window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Wujud New SUV Mitsubishi Calon Penantang HR-V dan Creta

Herdi · 31 Jul, 2023 18:03

New SUV Mitsubishi

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) akhirnya menampilkan wujud produksi masal New SUV Mitsubishi di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Ya, meski namanya belum disebutkan, namun mobil ini memiliki tampilan segar sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin punya mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Compact daripada Honda HR-V dan Hyundai Creta. 

Menurut Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, The New SUV Mitsubishi memang belum bisa disebutkan namanya saat ini, karena mobil ini baru akan melakukan world premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD Tangerang, 10 Agustus 2023.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

New SUV Mitsubishi

Diperkenalkan di Jakarta, Senin (31/07/2023)

Baca juga: Gak Ada di Rivalnya, Calon SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

"Hari ini saya merasa sangat terhormat dapat memperkenalkan The Best Suited Buddy for an Exciting  Life. Di sini, di Indonesia, untuk pertama kalinya di dunia, hadirin sekalian sambutlah The New SUV," ungkap Kurita saat memperkenalkan mobil terbaru di Hotel Continental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Meski awak media belum bisa membuka selubungan bagian interior, namun Kurita memastikan bahwa mobil baru tersebut akan memberikan kenyamanan dan berbagai fungsi nya yang dapat memanjakan konsumen.

Kurita juga menyatakan, alasan menghadirkan calon SUV terbaru ini tak lepas dari pasar otomotif Indonesia yang kini mulai mengalami naik daun, khususnya di segmen SUV. 

New SUV Mitsubishi

Desain eksterior tak jauh beda dnegan konsepnya

Baca juga: SUV Mitsubishi Terbaru Pakai Mesin Xpander yang Diracik Ulang, Ada Hybridnya?

Maka dari itu, lanjut dia, memasuki pasar di segmen SUV, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan luas untuk konsumen. 

"Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia," jelasnya. 

Wujud New SUV Mitsubishi

New SUV Mitsubishi

Namanya akan diumumkan saat GIIAS 2023

Kehadiran calon SUV baru Mitsubishi ini memang bikin penasaran. Namun dengan ditampilkan wujud mobilnya, maka Autofun bisa menyebut bahwa mobil ini memang benar-benar mirip dengan desain XFC Concept. 

Nah, Anda mau tahu bagaimana gambaran bentuk SUV terbaru dari pabrikan berlogo tiga berlian, berikut ulasannya. 

Oia, sekadar informasi, bahwa SUV baru ini belum bisa dilihat pada bagian interior ya. Jadi, kami hanya akan mengulas pada bagian luarnya saja.

Baca juga: Bocoran Fitur SUV Mitsubishi Terbaru, Modal Lawan HR-V Hingga Yaris Cross

New SUV Mitsubishi

Lampu depannya sangat futuristik

Secara tampilan, mobil ini diklaim mengusung konsep desain “Silky & Solid”, dimana desain SUV memang cukup stylish dan kokoh. 

Konon, mobil yang sudah dilakukan pengujian di berbagai kondisi jalanan Indonesia ini disebut memiliki bagian atap bodi yang mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang. 

Sementara pada bagian depan mobil, menampilkan wajah Dynamic Shield yang disebut telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. 

New SUV Mitsubishi

Masuk kategori Compact SUV

Selain itu, pada bagian depan terdapat bumper kiri dan kanan, serta pelindung bumper bawah yang melindungi grille depan, dipadukan tampilan tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty dengan kesan mendalam. 

Untuk penerangan, mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu LED daytime running menggabungkan L-shape, dan desain T-shape yang cukup ikonik. 

Pada bagian samping, lekukan body cukup menarik dan kelihatan tangguh, ditambah roda-roda berukuran 18 inci, dan ground clearance mencapai 222 mm, sehingga sangat terkesan SUV. 

Adapun pada bagian belakang, terlihat desain lampu yang mengadopsi desain T-shape lengkap dengan LED. 

Spesifikasi Masih Malu-malu Diungkap

New SUV Mitsubishi

Mulai bisa dipesan

Untuk spesifikasinya belum lengkap, tapi mobil ini memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

Sementar jantung pacunya disebutkan hanya mengusung mesin 1.5 liter, yang dilengkapi transmisi CVT dan Sistem penggerak FWD. 

Tapi perlu dicatat, karena mengusung mesin 1.5 liter tentunya tenaga atau torsinya nanti, bisa saja tidak jauh berbeda dengan mobil-mobil Compact SUV lainnya, termasuk soal akan adanya fitur-fitur canggih di dalamnya.

@autofun.indonesia Kira-kira harganya bakal berapa dan namanya apa ya? #mobilbaru #suvmitsubishi #xfcconcept #crossover #xpandercross #reviewmobil ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Outlander Sport GLX

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil