window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Ratusan Dealer dari Berbagai Merek, Arista Group Ogah Jadi APM

Herdi · 13 Okt, 2023 13:01

arista group

Di dunia otomotif, nama Arista Group memang dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memiliki banyak dealer dari sembilan merek berbeda.

Bagaimana tidak, hingga saat ini setidaknya ada lebih dari 100 dealer di bawah naungan Arista Group yang tersebar di seluruh Indonesia.  

@autofun.indonesia Yang masih deg-degan cari colokan kalau pake mobil listrik, harusnya Nissan Kicks e-Power bisa jadi solusi! #mobilbaru #mobillistrik #reviewmobil #nissan #nissankicks ♬ Swing Golden Age Style Big Band Jazz - SOUND BANK

Adapun dealer milik Arista yaitu kendaraan penumpang, niaga, dan roda dua, yang berasal brand Hyundai, Honda, Hino, Suzuki, Mercedes Benz, Wuling, Mitsubishi, Yamaha, hingga Neta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mulai Dari Wuling Hingga Hyundai Unjuk Diri di Arista Otomotif Expo Medan

Sejumlah pejabat tinggi Arista Group hadis dalam acara media gathering

Sejumlah pejabat tinggi Arista Group hadis dalam acara media gathering di Jakarta, Kamis (12/10/2023)

Menurut Chairman Arista Group, Hartono Sohor, Arista Group hadir sejak 2003, dimana kala itu, dirinya sudah makan asam garam di dunia otomotif.

"Modalnya kepercayaan," ungkap Hartono saat ditanya awal memulai bisnis di industri otomotif, Kamis (12/10/2023).

Dia juga menyebutkan, hingga saat ini jumlah karyawan Arista sudah mencapai 4.000 orang, dimana 2.000 diantaranya adalah tenaga penjual.

Baca juga: Neta Yakin Indonesia Punya Potensi di Industri Mobil Listrik

Arista Group

Tak hanya fokus pada penjualan tapi juga after sales

Selain fokus berjualan, Hartono menyatakan, Arista sangat konsen terhadap kegiatan after sales.

"Makanya orang-orang kita (pekerja/ karyawan) di after sales muda-muda, dan mereka secara khusus memberikan pelayanan, sehingga mewakili brand-brand yang baik, dan mampu melayani konsumen secara profesional," jelasnya. 

Lebih lanjut dia menyatakan, bahwa pihaknya ingin bertanggung jawab terhadap produk otomotif yang dipasarkan.

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Kini Resmi di Bawah Payung Inchcape dan Indomobil

Ditawari Menjadi APM

Dealer Honda milik Arista Group hadir di Aceh

Dealer Honda milik Arista hadir di Aceh

Nama besar Arista yang sudah memiliki ratusan dealer di 15 provinsi, dengan jangkauan 70 kota dan kabupaten di Indonesia, membuat perusahaan ini dikenal oleh berbagai principal otomotif. 

"Setiap brand yang masuk ke Indonesia, pasti ketemu saya. Termasuk yang belum datang juga  dari merek-merek otomotif," jelasnya.

Lantas, setelah memiliki dealer dari berbagai merek, apakah Arista akan menjadi Agen Pemegang Merek (APM)?

Arista Group

Juga punya dealer mobil premium Mercedes-Benz 

"Banyak teman-teman otomotif bilang sudahlah kelasnya bukan disini lagi, OEM, APM. Sekali lagi saya ini berangkat dari bawah, setiap tingkat ada kompetensinya, setiap tingkat ada kesulitannya, setiap tingkat ada resikonya," ucapnya.

Menurut Hartono, meski memiliki peluang dengan jaringan bisnis yang sudah digeluti puluhan tahun, namun hingga saat ini Arista Group cukup dengan pencapaian seperti sekarang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil