rp 279,50 Juta
    Rush vs Almaz
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Daihatsu Terios
    Rp 214,45 Juta
    Rush vs Terios
  • Toyota Rush
    Rp 278,80 Juta
    VS
    Daihatsu Rocky
    Rp 214,20 Juta
    Rush vs Rocky
Toyota Rush
Lihat