window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Rangga Concept Bakal Jadi Pusat Perhatian di Jepang

Budi · 14 Okt, 2023 09:00

Toyota Rangga Concept Bakal Jadi Pusat Perhatian di Jepang 01

Setelah hadir perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Toyota Rangga Concept dipastikan akan menjadi bintang di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 pada akhir Oktober mendatang.

Toyota Rangga Concept Bakal Jadi Pusat Perhatian di Jepang 02

Mobil konsep yang diharapkan bakal jadi penerus kejayaan Toyota Kijang pickup itu bahkan ditampilkan dalam ilustrasi booth Toyota yang akan hadir di JMS 2023 sebagai salah satu bintang di panggung terdepan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Pengganti Kijang Pick Up, Versi Produksi Toyota Rangga Concept Harganya Dipatok Rp200 Jutaan

Mobil Niaga dengan Kearifan Lokal Indonesia

Kehadiran prototipe Rangga Concept di JMS 2023 menjadi kesempatan bagi Toyota Indonesia untuk menyuguhkan 2 dari 3 pilar konsep mobilitas Toyota di ajang JMS 2023 yaitu Intelligence dan Diversification. 

Toyota Rangga Concept

Dalam keterangan resminya, Toyota menyebutkan bahwa pilar Intelligence diwujudkan dengan memperluas konektivitas dengan masyarakat sebagai end user dengan kemampuan kustomisasi pada Rangga Concept ini saat diproduksi nanti, sehingga konsumen bisa  mendapatkan kendaraan niaga yang benar-benar sesuai kebutuhannya.

Sementara dari sisi pilar Diversification, dengan kemampuan mobil ini untuk dikembangkan, maka diharapkan Rangga Concept dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang lebih luas, yaitu menunjang aktivitas berbagai bidang usaha. Mobil ini diharapkan dapat menjadi commercial mobility solution yang produktif, andal, dan berkelanjutan.

Pada ajang JMS 2023 Toyota langsung ‘menerjunkan’ implementasi nyata dari konversi Rangga Concept, yaitu Rangga Concept Mobile Café sebagai prototype yang sudah mendekati bentuk versi produksi massal. 

Toyota Rangga Concept Bakal Jadi Pusat Perhatian di Jepang 02

“Sehingga, pengunjung JMS 2023 dari seluruh dunia dapat melihat gambaran paling real dari kendaraan niaga masa depan Toyota Indonesia. Audiens dapat mengetahui secara langsung bentuk konversinya, sekaligus aplikasinya sebagai mobil niaga dengan kearifan lokal Indonesia yang kuat,” tulis Toyota dalam keterangan resminya.

Penampilan Rangga Concept diharapkan menjadi inspirasi bagi pengusaha mancanegara yang berminat memanfaatkan jasanya dan membuka peluang ekspor di masa datang, khususnya di negara Asia dengan demografi dan karakter masyarakat yang mirip Indonesia.

Baca juga: 15 Desainer Toyota Rangga Concept Digimodz 2023 Siap Masuki Babak Final

Platform Toyota Rangga Concept

Rangga Concept yang diperkenalkan di GIIAS 2023 hadir dengan membawa DNA Toyota Kijang pickup yang dapat dikonversi untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha sehari-hari. Diambil dari kata Ronggo dalam bahasa Jawa yang berarti ksatria, versi produksi Rangga Concept diprediksi akan meluncur dalam hitungan bulan di Tanah Air.

Toyota Rangga Concept

Mobil ini dikembangkan menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) yang saat ini digunakan pada Hilux dan Fortuner. Meski disebut sebagai suksesor Kijang pickup, nantinya versi produksi Toyota Rangga Concept akan diposisikan di bawah Toyota Hilux single cab.

Selain menggunakan platform IMV, untuk jantung pacu nantinya mobil ini diprediksi akan menggunakan mesin kepunyaan Hilux. Setidaknya ada dua mesin unggulan yang dimiliki oleh Toyota saat ini, yaitu TR Engine dan GD Engine. 

Toyota Rangga Concept Bakal Jadi Pusat Perhatian di Jepang 04

Mesin 1TR-FE 4-silinder, berkapasitas 1.998 cc memiliki tenaga 139 PS dan torsi 183 Nm, sementara mesin diesel 2GD-FTV 4-silinder segaris, dengan VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc sanggup memuntahkan tenaga hingga 149 PS dan torsi 359 Nm.

Baca juga: 5 Alasan Tidak Memilih Toyota Kijang Innova Diesel Saat Ini, Pikir Lagi Sebelum Membeli

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil