Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Rilis di Jabar, Harga Jadi Rp 45 Jutaan!

Peluncuran Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Jawa Barat.
  • Harga jauh lebih mahal dari Jakarta.
  • Dijual sepaket dengan charger.
  • Tersedia di 177 dealer Honda wilayah Jawa Barat.

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer motor Honda wilayah Jawa Barat (Jabar), resmi merilis EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Motor listrik Honda tersebut dikenalkan kepada warga Jabar pada hari ini (26/1/2024) di Trans Studio Mall, Bandung.

Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan mengatakan, kehadiran motor ini akan memberikan pengalaman berkendara baru yang menyenangkan.

Terlebih dengan dukungan layanan terbaik yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Kami yakin Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dapat menghadirkan sensasi berkendara motor listrik yang berbeda."

"Tentunya dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan sendiri maupun berboncengan," kata Lerri.

Baca juga : Fakta Motor Listrik Honda EM1 e: yang Harus Diketahui, Layak Dibeli?

Yang mengejutkan, harga jual untuk area Bandung ternyata jauh lebih mahal dari harga on the road Jakarta.

Tepatnya Rp 45,975 juta untuk EM1 e: dan Rp 46,475 juta untuk EM1 e: Plus.

Dijual sepaket dengan charger.

Sementara harga on the road Jakarta sendiri diangka Rp 33 juta dan Rp 33,5 juta saja. Kok begitu?

Tenang, harga untuk area Bandung menjadi lebih mahal karena dijual sepaket dengan charger.

Jadi selain dengan metode swap baterai yang memang sudah tersedia di Honda e: Shop, konsumen juga bisa mengisi daya sendiri.

"Kami juga telah menyiapkan layanan purna jual khusus untuk pelanggan motor listrik Honda, termasuk teknisi handal yang siap membantu," tambah Lerri.

Pria ramah ini juga menjelaskan, peminat motor listrik ini bisa mendapatkannya di 177 dealer Honda di Jabar.

Baca juga : Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Selisih Rp 500 Ribu, Ini Perbedaannya

Tersedia di 177 dealer Honda wilayah Jawa Barat.

Sekilas Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus

Selisih harga antar varian motor listrik Honda ini hanya Rp 500 ribuan, yang meliputi opsi warna dan tambahan rear rack.

Namun secara spesifikasi keduanya relatif sama, motor ini memiliki desain bodi minim lekukan, sehingga tampilannya terkesan elegan dan simpel. 

Dimensinya juga tidak terlalu besar hanya punya panjang 1.795 mm dengan tinggi 680 mm dan lebar 1.080 mm. 

Namun untuk tipe Plus sedikit lebih panjang yaitu 1.860 mm. Meski begitu daya angkut maksimalnya mencapai 180 kg lho.

Lincah dikendarai.

Perawakannya yang ramping juga mengingatkan kami akan generasi awal Honda BeAT yang masih menggunakan sistem karburator. 

Tidak hanya dimensi, bobotnya pun bahkan mirip. Karena menurut data spesifikasinya motor listrik ini punya berat kosong 94 kg dan 96 kg pada tipe Plus. 

Baca juga : Galeri Foto Motor Listrik Honda EM1 e: yang Dijual Rp 33 Jutaan

Jika sudah terisi baterai maka cukup ditambahkan 10,2 kg sebagai bobot 1 baterai. 

Itu berarti berat isinya ada di angka 104,2 kg dan 106,2 kg. Tetap masih ringan.

Ban depan pakai 12 inci dengan ban 90/90-12. Sementara ban belakang lebih kecil lagi karena pakai lingkar 10 inci dibalut ban 100/90-10.

Honda EM1 e: Plus, sudah dimodali rear rack untuk dudukan top box.

Di sektor pengereman, EM1 e: menggunakan cakram mungil yang diapit kaliper 1 piston di depan dan tromol pada roda belakang. 

Meski begitu, sudah disematkan Combi Brake System (CBS) dan tidak ketinggalan fitur parking brake lock.

Honda EM1 e: menggunakan mesin listrik model hub atau yang menyatu dengan pelek. 

Pihak AHM sendiri menyebutnya in-wheel 3 phase brushless dengan klaim tenaga maksimal 2,31 PS pada 540 rpm dan tenaga rata-rata di angka 0,78 PS.

Motor ini punya kemampuan jelajah 41,1 km dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Performanya ini setara motor bensin bermesin 50 cc. Punya dua mode berkendara yakni STD dan ECON.

Baca juga : Sensasi Mengendarai Honda EM1 e:, Motor Listrik Proper yang Ramping dan Ringan

Spesifikasi Honda EM1 e:

P x L x T 1.795 x 680 x 1.080 mm (EM1 e:)
1.860 x 680 x 1.080 mm (EM1 e: PLUS)
Jarak Sumbu Roda 1.300 mm
Jarak Terendah ke Tanah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Berat Kosong 94 kg (EM1 e:)
96 kg (EM1 e: PLUS)
Tipe Rangka Underbone
Ukuran Ban Depan 90/90-12 44J
Ukuran Ban Belakang 100/90-10 56J
Rem Depan Cakram Hidrolik
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Suspensi Belakang Ganda
Tipe Motor In-Wheel Brushless Motor
Power Maksimal 1,7 kW @540 rpm
Torsi Maksimal 90 Nm @25 rpm
Rated Power 0,58 kW
Tipe Baterai Lithium-ion
Voltase Baterai 50,26 V
Kapasitas Baterai 29,4 ah
Berat Baterai 10,2 kg
Waktu Pengisian Baterai (0-100%) 6 jam / (25-75%) 2,7 jam
Klaim Jarak Tempuh 41,1 km (WMTC Mode)
Klaim Kecepatan Maksimal 45 km/jam
Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberi...

Video Pendek Terkait

Perbandingan Motor Terkait

Yamaha Lexi LX menggunakan mesin 155 cc generasi ke-3 Honda Vario 160 punya angka torsi lebih kecil Baru awal tahun 2024 tapi dunia sepeda motor sudah digemparkan dengan hadirnya Yamaha Lexi generasi terbaru, memang ini menjadi salah satu motor yang ditunggu karena sudah berumur 6 tahun sejak pertama kali diperkenalkan. Yamaha Lexi LX pun resmi menjadi generasi kedua dari Lexi dengan harga jual Rp25,350 juta untuk tipe standar, Rp26,850 juta tipe S version, dan Rp29,900 juta untu varian Connecte
Marquez belum berani memasang target bersaing untuk gelar juara dunia Ia memprediksi kecelakaan pertama bakal terjadi di Malaysia atau Qatar Marc Marquez menyebut kepindahannya ke tim Gresini Racing adalah tantangan besar. Untuk itu, ia belum bisa mematok gelar juara dunia pada MotoGP 2024 ini. Saat presentasi tim beberapa hari lalu, Marquez bahkan hanya berani memasang target bersaing di 5 besar. "Saya tidak bisa mengatakan bertarung untuk kejuaraan, tapi saya merasa bisa untuk posisi 5-6," buk
Rilis awal Februari mendatang. Disebut fashionable tapi bertenaga. Honda Stylo digadang-gadang jadi motor baru di Indonesia PT Astra Honda Motor tengah menyiapkan sepeda motor terbarunya di Indonesia yang digadang-gadang merupakan Honda Stylo. Kehadiran calon motor anyar berlogo sayap kepak ini tersebut rencananya akan secara resmi ditampilkan pertama kali di Indonesia pada 2 Februari 2024 mendatang. Namun sebelum meluncur, akun resmi Instagram milik PT AHM @welovehonda_id kembali membocorkan te
Belum ada arahan dari Suzuki pusat. Fokus pada produk yang sudah ada. Suzuki E-Burgman sudah uji coba. Saat ini penjualan motor listrik memang belum terlalu banyak, meski pemainnya sudah ramai. Hanya saja banyak pemain-pemain baru yang menjual motor listrik, sementara empat raksasa asal Jepang belum terlalu serius. Ya meski Kawasaki sudah merilis dua model motor listriknya, diikuti oleh Honda dengan model skuternya. Yamaha sendiri masih pelajari pasar dan sudah ada produk yang siap dilepaskan, m
Warna motor berubah total. Logo Pertamina ada di bodi depan dan fairing. Bertambah lagi tim MotoGP yang meluncurkan motor dan juga perkenalan rider untuk musim balap MotoGP 2024. Kali ini giliran tim yang disponsori perusahaan pelat merah, yakni Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Dikenalkan pada Rabu (24/1/2024) di Italia, tampilan motor dari tim milik Valentino Rossi itu berubah total. Jika sebelumnya dominan warna hitam, kini tampil ngejreng dengan warna kuning cerah, putih dan merah. Desain l

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Honda EM1 e
Lihat