Rp 120,27 - 157,91TBC Juta

Harga Datsun GO Plus 2021 di Indonesia

Spesifikasi Datsun GO Plus
SegmenSegmen A
Tipe bodiHatchback
Jenis penggerakCVT / MT
Kapasitas mesin1.2L
Tenaga68 - 78PS
Tempat Duduk7

Latest Update Datsun GO Plus

Alternatif MPV Murah 7 Penumpang, Harga Datsun GO+ Panca Bekas Ini Kurang Dari Rp 90 Juta

MPV paling awal di kelas LCGCSewaktu Datsun masih berjualan di tanah air, varian GO+ Panca merupakan satu-satunya MPV yang masuk dalam kategori LCGC. Menjadi kelebihan saat itu karena lawan-lawanya masih berbentuk Hatchback dan tidak ada yang memiliki bagasi seluas GO+.Datsun menjual GO+ Panca selam...
Baca Berita

Varian dan Harga Datsun GO Plus

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan&Kekurangan Datsun GO Plus

Kelebihan

  • Kabin leluasa dan termasuk yang besar di kelasnya

  • Ruang bagasi luas

  • Dilengkapi Driver's AirbagsLeg room leluasa

  • Dibekali mesin yang cukup responsif

  • Tingkat konsumsi bahan bakar cukup efisien

  • Spare part mudah dicariBanderol harganya murah

Kekurangan

  • Velgnya tidak terlalu besar

  • Minim fitur

  • Leg room barisan ketiga sempit

  • Material interior kurang berkualitas

  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Datsun Go+ adalah salah satu model mobil yang populer di era tahun 80an, tetapi kemudian berhenti diproduksi pada tahun 1986 silam. Datsun Go ini diproduksi oleh Datsun dan Nissan Motor Company.

    Datsun Go+ mengisi segmen LCGC (Low Cost Green Car) di pasar otomotif dan menggunakan platform V khas Nissan. Berbeda dengan kebanyakan LCGC yang mengusung konsep city car, Datsun Go+ ini menggunakan konsep small MPV. Mobil ini dipasarkan di beberapa negara seperti India, Afrika, dan Indonesia.

    Datsun Go+ pertama kali diluncurkan melalui ajang pameran otomotif India Auto Expo. Kemudian pada tahun 2012 mobil ini pun diluncurkan di Indonesia, meskipun pabriknya masih berada di bawah naungan Nissan Motor Company. Berkat harganya yang terjangkau, Datsun Go+ sukses meraih popularitas di Indonesia.

  • Eksterior

    Desain Datsun Go+

    Datsun Go+ mengusung model mobil small MPV. Karena masih menggunakan platform yang sama dengan mobil-mobil Nissan, bagian bodi Datsun Go+ ini memiliki bentuk yang mirip dengan Nissan Grand Livina.

    Datsun Go+ memiliiki bentuk bodi yang sederhana dan tidak memiliki banyak lekukan. Meskipun terlihat compact dari bagian luarnya, ternyata mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup leluasa.  

  • Interior

    Interior Datsun Go+

    Bagian interior Datsun Go+ ini menggunakan dashboard yang didominasi dengan warna abu-abu. Soal fitur yang ada di bagian interiornya ini memang menjadi kelemahan dari Datsun Go+. Mobil ini diketahui memiliki fitur yang minim.

    Bagian panel instrumen mobil ini hanya dibekali dengan audio standar. Kendati demikian, desain dashboard-nya ini tampak compact karena persneling yang menyatu dengan dashboard. Selain itu, ruang kabinnya juga bisa dibilang cukup leluasa.

    Kursi-kursi mobil Datsun Go+ ini cukup unik. Kursinya memiliki desain yang disematkan aksen mirip dengan kursi berbalut kulit, tetapi memiliki detail yang berbeda. Ruang bagasinya pun luas, dan jika dibutuhkan, kursi barisan ketiga pun bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi. Sayangnya, leg room di barisan ketiga ini agak sempit.

  • Fitur

    Fitur Datsun Go+

    Datsun Go+ mengandalkan sistem infotainment 2DIN berukuran 6,75 inci yang bisa dihubungkan ke smartphone dan juga untuk navigasi. Bukan itu saja, penumpang juga bisa menggunakan fungsi audio play AM/FM radio, Aux, port USB yang bisa dihubungkan ke perangkat ponsel, serta koneksi Bluetooth.

    Untuk memberikan kenyamanan lebih, tersedia AC yang memberikan udara sejuk ke seluruh bagian kabin. Sementara itu, untuk fitur keamanannya, Datsun Go+ ini dilengkapi dengan electric mirror atau kaca spion elektrik yang dilengkapi lampu sein.

    Sebagai fitur keselamatannya, Datsun Go+ versi India telah mendapatkan fitur Dual SRS Airbags, sistem pengereman ABS + EBD, dan sensor parkir belakang. Sedangkan Datsun Go+ yang dipasarkan di Indonesia hanya memiliki fitur Airbags untuk pengemudi dan sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang.
    Semua varian Datsun Go+ memiliki fitur central lock, dan alarm khusus untuk tipe T dan T-Style. Selain itu, ada pula fitur lampu low beam high beam, pengingat sabuk keamanan, wash jet bertekanan tinggi dan wiper belakang, remote keyless dan engine immobilizer.

  • Mesin dan Performa

    Performa Berkendara Datsun Go+

    Sebagai jantung mekanisnya, Datsun Go+ menggunakan mesin berkode HR12DE. Mesin ini merupakan mesin yang sama dengan yang dimiliki oleh mobil Datsun Go hatchback dan Datsun Cross.

    Mesin ini merupakan mesin 3 silinder dengan kapasitas mesin 1,2 liter. Mesin ini memiliki teknologi re-enginered dengan efisiensi thermal yang lebih baik sehingga menghasilkan gesekan yang lebih rendah dibandingkan mesin 4 silinder sekalipun. Konfigurasi mesinnya ini juga diketahui mampu meminimalisir getaran dan kebisingan mesin.

    Datsun Go+ dengan transmisi manual diketahui mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 HP, sementara Datsun Go+ CVT mampu menghasilkan tenaga sebesar 78 HP. Torsinya sendiri bisa mencapai 104 Nm.

    Kenyamanan Berkendara Datsun Go+

    Pihak Datsun sendiri mengklaim bahwa kinerja Datsun Go+ dengan transmisi CVT lebih ringan dan bertenaga dibandingkan transmisi manualnya. Datsun Go+ ini juga bisa terasa nyaman saat digunakan berkendara di jalanan bergelombang berkat suspensi depan double pivot front arm yang lincah dan peredam berkualitas sedan.

    akseleratornya pun sudah elektrik dan lebih responsif, serta telah didukung sistem kemudi power steering otomatis dengan power assist untuk membantu menberikan handling yang lebih ringan dan mulus. Bukan itu saja, Datsun Go+ juga sudah dibekali dengan rem cakram berventilasi (Ventilated Disc Brakes) yang mendukung kinerja rem saat terjadi overheating. Radius putar Datsun Go+ yang kecil juga memudahkan mobil ini bermanuver di jalanan sempit.

    Konsumsi Bahan Bakar Datsun Go+

    Sebagai mobil LCGC, tentu saja Datsun Go+ diharapkan untuk memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi. Mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 13 km dengan satu liter bensin untuk penggunaan di dalam kota. Sedangkan untuk penggunaan di luar kota, mobil yang satu ini bisa menempuh jarak hingga 20,6 km dengan satu liter bensinnya.

  • Kesimpulan

    Datsun Go+ merupakan salah satu model mobil LCGC berkonfigurasi small MPV unggulan yang cukup populer di Indonesia. Bukan hanya karena banderol harganya yang murah, mobil yang satu ini juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi sehingga banyak diminati oleh konsumen di Indonesia.

Eksterior

Interior

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Top 5 Mobil Hatchback

Top 10 Mobil Bensin

Top 5 Mobil yang Layak dibeli

FAQ Datsun GO Plus

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Datsun GO Plus D MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Model Populer

VS