Toyota Veloz Buatan Indonesia Jadi Lebih Ganteng di Thailand, Saingan Berat Xpander Cross!

Toyota Veloz buatan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memang bukan cuma di pasarkan di Indonesia, namun juga didistribusikan ke beberapa negara tak terkecuali Thailand.

Namun ada yang menarik untuk pasar Negeri Gajah Putih, pasalnya Toyota Thailand baru-baru ini merilis Veloz X-Urban yang merupakan versi crossovernya pesaing dari Mitsubishi Xpander Cross.

Dibandingkan dengan Veloz yang dijual di Indonesia, Toyota Velox X-Urban di Thailand mendapat sejumlah ubahan kosmetik yang membuatnya terlihat semakin sporty.

Pada fascia, Veloz X-Urban tetap mempertahankan grille heksagonal serta aksen krom di beberapa bagian baik di lampu, serta rumah foglamp.

Baca juga: Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander dari Indonesia Kuasai Pasar MPV di Negara Lain

Ada tambaan body clading sekaligus side skirt

Sebagai identitas, versi crossovernya, mendapat tambahan body kit dengan bentuk kekar yang dilabur warna perak guna mempertegas kesan dinamis.

Bergeser melihat ke bagian samping, Veloz X-Urban diaplikasikan velg 17 inci model kipas two-tone dengan bentuk jauh lebih sporty dibandingkan versi standar.

Untuk lebih mempertegas kesan crossover, Veloz X-Urban memperoleh body cladding dengan ukuran ukuran lebih tebal serta adanya wheel arch berkelir hitam dof yang diletakan pada fender.

Bagian belakang Veloz X-Urban juga ada tambahan bodykit

Begitupun pada buritannya, mobil ini ketambahan body kit dengan bentuk lebih tebal serta adanya difusser berwarna silver.

Sebagai identitas, pada pintu bagasi sebelah kanan disematkan emblem ‘X-URBAN’ dengan warna hitam.

Baca juga: Mobil Hybrid Dapat Subsidi, Toyota Veloz Hybrid Bakal Meluncur Tahun 2023

Tampilan Interior Toyota Veloz X-Urban Sama Seperti Versi Standar

Interior Veloz X-Urban

Melihat interiornya melalui gambar yang ditampilkan, ternyata tema yang ada pada Veloz X-Urban masih sama seperti versi standarnya.

Terlihat untuk joknya dipadukan dengan material kulit serta fabric kombinasi antara warna hitam dan putih.

Begitu pun pada sistem hiburannya, mobil ini masih mempertahankan head unit layar sentuh 9 inci model floating yang mendukung konektivitas smartphone serta dapat menampilkan secara visual sekeliling mobil melalui all round view camera.

Guna mendukung rasa berkendara yang ‘fun to drive’, mobil ini telah dilengkapi tilt dan telescopic steering dengan audio dan MID switch untuk memudahkan pengemudi saat mengakses beberapa fitur di kendaraan itu.

Untuk panel instrumentnya sendiri dipadukan layar TFT 7 inci full digital yang dapat menampilkan segala informasi penting mengenai status kendaraan secara virtual.

Tetap dilengkapi TSS

Dari segi keselamatan berkendara Veloz X-Urban sama seperti varian standar yang mana berhasil tersematkan rem carkam di semua roda dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Braking Assist (BA).

Lainnya terdapat Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), rear parking sensor, rear parking camera 6 airbags, serta Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur TSS yang ada pada mobil ini mencakup; Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan terakhir Front Departure Alert.

Baca juga: Sekilas Terlihat Mirip, Ini Perbedaan Toyota Veloz Q CVT dan CVT Biasa

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia...

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Veloz

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Kali Ini Kami Tes Xpander dan Veloz dari Segala Aspek!

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Toyota Veloz

Ini Bedanya BR-V dengan Veloz dan Xpander Cross | First Drive

Memperkenalkan All New Toyota Veloz 2022

Setelah membeli, ada baiknya kalian mengetahui berapa biaya service Toyota Hilux diesel maupun bensin di bengkel resmi sampai dengan 100.000 km. Hilux sendiri merupakan mobil niaga Toyota jenis pick up yang hadir dalam dua model, yakni single cab dan double cab. Baik varian single cab maupun single cab, keduanya sama-sama mendapatkan pilihan mesin bensin 2.000 cc dan diesel 2.500 cc turbocharger. Bicara varian diesel, mobil ini dibekali mesin 2GD-FTV 4-silinder segaris, 16 valve DOHC with VNT In
PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memastikan diri untuk menambah mobil listrik terbarunya di semester pertama tahun 2024. Rencana perusahaan mobil asal Korea Selatan yang cukup mengejutkan ini diakui langsung Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto. "Keinginan kita untuk memperkenalkan produk baru ada. Jadi kita terus melakukan survei ke konsumen. Jadi tidak tertutup apakah di atas atau di bawah," ungkap Soerjo saat ditemui beberapa waktu lalu. Baca juga: Biar Harga Mobil Listrikny
Resmi sudah mobil listrik NETA V dipasarkan di Indonesia, pasca PT NETA Auto Indonesia (NAI) mengumumkan harga mobil ini. Harga mobil listrik NETA V Rp379 juta on the road Jakarta, nominalnya masih sama dengan harga pre order yang pernah diumumkan NETA Agustus lalu saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil ini tersedia dalam 5 pilihan warna eksterior, yaitu Sakura Pink, Sky Blue, White Storm, Moonlight Green, dan Midnight Gray yang terlihat casual tapi juga tren
Rekomendasi mobil Rp 300 jutaan 2023 ternyata cukup beragam pilihannya, dua diantaranya adalah Mitsubishi Xpander serta Toyota Raize. Kedua mobil beda merek dan beda segmentasi tersebut ternyata memiliki rentang harga yang cukup mirip. Namun masing-masing memiliki keunggulan yang layak untuk diperhitungkan. Baca juga: Misubishi Xpander Hybrid Mulai Diproduksi 2024, Tapi Bukan di Indonesia Harga Mitsubishi Xpander 2023: GLS MT: Rp 258.200.000 GLS CVT: Rp 267.400.000 Exceed MT: Rp 271.500.000 Exce
Sejarah Toyota Yaris di Indonesia menarik untuk dibahas terlebih bagi kalian yang menyukai sebuah mobil hatchback. Yaris sendiri disebut-sebut merupakan suksesor atau penerus dari Toyota Starlet yang terakhir kali meramaikan kancah otomotif Tanah Air pada tahun 1998. Tak hanya Indonesia, sebenarnya Yaris juga di pasarkan di beberapa negara di kawasan Eropa, Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, dan Asia. Baca juga: Update Harga Toyota Yaris 2023, Lebih Murah dari Honda City Hatchback Membawa

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Veloz
Lihat