window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan

Dito · 16 Jun, 2023 12:30

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 01

Nama Daihatsu Sirion mungkin tidak sepopuler city car lainnya. Padahal ada banyak kelebihan Daihatsu Sirion yang membuatnya layak untuk dibeli sebagai kendaraan untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Daihatsu Sirion diimpor secara utuh dari Malaysia oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang masih satu basis dengan mobil terpopuler di Negeri Jiran itu, Perodua Myvi. 

Pada tahun 2022 lalu, Daihatsu Sirion bahkan telah mendapat penyegaran dengan ubahan pada bagian eksterior, interior dan penambahan beberapa fitur modern. Adanya penyegaran inipun membuat Daihatsu Sirion semakin memiliki banyak kelebihan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Desain Baru Makin Modern

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 01

Secara keseluruhan desain Daihatsu Sirion terbaru masih menunjukkan kesan sporty seperti generasi sebelumnya. Tetapi kini, bentuk lampu depannya semakin sporty, apalagi ditambah sistem pencahayaan sudah menggunakan LED yang membuatnya makin canggih.

Desain yang dinamis terlihat dari bentuk grill Daihatsu Sirion terbaru yang semakin besar, ditambah list krom memanjang yang dibuat terkesan menyatu dengan dua lampu kanan dan kiri.

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 02

Sementara interiornya juga semakin modern dengan kehadiran head unit layar sentuh yang telah memiliki fitur Smart Link untuk koneksi dengan ponsel pintar via Apple Car Play dan Android Auto. Pada panel instrumen, sudah tersedia MID dengan layar 4,2 inci.

Baca juga : Biar Tampil Beda, Ini Alasan Kenapa Peugeot 5008 Bisa Jadi Alternatif SUV Mewah Keluarga

2. Performa Mesin Dapat Diandalkan

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 03

Sebagai mobil perkotaan, performa mesin Daihatsu Sirion cukup mumpuni. Mesin 1NR-VE DOHC, Dual VVT-i 4-silinder punya kapasitas 1.329 cc. Mesin yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk diajak beraktivitas di perkotaan karena memiliki tenaga hingga 95 PS dan torsi 121 Nm pada 4.200 rpm. 

Pengendaraan yang lincah sekaligus nyaman tersebut tidak terlepas dari penggunaan transmisi otomatis baru yakni D-CVT.

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 04

Transmisi ini memiliki kemampuan melakukan perubahan rasio gigi yang sesuai dengan putaran mesinnya, sehingga dapat memberikan pengendaraan yang lebih halus. Penggunaan transmisi ini juga membuat pengemudi dapat lebih nyaman saat berkendara.

Baca juga : Ini 5 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Mobil Baru Daripada Mobil Bekas

3. Fitur Idle Stop System Hemat BBM hingga 10%

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 05

 

Kehadiran fitur idle stop system menjadi salah satu kelebihan Daihatsu Sirion di kelasnya. Sebelumnya, fitur serupa juga telah disematkan pada Sang Kakak, SUV Daihatsu Terios.

Sebagaimana namanya, fitur ini dapat mematikan mesin secara otomatis saat mobil dalam kondisi berhenti tanpa memutus sistem kelistrikan dan kinerja blower AC. Sebuah fitur sederhana yang punya banyak manfaat, terutama dalam memangkas konsumsi bahan bakar.

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 06

Pihak pabrikan mengklaim, fitur baru di Daihatsu Sirion ini bisa menghemat BBM hingga 10%. Apabila tidak ingin memakai fitur ini, pengemudi bisa menonaktifkan atau mengaktifkannya kembali sesuai kebutuhan.

Perpaduan mesin kecil 1,3 liter berteknologi dual VVT-i dengan transmisi D-CVT serta penggunaan fitur idle stop system membuat konsumsi BBM Daihatsu Sirion diklaim mampu mencapai 22 km/liter.

4. Fitur Keselamatan Semakin Lengkap

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 07

Tidak hanya fitur penghemat konsumsi BBM, Daihatsu Sirion juga mengusung fitur keselamatan yang mumpuni. Hal ini membuat memberikan ‘peace of mind’ bagi pengemudi dan penumpangnya sepanjang perjalanan.

Seluruh varian Daihatsu Sirion kini sudah mendapatkan 4 airbags di depan, sistem pengereman dengan ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, serta seatbelt 3 titik.

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 08

Fitur kekinian seperti HSA (Hill Start Assist) turut hadir untuk memberi ketenangan saat menghadapi jalanan menanjak. Sementara fitur VSC (Vehicle Stability Control) dan Traction Control memberikan jaminan kestabilan saat mobil bermanuver.

Baca juga : Gak Perlu Inden Lama-Lama, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Bisa Dibeli di Sini!

5. Banderol Harga Value for Money

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 09

Kelebihan Daihatsu Sirion lainnya yang banyak tidak sadari calon konsumen city car adalah harganya yang terjangkau dan bernilai tinggi. Bahkan meski statusnya adalah mobil CBU (completely built up) yang diimpor langsung dari Malaysia, namun harganya tergolong ramah kantong.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni X CVT untuk tipe terendah dengan harga Rp228,85 juta. Sementara varian tertingginya hanya selisih Rp10 jutaan lebih mahal, tepatnya Rp238,05 juta saja.

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 10

Bila dibandingkan kompetitor di kelasnya, Daihatsu Sirion merupakan pilihan city car terjangkau dengan kualitas dan fitur yang bisa diandalkan. Belum lagi dengan jaminan layanan purna jual Daihatsu serta jaringan bengkel yang luas. Hal ini membuat harga jual kembalinya juga terjaga.

Tukar Mobil Lama dengan Mobil Daihatsu Sirion di SEVA, Banyak Untungnya!

Bila Anda mengincar mobil Daihatsu terbaru, tukar mobil lama dengan mobil Daihatsu dan dapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah cashback trade-in bila mobil Anda memenuhi syarat dengan membelinya melalui SEVA.

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 11

Bahkan khusus pembeli mobil Daihatsu All New Xenia, Terios dan Rocky ada tambahan promo potongan DP hingga Rp8 juta beserta cashback. Syaratnya, pembelian ini hanya untuk pengajuan kredit melalui lembaga pembiayaan ACC/DFS.

Untuk cashback akan diberikan dalam bentuk saldo AstraPay. Jika memenuhi syarat dan ketentuan, maka pelanggan berhak mendapatkan cashback Rp1 juta untuk pembelian mobil Daihatsu. 

Ini 5 Kelebihan Daihatsu Sirion, City Car Underrated yang Punya Banyak Keunggulan 12

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Sirion ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa cek ke SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Baca juga : Hitung Konsumsi BBM Daihatsu Sirion, Seberapa Irit Dipakai Harian Dengan Transmisi Baru

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Sirion X CVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil