Toyota Rangga Mulai Menampakkan Diri di Jalanan Bekasi, Siap Tantang L300 dan Traga

Setelah sempat tampil di beberapa pameran seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 maupun Indonesia Modification Expo (IMX) 2023, kehadiran sosok mobil niaga Toyota Rangga Concept tampaknya semakin dekat waktunya.

Tidak hanya muncul di pameran, ternyata diam-diam Toyota juga sudah mulai menguji langsung Toyota Rangga ini di jalan raya sebelum resmi dipasarkan tahun 2024 mendatang. Hal ini tampak dari beberapa foto spyshot yang dipublikasikan akun Instagram @akmal_hibatullah05.

Lokasi pengujian Toyota Rangga dalam foto tersebut diduga berlokasi di kawasan Harapan Indah, Bekasi, pada Sabtu (14/10) lalu. Meski sekujur bodinya sudah tertutup oleh stiker kamuflase, namun tidak bisa dibantah lagi bahwa unit yang sedang diuji di jalan raya ini merupakan Rangga.

Baca juga: Toyota Rangga Concept Bakal Jadi Pusat Perhatian di Jepang

Spesifikasi Toyota Rangga

Karena wujudnya sudah lebih dulu tampil pada saat pameran GIIAS 2023 Agustus lalu serta IMX 2023 pada akhir bulan lalu, unit yang diuji kali ini tampak jelas memiliki beberapa detail yang mencirikan sebagai Toyota Rangga versi produksi. Salah satunya adalah pemakaian lampu halogen serta bak pickup berukuran cukup besar dengan panjang sekitar 2,3 meter.

Dibandingkan rival-rivalnya seperti Isuzu Traga yang punya panjang bak 2,8 meter dan Mitsubishi L300 yang panjang baknya 2,6 meter, apa yang dimiliki Rangga tampak tidak terlalu panjang. Namun secara keseluruhan, panjang bodi Rangga pun nyaris menyentuh angka 5 meter, tepatnya 4.965 mm.

Karena memakai platform Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova, maka Rangga diketahui juga memiliki opsi mesin yang sama dengan saudaranya itu, yaitu mesin bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Belum ada detail teknis mesinnya, namun berdasarkan spesifikasi Hilux single cabin, mesin bensin yang dimiliki punya output tenaga 139 PS dan torsi 183 Nm sementara mesin diesel bertenaga 149 PS dan torsi 343 Nm.

Berdasarkan video Toyota Rangga Concept yang diunggah oleh akun Instagram @marketingtoyotakudus, pickup ini memiliki radius putar hanya 4,9 meter, lalu baknya diklaim mampu memuat hingga 56 galon air mineral serta kapasitas beban lebih dari 1,2 ton. Baknya sendiri ada dua opsi pembukanya yakni 1-way atau satu sisi dan 3-way atau di ketiga sisinya.

Baca juga: 15 Desainer Toyota Rangga Concept Digimodz 2023 Siap Masuki Babak Final

Mudah Dimodifikasi

Saat resmi dipasarkan nanti, Toyota juga menyediakan dua tipe Rangga yakni pickup alias bak terbuka dan cab chassis yang berarti pemilik dapat memodifikasi Rangga sesuai kebutuhan, misalnya jadi ambulans, food truck, angkutan kota, dan sebagainya. Bahkan tak kalah keren jadi obyek modifikasi jika melihat desainnya yang menarik.

 

Toyota Rangga akan masuk dalam segmen pickup komersial berukuran menengah atau medium yang saat ini diisi oleh Mitsubishi Colt L300 dan Isuzu Traga. Harga jualnya kemungkinan besar berada di rentang angka Rp200-300 jutaan yang mirip-mirip dengan para kompetitornya tersebut.

 

Yang menarik, Toyota Motor Company bahkan akan memajang Toyota Rangga Concept yang sebelumnya tampil di ajang GIIAS 2023 pada perhelatan Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang akan berlangsung di Tokyo pada 25 Oktober - 5 November 2023 mendatang. 

Pada ajang JMS 2023 Toyota langsung ‘menerjunkan’ implementasi nyata dari konversi Rangga Concept, yaitu Rangga Concept Mobile Café sebagai prototype yang sudah mendekati bentuk versi produksi massal.

Penulis: Indra Fathan
Editor: Budityas

 

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, a...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Hilux

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Memperkenalkan New Toyota Hilux - Apakah Anda Cukup Tangguh?

2021 Toyota Hilux Titan Bronze metallic body colour || Design & Interior

NEW DESIGN! 2021 HILUX Toyota

ALL NEW 2021 HILUX Toyota POWERFUL & AESTHETIC!

ALL NEW 2021 TOYOTA HILUX Facelift

Toyota Innova Zenix Jauh Lebih Baik dari Reborn?

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Kijang Innova Elektrik Akhirnya Mobil Wajib Orang Kaya Butuh Colokan Listrik

Toyota Kijang Innova 50th Limited Edition, Bakal Jadi Barang Langka

Pesaing Kijang innova ! Mobil MPV Keluarga Mewah serasa Toyota Alphard Kia carnival 2021

Berita Terbaru

Daftar Harga Mitsubishi Xforce di Medan Hingga Bali

Ini adalah daftar harga Mitsubishi Xforce yang sudah tersebar mulai dari Medan, Sumatera Utara, hingga Bali. Mitsubishi Xforce, mobil terbaru dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pemasarannya semakin meluas. Bahkan, mobil penantang Honda Honda HR-V dan Hyundai Creta tersebut kini sudah resmi dipasarkan di Medan, Sumatera Utara hingga Bali. Menurut Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, sejak Januari - Agustus 2023, Medan berkontribusi sebesar 47

Mitsubishi Xforce Mulai Didistribusikan November 2023, yang Inden Duluan Siap-siap Terima Unit

Versi produksi XFC Concept, Mitsubishi Xforce diluncurkan secara world premiere pada Agustus lalu tepatnya di ajang GIIAS 2023 Bermain di segmen SUV kompak yang terbilang gemuk, Xforce mendapat respon cukup positif dari masyarakat Tanah Air. Hal ini dibuktikan dari SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang sampai dengan saat ini mencapai 3.000 lebih. Baca juga: Baru Meluncur Mitsubishi Xforce Sudah Dinobatkan Desain Transportasi Terbaik "Terus terang jumlah SPK yang masuk cukup banyak sejak membuka p

Test Drive Hingga Service Gratis Jadi Puncak Festival Harinya Hyundai di Jakarta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar puncak acara Hari H : Harinya Hyundai di Jakarta pada 14-15 Oktober 2023. Sebelumnya acara serupa juga digelar di Medan dan Makassar. Memakai area Premium Parkir Gandaria City, Jakarta Selatan, para pengunjung yang datang bisa melakukan test drive lini produk Hyundai hingga service gratis. @autofun.indonesia Bawa IONIQ 6 dari Jakarta ke Semarang, Berapa Kali Charging? #mobillistrik #ioniq6 #reviewmobil #mobilbaru #hyundai #ioniq ♬ Smooth jazz with a n

Intip 5 Mobil Daihatsu Terlaris di Indonesia Periode September 2023

Kalau bicara mobil Daihatsu terlaris di Indonesia tentu harus melihat pada penjualan ritel (dari dealer ke konsumen). Dan penjualan Daihatsu 2023 menutup kuartal ketiga di tahun ini kembali mencatat hasil yang positif. Dari periode Januari hingga September 2023, total ada 149.625 unit kendaraan Daihatsu yang terjual ke pelanggannya (retail sales). @autofun.indonesia Nyobain Ayla baru wara-wiri, kali ini pake stunt-wati! #mobilbaru #reviewmobil #ayla #aylabaru #daihatsu ♬ original sound - AutoFun

Promo Menarik Bikin Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Terus Melejit

Penjualan Suzuki 2023 semakin hari semakin didominasi model-model hybrid, seperti Ertiga, Grand Vitara, dan XL7. Respon tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan roda empat Suzuki pada September 2023 di kategori mobil penumpang yang 42% diantaranya merupakan varian hybrid. @autofun.indonesia Lima Hal Menarik New Suzuki Baleno! #reviewmobil #baleno #suzukibaleno #mobilbaru ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya Pencapaian positif ini menjadi bukti nyata bertambahnya keper

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Hilux
Lihat