window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong

Herdi · 27 Apr, 2024 08:01

pelatih timnas indonesia Shin Tae Young

Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (Timnas), Shin Tae Yong semakin menjadi sorotan setelah membawa Garuda Muda tembus semifinal Piala Asia U-23 di Qatar. 

Ya, beberapa di turnamen bergengsi kali ini, Shin Tae Young dengan anak didiknya mampu mengalahkan berbagai tim hebat, seperti Korea Selatan, Jordania, hingga Australia. 

Dengan masuknya Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23 di Qatar, Shin Tae Yong juga disebut-sebut turut mencatatkan sejarah baru. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hyundai Palisade 2023 Dapat Tambahan Fitur Baru

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 01

Pelatih Timnas Shin Tae Yong saat memberikan instruksi ke tim Garuda Indonesia

Tentu ini menjadi momen penting bagi tim sepakbola Indonesia, karena di bawah asuhan Shin Tae Young Indonesia bisa menunjukan prestasi gemilang.

Bicara soal Shin Tae Young, pelatih asal Korea Selatan ini ternyata pernah mendapatkan apresiasi langsung dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada 2022.

Kala itu, ia mendapatkan apresiasi atas dukungannya dan prestasi membawa timnas jadi runner-up AFF2020 di Singapura, sehingga diberikan Hyundai Palisade (Spesifikasi | Berita) dan Staria.

Baca juga: Hyundai Staria Business Ala Lombardi Punya Kabin yang Bikin Nyaman Para Sultan

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 02

Shin Tae Young mendapat mobil Hyundai Staria dan Palisade dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada 2022

Bahkan dalam akun pribadi @Shintaeyoung7777, dirinya kerap mengemudi sendiri Hyundai Palisade untuk ke sejumlah tempat, termasuk latihan Timnas. 

"Teman perjalanan saya setiap hari, pergi latihan, pergi meeting, atau menghadiri beberapa acara, selalu bersama @hyundaimotorindonesia PALISADE," tulis pria yang akrab disapa STY. 

Akan tetapi jika ingin menjadi penumpang, STY juga sering duduk di baris kedua dengan menggunakan Hyundai Staria.

"Staria kemanapun bisa, Terima kasih, bagus," ucap STY.

Nah, Anda mau tahu seberapa hebat sih dua mobil STY, Hyundai Palisade dan Staria, berikut ulasannya. 

Baca juga: Tampil Semakin Mewah, Inilah Harga Hyundai Palisade Terbaru

Hyundai Palisade Milik Pelatih Timnas Shin Tae Yong

Hyundai Palisade merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dengan ukuran jumbo, tampang gagah dan mempunyai kapasitas tujuh penumpang. 

Eskterior Gagah

hyundai palisade 2023

Fisiknya tak ada yang berubah

Jika dilihat dari tampilannya, Hyundai Palisade ini hadir dengan grille yang dilengkapi fitur Parametric Shield, sehingga semakin terkesan kokoh. 

Mobil ini juga memiliki Parametric Hidden-Type DRL yang membuat grill dan lampu terintegrasi penuh sehingga lampu menjadi tidak terlihat saat keadaan mobil mati. 

Palisade ini memiliki dua pilihan trim wheels berdesain distingtif, yakni Alloy Wheels 18 inci dan 20 inci.

Interior Mewah 

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 04

Tampilan kabin Hyundai Palisade

Dengan dimensi 4.995 mm x 1.975 mm x 1.750 mm, hal ini membuat kabin Palisade selain lapang di setiap baris, tapi juga mewah. 

Beberapa kelemahan dari Hyundai Palisade ini antara panoramic view, interior sudah dibalut Ventilated Seat dan Heated Seat di baris depan dan kedua

Alhasil suhu kursi bisa diatur agar terasa lebih sejuk atau hangat. 

Untuk tipe Prime dilengkapi Single dan Dual Sunroof yang menambah kesan dan suasana mewah saat pengguna berada di dalam kendaraan.

SUV ini juga sudah dilengkapi oleh captain seats di baris kedua, lalu baris ketiga cukup luas dan bisa dilipat untuk membawa barang lebih banyak.

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 05

Tombol transmisi di Hyundai Palisade

Agar memberikan rasa nyaman, Hyundai Palisade juga dilengkapi TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan konektivitas ke smartphone untuk akses layanan. 

Selain itu, kebutuhan akan musik akan terpenuhi berkat Infinity Premium Audio dengan 12 Speakers pada tipe Signature 2WD & AWD, sehingga menghasilkan suara jernih dan berkelas. 

Mobil ini juga sudah dilengkapi dua port USB-C di setiap baris, sehingga total ada enam port USB, serta wireless smartphone charger.

fitur wireless charging

Fitur wireless charging pada Hyundai Staria  

Fitur Keamanan dan Keselamatan Canggih

Hyundai telah menyematkan berbagai fitur keamanan terdepan dari Hyundai Smartsense. 

Fitur ini terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yang memungkinkan mobil membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, sehingga bisa otomatis melakukan pengereman saat mendeteksi mobil di depan berhenti mendadak.

Selain itu ada juga fitur Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Blind Spot View Monitor (BVW), Surround View Monitor (SVM), dan Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines. 

Jika melakukan perjalanan jauh mobil ini lebih enak karena ada fitur Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Driver Attention Warning (DAW).

Ada juga beberapa fitur lainnya, seperti Manual Speed Limit Assist (MSLA), Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go yang membuat mobil bisa atur jarak dengan kendaraan lain di depan dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan.

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 07

Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G)

Untuk fitur keamanan Hyundai Smartsense terdapat Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), High Beam Assist, dan Safe Exit Assist  (SEA). 

Adapun untuk model Hyundai Palisade terbaru, saat ini sudah dilengkapi fitur navigasi yang terkoneksi dengan fitur Hyundai Bluelink, sehingga bisa terhubung antara mobil dengan pemiliknya melalui ponsel.

Sistem navigasi built-in yang ada di Palisade sudah dilengkapi fitur Search Nearby yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui point of interest (POI), meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Filling Station, dan Nearby Multiplex.

Selain itu, ada juga informasi petunjuk arah ke lokasi POI terintegrasi dengan fitur Send to Car sehingga pengguna bisa mengirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke head unit kendaraan.

Serta beberapa fitur canggih lainnya ada pada Hyundai Palisade.

Performa Mesin Hyundai Palisade Milik Pelatih Timnas Shin Tae Yong

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 08

Ditunjang mesin diesel 2.2-liter

Untuk masalah performa, Hyundai Palisade hadir dengan performa mesin R Diesel, berkapasitas 2.2L, CRDi inline, 4-cylinder with e-VGT. 

Dengan mesin tersebut daya yang dikeluarkan mencapai 200 ps pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Hyundai Staria

Hyundai Staria merupakan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki desain berkelas, yang kerap disebut bisa menjadi pesaing Toyota Alphard

Di Indonesia, Hyundai Staria hadir dalam dua pilihan yaitu, Signature 7 dan Signature 9. 

Kendati demikian, Hyundai Staria ini sengaja dibuat untuk memberikan pengalaman perjalanan keluarga dan memenuhi kebutuhan aktivitas para pelaku bisnis. 

Eksterior Unik Mirip Mobil Luar Angkasa

Hyundai Staria

Hyundai Staria tampang depan 

Secara tampilan, Hyundai Staria memang tampak unik bahkan disebut-sebut menyerupai kendaraan luar angkasa. 

Pada bagian depan Staria terdapat grille unik, dan  LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. 

Oia, lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille juga membuat tampilan mobil ini cukup menarik dan berbeda. 

Hyundai Staria dilengkapi dengan kaki-kaki berupa alloy wheels berukuran 18-inci, dengan balutan warna bernuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome.

Interior Premium

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 10

Interior depan Hyundai Staria 

Hyundai Staria memiliki ukuran panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm. 

UNtuk masuk ruang Staria cukup membawa kunci pintar atau smart key mobilnya dalam jarak dekat dengan pintu, yaitu fitur Smart Power Tailgate, serta fitur Smart Power Sliding Door membuat pintu secara otomatis bergeser. 

Berkat ukuran ini, maka Staria memberikan kesan lapang bagi penumpang, dan jendela lebar memberikan kesan luas jika melihat ke luar jendela. 

Seperti disebutkan di atas, untuk Signature 7 tipe ini sudah ada tujuh kursi penumpang, memiliki konfigurasi Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. 

Sementara untuk Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga. 

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 11

Signature 7 tipe ini sudah ada tujuh kursi penumpang, memiliki konfigurasi Premium Relaxation Seats di baris kedua

Ketinggian kabin juga dioptimalkan untuk kenyamanan dan kemudahan yang premium, sehingga ideal bagi para pebisnis dan juga keluarga yang sedang bepergian. 

Interior Staria mengusung konsep multi ruang terbuka dan untuk penumpang bernuansa layaknya sebuah premium lounge. 

Beberapa hal menarik dari Hyundai Staria ini seperti di sisi kursi pengemudi sudah ada sentuhan mewah seperti TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan Radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire.

Selain itu ada juga ambient mood lights, Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur untuk memaksimalkan sensasi kemewahan yang dirasakan. 

Ada juga sistem kontrol udara yang canggih untuk mengontrol sirkulasi udara dengan mudah melalui filter di HVAC pada bagian belakang kendaraan. 

Kemudian jumlah kursi di setiap tipe, yaitu Signature 7 memiliki 4 ventilasi, dan Signature 9 memiliki 6 ventilasi.

Mobil ini juga dilengkapi BOSE Premium Sound System yang menghasilkan suara jernih, dilengkapi dengan Dynamic Speed ​​Compensation, yang secara otomatis menyesuaikan volume suara dengan kecepatan mobil. 

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 12

Interior Staria mengusung konsep multi ruang terbuka dan untuk penumpang bernuansa layaknya sebuah premium lounge. 

Untuk mengisi daya smartphon, mobil ini sudah dilengkapi Wireless Smartphone Charging, dan port USB charge untuk semua baris kursi.

Fitur yang tak kalah canggih dan bisa dinikmati penumpang, yaitu mode relaksasi sekali sentuh memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. 

Oia, untuk tipe Signature 9 terdapat Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Canggih 

fitur-fitur

fitur-fitur keselamatan Hyundai Staria 

Hyundai Staria juga punya sejumlah fitur keamanan dan keselamatan yang sangat canggih, maklum, mobil ini memang memiliki kelas premium.

Bahkan disebutkan Staria memiliki berbagai sistem dan sensor yang merupakan bagian dari teknologi keamanan dan keamanan yang dapat diandalkan.

Nah, beberapa fitur tersebut diantaranya, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis melakukan pengereman. 

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 14

Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA)

Selain itu ada juga Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA) dan Blind Spot Collision Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot View Monitor (BVM) yang memberikan tampilan visual di panel cluster mobil saat mengemudi. 

Ada juga fitur khas lainnya seperti Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW) yang dapat membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

Fitur keselamatan lain yang tersedia pada mobil yaitu Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), serta Surround View Monitor (SVM) yang memberikan pandangan 360 derajat ke seluruh kendaraan.  

Performa Mesin

Intip Kehebatan Hyundai Palisade dan Staria, Mobilnya Pelatih Timnas Shin Tae Yong 15

Mesin Hyundai Staria dilengkapi mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. 

Hyundai Staria menawarkan performa mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. 

Tipe mesin ini menghasilkan daya 177 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Mobil ini tetap masih bisa diajak ngebut, bahkan untuk akselerasi masih enak 0-100 km per jam bisa dicapai dalam waktu 12,4 detik, dan kecepatan maksimal tembus 185 km per jam.

@garasi.autofun Ada yang suka lupa nyalain lampu pas pake mobil baru? #reviewmobil #mobilbaru #funfact #stargazerx #suzukixl7 ♬ [Jazz] Fashionable jazz funk 1(892801) - sagahajime

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Palisade Prime 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil