window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mercedes-Benz Indonesia Kini Resmi di Bawah Payung Inchcape dan Indomobil

Prasetyo · 3 Okt, 2023 14:03

mercedes benz indomobil

Inchcape Plc (Inchcape) akhirnya resmi menjadi distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Kondisi ini terjadi setelah Inchcape mengumumkan telah menyelesaikan akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Tanah Air.

Itu berarti per 2 Oktober 2023 operasi PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah dialihkan ke Inchcape.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
@autofun.indonesia A-Class bukan sembarang A-Class nih jek! #mercedes #mobilbaru #mercedesamg #mercy #mercedesbenz #reviewmobil ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

“Kami senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, memperluas kemitraan global kami dengan Mercedes-Benz. 

Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia," kata Ruslan Kinebas, CEO Inchcape APAC melaluii keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ini Tiga Mobil Mercedes-Benz yang Banyak Diburu Konsumen Tajir Selama GIIAS 2023

Inchcape Kerjasama dengan Indomobil

mercedes-amg a45

Mercedes-AMG A45

Dalam operasi pengelolaan Mercedes-Benz di Indonesia, Inchcape melakukan joint venture bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil).

Usaha patungan ini Inchcape memiliki saham 70% dan Indomobil 30% untuk menggabungkan keahlian global terdepan Inchcape dalam keunggulan distribusi serta kapabilitas digital dan data dengan keahlian lokal Indomobil.

"Kami bangga bisa memiliki Mercedes-Benz sebagai bagian dari portfolio merek otomotif kami.

Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia," kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil.

Baca juga: New Mercedes-AMG A 35 dan A 45 S Meluncur di Indonesia, Hot Hatch Incaran Para Boss Muda

Aktifitas Mercedes-Benz Indonesia Tetap Beroperasi Normal

mercedes-benz s-class

Tetap layani perakitan dan impor CBU untuk pasar Indonesia

Meskipun ada pergantian kepemilikan, namun Inchcape berkomitment untuk tetap menyajikan produk-produk dan layanan terbaik para seluruh pelanggan Mercedes-Benz di Indonesia.

Kegiatan produksi di pabrik Wanaherang, Bogor juga akan terus berjalan tanpa gangguan.

Karyawan pun akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru.

mercedes-benz eqs

Ke depannya fokus pada produk elektrifikasi

"Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia.

Pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi kami, dan kami menargetkan perkembangan yang semakin besar dengan memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi dan digitalisasi," tutup Amanda Zhang, CEO & President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II.

Baca juga: Mercedes-Benz GLC Generasi Terbaru Kini Rakitan Wanaherang, Intip Kelebihannya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Mercedes-Benz C-Class C 200 AMG Final Edition

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil