Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil

Kendaraan niaga ringan menjadi salah satu segmen yang cukup laris di kalangan masyarakat. Bisa kita lihat penjualan Daihtasu Gran Max dan Suzuki Carry menjadi produk terlaris di brand masing-masing. Hadirnya inovasi mobil listrik dari China mampu menciptakan pick up elektrik dengan harga ekonomis.

Kabar perihal pick up listrik Xiangling Q besutan dari Foton begitu menyita perhatian pembaca Autofun selama sepekan terakhir. Tak cuma itu, netizen juga penasaran soal kehebatan Daihatsu Xenia 1.300 generasi pertama yang laris manis di kota-kota kecil. 

Lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun Indonesia selama sepekan lalu. Check this out!

1. Pick Up Ini Lebih Menarik Ketimbang Daihatsu Gran Max atau Suzuki Carry, Ada Versi Mesin Listriknya Juga

Kalau di Indonesia segmen kendaraaan komersial jenis pick up dikuasai oleh Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry, maka dua mobil ini mungkin akan terganggu pangsa pasarnya jika pick up yang satu ini masuk ke pasar domestik.

Dikutip dari Autohome, nama mobilnya Xiangling Q besutan dari Foton, sebuah perusahaan otomotif dari China yang sebenarnya juga pernah masuk ke Indonesia di medio 2009.

Mobil ini diklaim merupakan hasil desain dari desainer asal Italia, sayangnya tidak disebut siapa desainer yang dimaksud. Fascia depannya tidak terlalu boxy dengan menawarkan lampu utama yang terintegrasi DRL berbentuk C.

Desain bagian tengah dan bemper depan juga punya lekukan yang cukup unik, serta mobil ini dibeklai lampu kabut pada sisi kiri dan kanan bempernya.

2. Geely Panda Hadir Lagi dalam Bentuk SUV, Dijual Bulan Depan Mulai Rp104 Jutaan

 

Geely Panda namanya pernah populer di Indonesia, namun saat itu modelnya berupa city car. Di China mobil listrik berukuran mini sangat diminati lantaran cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti berpergian ke kantor maupun antar-jemput anak sekolah.

Melihat peluang tersebut membuat Geely menghadirkan Geely Panda Knight melalui perhelatan Chengdu Motor Show (CDMS) 2023 dengan merek Geome.Geome sendiri merupakan sub-brand Geely. 

Dengan begitu jangan heran apabila Panda Knight disematkan emblem bertuliskan ‘GEOME’ baik di grill depan maupun di pintu bagasinya.

3. Pasaran Harga Bekas Sama, Ini Kelebihan Daihatsu Xenia Xi Sporty Ketimbang Toyota Avanza E 2007

Pasaran harga bekas Daihatsu Xenia Xi Sporty dan Toyota Avanza E lansiran 2007 saat ini sama-sama berada di angka Rp70 jutaan. Baik Xenia maupun Avanza, keduanya merupakan produk yang sama diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Meski sama, Xenia dan Avanza memiliki beberapa perbedaan sebagai ciri khasnya terutama pada fitur. Xenia sangat cocok dipilih apabila kalian lebih mengutamakan tampilan serta fitur unggulan.

Beda halnya jika kalian fanatik dengan brand Toyota serta ingin fitur keselamatan lebih lengkap, menjatuhkan hati pada Avanza merupakan pilihan yang tepat.

4. Toyota Rumion Dijual Jauh Lebih Mahal dari Suzuki Ertiga, Padahal Speknya Sama

Toyota Rumion 2023 yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga baru saja rilis di India setelah sebelumnya lebih dulu debut di Afrika Selatan (Afsel).

Ada enam varian yang ditawarkan Toyota Bharat sebagai APM Toyota di Negeri Bollywood itu untuk LMPV terbarunya ini, termasuk tipe yang berbahan bakar CNG. Namun harga Toyota Rumion ini ternyata jauh lebih mahal dibanding Suzuki Ertiga.

Bagaimana tidak Rumion tipe terendah dibanderol 1.029.000 rupee atau kira-kira Rp189 jutaan, sementara harga Suzuki Ertiga yang dipasarkan oleh Maruti mulai dari 864.000 rupee atau setara Rp158 jutaan.

5. 5 Alasan Daihatsu Xenia 1.300 Cc Gen 1 Laris Manis di Kota Kecil, Paling Bisa Diandalkan?

Sebagian besar orang di daerah kota kecil cukup banyak mencari Daihatsu Xenia 1.300 cc gen 1 karena dianggap memiliki banyak keunggulan.

Mengenai pasaran harga bekasnya, mobil ini kini ditawarkan mulai dari Rp55 jutaan. Untuk diketahui, Xenia 1.300 cc hanya memiliki satu varian saja, yaitu Xi dengan tambahan model seperti Deluxe, Family dan Sporty.

Yang membedakan dari ketiga model tersebut hanyalah aksesoris baik di eksterior maupun interior. Berikut ini alasan Xenia 1.300 cc gen 1 banyak diminati orang di daerah.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Daihatsu Xenia

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

All-new Daihatsu Xenia 2022, Ini Pilihan LMPV Paling Masuk Akal First Drive

Daihatsu Xenia Baru Jadi Canggih, Paling Mahal Gak Sampai Rp 250 juta

Avanza, Xpander, Ertiga, Siapa yang Paling Lega dan Banyak Fitur? | Mobil Baru di GIIAS 2021

Berita Terbaru

Isuzu Mau Jual Mobil Listrik Berbasis D-Max, Pabriknya di Thailand

Pick up listrik Isuzu sepertinya akan mulai dijual dan merambah ke wilayah Asia Tenggara, Thailand diprediksi akan jadi negara pertama pada kawasan ini yang mulai menikmati pikap tanpa BBM tersebut. Laporan terbaru dari Nikkei Asia menuliskan jika pangsa pasar pick up termasuk double cabin yang besar di Thailand adalah alasan mengapa Isuzu akan mulai penjual kendaraan komersial elektrik itu di Negeri Gajah Putih. Baca juga: Isuzu Hadirkan Truk Lawas Pakai Bak Kayu dan Mobil Patroli Polisi di GII

Rajin Hadirkan Mobil Listrik, Apakah Hyundai Tergiur Jual Hybrid di Indonesia?

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) jadi salah satu perusahaan otomotif yang rajin menghadirkan mobil listrik di pasar otomotif nasional. Tercatat kurang dari lima tahun, merek mobil asal Korea Selatan membawa sederet mobil listrik. Terbaru, mereka meluncurkan IONIQ 6 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. Sebelumnya pada tahun 2021 Hyundai juga punya IONIQ 5 yang penjualannya cukup laris, lalu ada juga Kona ev, kemudian IONIQ yang sempat muncul di tahun 2019 dan d

Harga Bekas Mulai Rp60 Jutaan, Ini 5 Keunggulan Suzuki Mega Carry Pick Up

Selain Carry Futura, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memiliki sosok lain di segmen pick up muatan ringan yakni Suzuki Mega Carry. Versi pick up dari APV ini pertama kali dijual di Indonesia pada 2011 dengan menempati segmen sedikit di atas Carry Futura. Sebenarnya mobil niaga ini sudah ada sejak 2005 dengan nama Carry atau Super Carry Pro, yang saat itu ditujukan untuk pasar ekspor. Populasi mobil niaga ini di Tanah Air pertama kali ada pada 2011, berjalan secara pararel bersamaan dengan Ca

Punya Spesifikasi Jempolan, New MG ZS EV Sumbangkan Angka Pemesanan Tertinggi di GIIAS 2023

Pabrikan otomotif China berdarah Inggris, MG ikut serta memeriahkan pagelaran GIIAS 2023 yang berlangsung mulai dari 10-20 Agustus kemarin. Selama 11 hari pameran, MG Motor Indonesia menampilkan beberapa produk andalannya seperti; New MG ZS EV (Spesifikasi | Berita), 4 EV, New HS, dan terakhir New 5 GT. Sebenarnya SUV listrik murni ini sudah lebih dulu diperkenalkan di GIIAS tahun lalu. Namun pada pameran GIIAS kemarin, MG Motor Indonesia baru membuka reservasi terhadap mobil listrik nya tersebu

Wuling Air ev Siap Bertugas untuk Tamu KTT ASEAN di Jakarta

Wuling Motors kembali berpartisipasi dalam gerlaran di KTT ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 5-7 September 2023. Hal inilah yang membuat si mungil Wuling Air ev yang mencapai 150 unit dipercaya kembali sebagai Official Car Partner dalam gelaran bertaraf internasional tersebut. Menurut Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, dengan ditunjukan Wuling Air ev jadi sebagai Official Car Partner pada KTT ASEAN 2023, hal tersebut membuat Wuling Motor bangga mengambil

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Daihatsu Xenia
Lihat