window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Calya 2023 Tipe Terendah Cocok Buat Taksi Online, Seberapa Lengkap Fiturnya?

Enda · 27 Sep, 2023 20:00

Toyota Calya E

Jadi varian terendah, Toyota Calya 2023 (Spesifikasi | Berita) E tipe MT standard saat ini menurut situs resminya dibandrol Rp164,7 juta dan MT Rp167,6 juta OTR Jakarta. Sebagai tipe termurah, tak sedikit para pelaku usaha taksi online mempercayakan Calya E guna mendukung pekerjaan sehari-hari.

Tak hanya itu, varian ini juga kerap digunakan sebagai mobil rental baik perusahaan maupun perorangan lantaran dianggap memiliki banyak keunggulan yang memberikan keuntungan banyak. Memiliki harga baru di bawah Rp170 juta, berikut yang bisa kalian dapatkan dari Toyota Calya E.

Baca juga: Viral Mitsubishi Pajero Sport Pakai Strobo Pepet Toyota Calya di Tol

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Calya E 2023 Disematkan Smoked LED Headlamp

Toyota Calya E

Tampilan depan Toyota Calya E

Meski tipe terendah, Toyota Calya E sudah mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome pada fascianya yang semakin mempertegas kesan sporty dan elegan pada mobil ini.

Tak hanya itu, sistem pencahayaan mobil ini pun menggunakan Smoked LED Headlamp dengan menampilkan kesan sporty sekaligus modern. Menariknya, untuk lingkar roda tipe ini sudah diaplikasikan velg 14 inci dengan desain baru dual-tone.

Selain itu, untuk spion samping mobil ini sudah menggunakan fitur electric mirror yang memudahkan pengguna ketika ingin mengatur posisi kaca. Di belakang, tipe terendahnya sudah mendapatkan shark fin antenna serta rear wiper.

Dilengkapi Head Unit Layar Sentuh dan Air Circulator

Toyota Calya E

Interior Calya E

Melihat bagian dalam, Toyota Calya E terlihat elegan dengan menggunakan perpaduan warna cokelat dan hitam. Pada bagian center cluster mobil ini disematkan head unit layar sentuh yang mendukung beberapa format seperti bluetooth USB dan AUX.

Masih di baris pertama, antara jok penumpang depan dan pengemudi terdapat arm rest yang dapat memberikan kenyamanan saat sedang berpergian. Sedangkan di baris kedua, mobil ini berhasil disematkan air circulator yang dapat meneruskan hembusan udara sejuk dari depan untuk penumpang belakang.

Oh iya, setiap joknya mobil ini pun dilengkapi head rest serta seatbelt yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus keselamatan berkendara.

Baca juga: Dari Toyota Calya Sampai Honda Mobilio, Inilah 5 MPV Bekas Dibawah Rp 150 juta

Fitur Keselamatan Toyota Calya E Komplit

Toyota Calya E

Fitur keselamatan Calya E

Memiliki harga yang terjangkau, Toyota Calya E punya fitur keselamatan komplit. Seperti yang bisa dilihat di bagian depan terdapat dual SRS airbag, serta peringatan penggunaan seatblet. Tak hanya itu, joknya dilengkapi dengan ISOFIX yang bisa digunakan untuk mengaitkan car seat.

Pada sistem pengereman, pabrikan melengkapinya dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Selain itu juga terdapat side impact beam, GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang, dan sisi mobil, serta sensor parkir di belakang.

Mengenai keamanan berkendara, Calya E dilengkapi immoblizer serta main & spare key integrater with remote dan alarm system.

Toyota Calya E Andalkan Mesin 1.200 Cc Tangguh Sekaligus Hemat BBM

Toyota Calya E

Mesin 1.2L 3NR-VE

Toyota Calya E dibenamkan mesin 1.197 cc dengan kode 3NR-VE, 4-silinder segaris DOHC Dual VVT-i. Jantung pacu berkomubusi injeksi dengan durabilitas tinggi tersebut sanggup meletupkan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dengan torsi sebesar 107 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Untuk membuatnya berjalan, Calya E disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang selanjutnya diteruskan ke roda depan guna menggerakan mobil.  

Tak hanya tangguh, mesin 1.2L yang digunakan pun irit dalam hal penggunaan bahan bakar. Pengetesan yang pernah dilakukan, untuk penggunaan kota mobil ini sanggup menempuh jarak 14 km/liter. Tentunya angka pemakaian BBM akan berbeda ketika mobil dibawa berpergian ke luar kota.

Cukup impresif, saat dipakai berpergian ke luar kota untuk bahan bakar yang dikonsumsi dapat menempuh jarak hingga 19-20 km/liter.

Baca juga: Skema Cicilan Kredit Terbaru Toyota Calya Buat Taksi Online, Angsuran Termurah Hampir Rp4 Jutaan!

Jika Anda tertarik untuk membeli Toyota Calya ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.  

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil