Toyota Avanza Kini Tak Ada Lagi yang Dilengkapi TSS

Toyota Avanza generasi ketiga hadir dengan perubahan menyeluruh, bukan saja soal estetika eksterior dan interior, namun juga platform sasis dan mesin yang digunakan.

Resmi diluncurkan November 2021, tidak seperti dua generasi sebelumnya yang memakai sasis U-IMV berkonstruksi semi-unibody dan sistem penggerak roda belakang (RWD), All New Avanza berubah total.

Generasi terbaru Avanza ini sekarang pakai sasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) berjenis DNGA-B, yang berkonstruksi full-unibody serta penggerak roda depan (FWD).

Selain itu, Toyota juga memasukkan fitur Toyota Safety Sense (TSS), tetapi perangkat keselamatan aktif ini hanya ada di Avanza tipe 1.5 G CVT TSS yang merupakan varian tertinggi dari All New Avanza.

Baca juga: 5 Alasan Pilih Toyota Avanza G CVT TSS 2022, Meskipun Harganya Lebih Mahal

Semua Varian Toyota Avanza Tak Lagi Punya Fitur TSS

Varian termahal All New Avanza kini tipe G CVT

Sempat jadi satu nilai lebih All New Avanza dibanding kompetitornya di segmen Low MPV, rupanya fitur TSS malah kini dihapus dari jajaran tipe Toyota Avanza.

Berdasar pantauan Autofun Indonesia melalui website resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), saat ini tak ada lagi Avanza yang dibekali teknologi TSS.

Berikut daftar varian All New Avanza per Oktober 2023:

  • 1.3 E M/T: Rp235.100.000
  • 1.3 E CVT: Rp249.800.000
  • 1.5 G M/T: Rp257.800.000
  • 1.5 G CVT: Rp272.500.000

Padahal di bulan sebelumnya, masih tampak Avanza tipe 1.5 G CVT TSS yang dibanderol Rp298.500.000 on the road Jabodetabek.

Fitur TSS kini cuma ada di Veloz tipe Q CVT

Berarti mulai saat ini, TSS hanya ditemukan pada All New Toyota Veloz tipe tertinggi yaitu varian Q CVT TSS.

Berikut rincian harga All New Veloz per Oktober 2023:

  • Veloz M/T: Rp288.700.000
  • Veloz CVT: Rp304.400.000
  • Veloz Q CVT: Rp313.300.000
  • Veloz Q CVT TSS: Rp335.300.000

Baca juga: Adu MPV FWD, New Wuling Cortez EX Lebih Baik dari Toyota Avanza G CVT TSS?

Fitur TSS di Toyota Veloz

Toyota Safety Sense di All New Veloz

Nah sedikit informasi, untuk yang belum mengetaui apa saja fitur TSS yang ada di All New Avanza G CVT TSS yang kini hanya bisa ditemukan pada All New Veloz Q CVT TSS, berikut rinciannya:

  • Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking
  • Front Departure Alert
  • Pedal Misoperation Control
  • Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention
  • Rear Crossing Traffic Alert
  • Blind Spot Monitoring

Selain itu All New Veloz Q CVT TSS juga sudah dilengkapi dengan 6 Airbags, Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), serta New All Round View Camera.

Penting juga untuk diketahui ya, All New Veloz Q CVT TSS atau All New Avanza G CVT TSS sebelumnya sama-sama tidak memiliki fitur Cruise Control maupun Adaptive Cruise Control (ACC), yang ada hanya Electric Parking Brake (EPB) with Brake Hold, dan wireless charger.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Avanza

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Toyota Veloz

Ini Bedanya BR-V dengan Veloz dan Xpander Cross | First Drive

Memperkenalkan All New Toyota Veloz 2022

Berita Terbaru

Lebih Murah Rp10 Jutaan, New Wuling Almaz RS Pro Hybrid Ungguli Chery Omoda 5 GT

Pesaing Chery Omoda 5 GT, kehadiran New Wuling Almaz RS Hybrid di Tanah Air cukup menggoda para pecinta mobil SUV. Bagaimana tidak, selain usung teknolgi hybrid, mobi ini hadir dengan bentuk lebih futuristik sekaligus nyaman berkat fitur yang disematkan. Sekedar informasi, untuk harga New Almaz RS Pro Hybrid dibandrol Rp438 juta OTR Jakarta. Bicara Omoda 5 GT FWD, mobil ini diniagakan Rp448,8 juta. Memiliki selisih harga Rp10 jutaan, pilih New Almaz RS Pro Hybrid atau Omoda 5 GT FWD? Supaya tida

Viral Pengantar Jenazah Minta Jalan, Sopir Truk Dipukul dan Ditendang

Seorang sopir truk mengalami nasib nahas, karena jadi korban pengeroyokan para pengantar jenazah di Cilincing, Jakarta Utara, pada 3 Oktober 2023. Kabarnya, sang sopir yang diketahui bernama Suripto, diminta untuk menepi oleh rombongan pengantar jenazah, kemudian saat bergeser menyenggol salah satu motor di sisi truk. Aksi pemukulan sopir truk kontainer dengan nomor polisi B 9376 FH terkeman video kamera, dan viral di berbagai platform media sosial, termasuk Instagram @infopriok. Baca juga: Vira

Gak Mau Kalah dari Rivalnya, Chery Omoda 5 GT AWD Punya 6 Mode Berkendara

Chery Omoda 5 GT masuk ke segmen Compact SUV yang diisi banyak pemain, baik dari Jepang, Korea, hingga rival satu negaranya. Namun sedikit berbeda, disaat lawan-lawannya menawarkan model dengan sistem penggerak roda depan, Chery menawarkan yang lebih lantaran Omoda 5 GT tersedia dalam model FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive). @autofun.indonesia Chery Omoda 5 ada yang baru lagi, harganya masuk akal gak? #reviewmobil #chery #omoda5 #mobilcina #cheryomoda5 ♬ Electro Swing Jazz - Retr

Harga Wuling New Almaz RS Pro Rp400 Jutaan, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Harga Wuling New Almaz RS Pro jadi yang varian paling mahal diantara model Almaz lainnya, yaitu Rp438 juta untuk yang Almaz RS Pro Hybrid, dan Rp398 juta untuk yang Almaz RS Pro. Banderol ini di atas Almaz RS tipe EX yang per Oktober 2023 menurut website resmi Wuling Motors ada di angka Rp380,5 juta on the road Jakarta. @autofun.indonesia Gak perlu bawa remote kunci, HP kalian bisa dijadiin kunci mobil! #reviewmobil #mobilbaru #wuling #alvez #wulingalvez #autofact #fiturmobil ♬ Smooth jazz with

Konsumsi BBM New Almaz RS Pro Hybrid Bisa Setara Calya-Sigra!

Harga New Wuling Almaz RS Pro Hybrid resmi diumumkan, Kamis (5/10). Sebagai produk Wuling Motors Indonesia yang mengusung teknologi hybrid, model terbarunya dibandrol Rp438 juta OTR Jakarta. @autofun.indonesia Yang Baru dari New Almaz RS, Makin Sip? #giias2023 #wulingalmazrs #newalmazrs #wulingmotors #wulingalmaz #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya Bila dibandingkan dengan model sebelumnya yang meluncur pada November 2022, versi improvement Almaz Hybrid ini mendapat seju

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Avanza
Lihat