window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini 7 Fakta Toyota Corolla Cross, Bukan Lagi Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

Herdi · 12 Jul, 2023 14:00

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Corolla Cross hybrid

Toyota Corolla Cross GR Sport hybrid meluncur di IIMS 2023

Sementara harga Kijang Innova Zenix Hybrid dibanderol mulai dari Rp468.600.000 dan Yaris Cross Hybrid dilepas mulai Rp440.600.000. 

Nah, Anda yang tetap ingin sosok mobil Toyota Corolla Cross hybrid, nggak ada salahnya ketahui beberapa fakta menariknya, berikut ulasannya

Baca juga:  Berbekal Fitur Lebih Lengkap, Toyota Innova Hybrid Lebih Menarik dari Corolla Cross

1. Mobil Kekinian

Toyota Corolla Cross

Corolla Cross GR Sport bermesin hybrid terlihat dari bagian samping

Kehadiran Corolla Cross Hybrid bisa disebut jadi model kekinian, karena mobil ini masuk segmen SUV crossover yang sedang diserbu sejumlah pabrikan. 

Belum lagi, karena desain mobil ini tidak seperti model sedan, maka dengan ground clearancenya 165 mm juga lebih tinggi dibandingkan model sedan. 

Alhasil, tentu saja Corolla Cross jadi lebih cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia. 

2. Tipe Hybrid Lebih Laris Dibanding Bensin

Toyota Corolla Cross bensin

Varian bensin merupakan yang pertama ditawarkan di Indonesia 

Saat pertama kali meluncur di Indonesia pada Agustus 2020, Corolla Cross hadir dengan varian mesin bensin murni. 

Di bulan Agustus-Desember 2020, Corolla Cross bensin terjual 449 unit, sedangkan untuk tipe hybrid 652 unit.

Setahun kemudian atau tahun 2021, Toyota Corolla bensin hanya terjual 215 unit, sementara versi hybrid mencapai 1.304 unit. 

Masuk tahun 2022, Corolla Cross versi bensin tidak lagi dijual, sementara versi bensin mencapai 1.000 unit. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas: Honda CR-V Turbo, Menang Kencang dan Murah Dari Toyota Corolla Cross

3. Desain Masih Keren

Toyota Corolla Cross hybrid

Desainnya masih terlihat up to date

Secara tampilan, desain Corolla Cross bisa jadi pilihan bagi mereka yang ingin tampil beda, namun tetap gagah dan keren. 

Tak heran, bagi kalangan anak muda, mobil ini juga sangat cocok karena terkesan modis. 

Desain keren pada mobil ini tak lepas dari aspek penerapan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), sehingga Corolla Cross juga bisa memberikan suasana perjalanan menjadi nyaman dan tenang.  

4. Banyak Fitur Canggih dan Modern

Toyota Corolla Cross

Tampilan interior Corolla Cross GR Sport

Corolla Cross bukanlah mobil kacangan. Sama seperti seri sedannya, mobil ini juga banyak yang terkesan canggih. 

Pada eksterior, mobil ini sudah dilengkapi Lampu proyektor, Lampu DRL, lampu sein LED, Antena Shark Fin, Power Moonroof  Automatic Power Back Door with Kick Sensor, dan LED Fog Lamp.

Sementara pada bagian interior, Corolla Cross sudah disematkan Near Field Communication (NFC) untuk mengecek saldo uang elektronik, AC dual zone, head unit 9 inci, voice command, rain sensor, sampai power back door dengan kick sensor. 

Corolla Cross memiliki fitur tilt dan teleskopik, sehingga pengemudi bisa menyetel seberapa nyaman saat mengemudi, serta jok sudah elektrik untuk memberikan rasa nyaman di belakang kemudi. 

5. Perlengkapan Keselamatannya Lengkap

Toyota Corolla Cross

Sudah ada Toyota Safety Sense. (Foto: Toyota)

Corolla Cross ini sudah memiliki banyak fitur keselamatan, seperti pengereman ABS, EBD, 7 airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control, Emergency Brake Signal, sampai sensor parkir sisi depan dan belakang yang dilengkapi dengan kamera mundur.

Karena Corolla Cross GR Sport, kini fitur keselamatan jadi lengkap berkat Toyota Safety Sense (TSS). 

Selain itu, mobil ini juga dijejali fitur Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam (AHB), Blind Spot Monitor (BSM), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Selain itu, fitur keamanan pada mobil ini yaitu dilengkapi dengan smartkey, serta immobilizer dan alarm. 

6. Kini Cuma Tersedia Varian GR Sport

Toyota Corolla Cross hanya ada varian GR Sport

Corolla Cross hanya ada varian GR Sport yang dilengkai mesin hybrid 

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek mobil Toyota, bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 hanya menghadirkan satu varian Corolla Cross dengan versi GR Sport.

Embel-embel GR Sport ini, jadi model GR Sport pertama dengan teknologi hybrid. Dengan kehadiran Corolla Cross GR Sport, maka varian GR Sport Toyota jadi semakin lengkap.

7. Mesin Irit Bahan Bakar

Toyota Corolla Hybrid melewati kubangan.

Toyota Corolla Hybrid melewati kubangan. (Foto: Toyota)

Nah, yang paling menarik dari Toyota Corolla Cross hybrid yaitu tentu saja pada bagian mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i yang sanggup menghasilkan 96 hp dan torsi 142 Nm. 

Jika menggunakan teknologi hybrid, maka motornya mampu menghasilkan 71 hp dan torsi sebesar 162 Nm. Alhasil jika ditotal Power mencapai 167 Hp dan torsi 304 Nm. 

Mobil ini akan terasa lebih asyik lagi saat dibawa melaju karena ada pilihan mode berkendara, yaitu EV (Electric Vehicle) untuk berkendara halus tanpa bensin dan emisi nol, atau ECO untuk mengemudi irit, dan SPORT untuk menggali seluruh potensi daya yang dimiliki.

Selain itu, mobil ini juga memiliki rasio kompresi lebih besar yakni 13:1. Rasio kompresi ini membuat ruang bakar lebih sempit sehingga konsumsi bahan bakar lebih ekonomis.

Dari hasil uji coba versi New European Driving Cycle, Toyota Corolla Cross Hybrid konsumsi bahan bakarnya bisa menempuh jarak 23,25 kilometer per liter.

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Corolla Cross dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia