window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Gallery Foto New SUV Mitsubishi yang Bikin HR-V dan Creta Terlihat Biasa Saja

Prasetyo · 1 Agu, 2023 09:00

New SUV Mitsubishi Xforce

New SUV Mitsubishi versi produksi sudah diumumkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Baca juga: Begini Wujud New SUV Mitsubishi Calon Penantang HR-V dan Creta

New SUV Mitsubishi Xforce

Debut global di Indonesia

Sama seperti Xpander dan Xpander Cross, SUV terbaru dari Mitsubishi Motors ini menunjuk Indonesia untuk debut global lantaran bakal diproduksi di pabrik perakitan MMKI yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

New SUV Mitsubishi ini menggunakan konsep desain "Silky & Solid", paduan antara SUV stylish dan kokoh juga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan.

New SUV Mitsubishi Xforce

Versi produksinya tak jauh berbeda dengan XFC Concept

Di bagian depan, wajah Dynamic Shield telah berevolusi dengan desain bumper yang dilengkapi under guard serta bentuk grille depan yang melambangkan performa mesin mumpuni serta dipadukan nuansa tiga dimensi untuk menciptakan wajah yang sporty.

Baca juga: Gak Ada di Rivalnya, Calon SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

New SUV Mitsubishi Xforce

Fascia depannya futuristik tapi juga terlihat gagah

Lampu LED daytime running menggabungkan "L-shape" dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam "T-shape" yang ikonik, membuat SUV ini langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

New SUV Mitsubishi Xforce

Lampu T Shape

Dari samping mobil ini menampilkan kesan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan dinamisme SUV.

New SUV Mitsubishi Xforce

Dimensi lebih besar dari Honda HR-V dan Hyundai Creta

Sementara ground clearance terbaik di kelasnya sebesar 222 mm yang dipadukan dengan roda 18 inci, dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

New SUV Mitsubishi Xforce

Masuk segmen Compcat SUV

Bagian atas bodi mobil mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di bagian depan dan mengalir di sepanjang sisi samping ke belakang.

Baca juga: SUV Mitsubishi Terbaru Pakai Mesin Xpander yang Diracik Ulang, Ada Hybridnya?

Bocoran Spesifikasi New SUV Mitsubishi

New SUV Mitsubishi Xforce

Tampilan belakangnya

Secara teknis, mobil inio mempunyai panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

New SUV Mitsubishi Xforce

Lampu belakang juga LED

Kalau dibandingkan Honda HR-V RS, SUV Mitsubishi ini lebih panjang 5 mm, lebih lebar 20 mm, dan lebih tinggi 70 mm.

New SUV Mitsubishi Xforce

Pakai velg 18 inci

Begitu juga dibandingkan Hyundai Creta, jagoan baru Mitsubishi lebih panjang 75 mm, lebih lebar 20 mm, dan lebih timnggi 30 mm.

New SUV Mitsubishi Xforce

Pakai mesin Mitsubishi Xpander

Untuk mesinnya belum dijabarkan, tetapi menurt MMKSI, SUV tersebut akan pakai mesin bensin 1.500 cc dnegan penggerak roda depan dan pakai transmisi otomatis CVT.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Outlander Sport GLX

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil