window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Alasan Mitsubishi Ogah The New SUV Pakai Sunroof atau Panoramic Roof Seperti HR-V cs

Herdi · 1 Agu, 2023 17:03

The New SUV Mitsubishi

Untuk pertama kalinya di dunia, The New SUV Mitsubishi yang diperkenalkan di Indonesia, dimana wujud mobil tersebut benar-benar sama seperti XFC Concept. 

Ya, meski masih disebut The New SUV, serta belum diungkap harga dan detail spesifikasinya, namun mobil baru ini benar-benar memiliki tampilan cukup gagah, karena akan masuk segmen Sport Utility Vehicle atau SUV Compact.

Namun begitu, saat dipamerkan di depan panggung di ballroom, Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta, jika melihat tampilan eksterior atau bagian luar mobil SUV baru ini, ternyata rupanya tak ada sunroof, moonroof atau panoramic roof.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Begini Wujud New SUV Mitsubishi Calon Penantang HR-V dan Creta

XFC Concept dilengkapi fitur panoramic roof

XFC Concept dilengkapi fitur panoramic roof

Padahal, sebelumnya model XFC Concept juga memiliki atap kaca yang lebar di depan dan mengecil ke belakang, alhasil desain mobil ini jadi memang terasa lebih menarik.

Selain itu, di segmen SUV Compact, seperti HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Omoda 5 hingga Yaris Cross mereka semua sudah tersedia fitur yang bisa melihat kondisi dari luar melalui atap kaca sehingga kerap disebut jadi lebih mewah.

Lantas kenapa SUV Mitsubishi yang akan diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang tak ada sunroof atau moonroof?

Baca juga: Gallery Foto New SUV Mitsubishi yang Bikin HR-V dan Creta Terlihat Biasa Saja

Model SUV Compact

Model SUV Compact pesaing The New SUV Mitsubishi

Menanggapi hal tersebut sang desainer The New SUV Mitsubishi, Seiji Watanabe yang merupakan Division GM of Design Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ikut angkat bicara. 

Menurut Watanabe, dengan adanya penggunaan sunroof atau moonroof sehingga atapnya menjadi kaca, justru akan membuat bobot mobil menjadi bertambah. 

"Sebaliknya mobil ini jadi lebih lincah, karena kami ingin memberikan mobil yang lebih baik konsumsi bahan bakarnya," ungkap Watanabe di Jakarta, Senin (31/07/2023). 

Kendati demikian, Watanabe sendiri tidak menutup kemungkinan, jika suatu saat fitur sunroof, moonroof atau panoramic roof, bisa dikembngkan pada mobil tersebut. Namun tidak untuk kali ini. 

New SUV Mitsubishi Dikembangkan Cukup Lama

The New SUV Mitsubishi

The New SUV Mitsubishi 

SUV terbaru Mitsubishi ini memang cukup menarik karena desainnya memang cukup menggugah, dan bisa menjadi pilihan lain bagi mereka yang ingin punya SUV Compact tapi enggan memilih HR-V, Creta, Alvez, Omoda 5 atau Yaris Cross. 

Adapun jika bicara soal desain, Watanabe sendiri, menyatakan bahwa untuk mengembangkan mobil ini memang membutuhkan beberapa tahun agar dapat memenuhi kebutuhan pasar SUV Compact. 

Baca juga: Gak Ada di Rivalnya, Calon SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

The New SUV

The New SUV 

"Selain karakter desain yang kokoh dan bertenaga dari Mitsubishi Motors, kami mengejar desain yang lebih stylish, energik, dan berbeda dari sebelumnya," ujarnya. 

Kendati begitu, Watanabe berharap agar banyak konsumen yang akan menemukan apa yang ditawarkan Mitsubishi Motors dan dapat mengerti dan memiliki koneksi emosional dengan desain The New SUV tersebut.

@autofun.indonesia Kira-kira harganya bakal berapa dan namanya apa ya? #mobilbaru #suvmitsubishi #xfcconcept #crossover #xpandercross #reviewmobil ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Outlander Sport GLX

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil