Intip Toyota Corolla Cross Facelift 2024, Performa Mesinnya Ikut Berubah

Toyota Corolla Cross 2024 kini mengalami penyegaran ringan atau facelift, sehingga tampil berbeda dengan model sebelumnya yang meluncur pada tahun 2021.

Hanya saja, perubahan pada mobil yang masuk segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV), baru dilakukan di negara asalnya, Japan.

Melansir Autofun Thailand, hal yang paling berubah adalah di bawah kap, dimana untuk tipe mesin pembakaran internal dengan kode M20A-FKS, maka mesin bensin 2.0 liter menghasilkan tenaga maksimum menjadi 170 PS pada 6.600 rpm, dan torsi 202 Nm pada 4.900 rpm.

Baca juga: Toyota Corolla Cross 2023 Berbagi Mesin dengan Innova Zenix, Catat Tanggal Peluncurannya

Tampak samping Corolla Cross facelift

Tenaga pada mobil tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis Direct Shift CVT, dan konsumsi bahan bakarnya mencapai 16,6 km per liter. 

Sementara itu, untuk Corolla Cross 2023 hybrid, memang masih menggunakan kode mesin 2ZR-FXE, tapi sudah mengalami penyegaran performa, karena mengadopsi mesin hybrid Noah dan Voxy.

Baca juga: Ini 7 Fakta Toyota Corolla Cross, Bukan Lagi Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

Tampilan depan juga sedikit berubah

Seperti halnya jika menggunakan bensin 1.8 liter, tenaga yang disalurkan mencapai 98 Ps pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm.

Sedangkan ketika menggunakan motor listrik, maka tenaganya tembus 95 PS dan torsi 185 Nm.

Dengan perubahan mesin pada tipe hybrid ini, maka diklaim bahan bakarnya jadi lebih efisien, yaitu mencapai 26,4 km per liter. 

Penyegaran Lainnya di Toyota Corolla Cross 2024

Kapasitas penumpang tetap 5 seater

Ubahan yang terjadi pada Toyota Corolla Cross 2024 untuk spek Jepang antara lain pada fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), yang mencakup Proactive Driving Assist.

Diketahui, adanya fitur Proactive Driving Assist dapat membantu mengendalikan mobil secara otomatis, seperti saat melakukan pengereman dan juga bermanuver. 

Tak hanya itu, fitur yang ditingkatkan adalah Pre-Collision Prevention System, dimana mobil bisa mendeteksi objek yang mendekat saat melintas di persimpangan. Termasuk pejalan kaki. 

Interior tak banyak berubah

Pada bagian kabin, Toyota Corolla Cross terbaru ini juga sudah terpasang layar sentuh full digital berukuran 12,3 inci. Tapi ini hanya untuk model teratas. 

Adapun untuk model di bawahnya masih menggunakan layar lebih kecil, yaitu 10,5 inci yang sudah bisa terkoneksi dengan Wifi, sehingga bisa digunakan sesuai gaya hidup modern. 

Nah, model terbaru Toyota Corolla Cross ini hadir dengan warna anyar yaitu Massive Gray, serta ada juga opsi two-tone yang bisa dipilih.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Corolla Cross

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Komparasi Hybrid vs Diesel Canggih, Pilih Yang Mana? | Komparasi

New 2021 Toyota Corolla Cross Urban Sport: Stylish compact SUV

2021 Toyota Corolla Cross Adventure style: Design & Interior

COROLLA CROSS VS FORD TERRITORY!! CROSSOVER SHOWDOWN!!

2021 Corolla Hatchback - Corolla Apex Edition!

Harga mobil Rp 150 jutaan terbaik paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, terutama yang butuh kendaraan harian. Mengingat saat ini aktifitas sudah kembali normal, dan terkadang penggunaan transportasi umum kurang memadai dari segi ketepatan waktu, maka pilihannya adalah punya mobil pribadi. Tujuannya tentu saja agar lebih mudah dalam mengarungi mobilitas harian, terlebih lagi untuk mereka yang aktivitasnya sangat padat, dan bisa berpindah 2-3 lokasi dalam satu hari. Kebayang kan, kalau A
Sejarah Honda Freed di Indonesia menarik untuk dibahas, mengingat mobil ini merupakan MPV terjangkau pertama Honda yang dijual secara resmi di Tanah Air. Menurut sejarahnya, awal Freed diluncurkan di Indonesia oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Juni 2009, yang saat itu langsung diproduksi di pabrik Honda yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Sebagai kendaraan keluarga yang bermain di segmen LMPV 6-seater dengan penampilan boxy berbasiskan Jazz GE8, nama Freed diambil dari sebuah singkatan
Citroen E-C3 All Electric merupakan mobil listrik yang menyasar kalangan generasi muda yang dinamis. Dimensi yang kompak, kepraktisan, kenyaman dan konektivitas menjadi perpaduan yang ditawarkan dalam satu paket kendaraan yang juga menawarkan kustomisasi untuk ekspresi gaya hidup pemiliknya. Setelah diperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City pada Agustus lalu, kini mobil listrik berdarah Perancis itu hadir di Bandung, Jawa Barat. T
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) siap mendukung gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 yang berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Untuk ikut andil dalam gelaran sepak bola Piala Dunia U-17 tersebut, Hyundai menyerahkan 148 unit mobil sebagai official cars FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. President Director PT HMID Woojune Cha, mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Hal ini karena sekaligus memperkuat komitmen Hy
Harga bekas, tipe, serta konsumsi BBM Toyota Sienta kerap kali ditanyakan beberapa orang yang tertarik dengan mobil ini. Nama Toyota Sienta ramai diperbincangkan setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkannya pada April 2016. Berhadapan langsung dengan Honda Freed, tak berselang lama setelah kemunculannya Sienta cukup laris di pasaran. Untuk pasar Tanah Air sendiri Sienta ditawarkan dalam beberapa varian, yakni E, G, V dan Q yang merupakan varian flagshipnya. Sebagai mobil keluarga, Sient

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Corolla Cross
Lihat