Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Waspadai Penyakit Toyota Innova Zenix, Daihatsu Ayla, sampai Honda Civic Turbo

Ketika hendak membeli mobil baru atau bekas memang harus menggali lebih dulu tentang kendaraan tersebut sebelum benar-benar memboyongnya ke rumah.

Bahkan mobil baru yang populer seperti Toyota Innova Zenix atau Daihatsu Ayla juga tak lepas dari beberapa kekurangan yang dimilikinya.

Begitupun tingkat kewaspadaan ini harus lebih dipertajam manakala Anda hendak memutuskan membeli mobil bekas.

Baca juga: Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Isuzu Panther yang Tak Layak Dibeli Sampai Alasan Yaris Bakpao Masih Laris

Pasalnya ada mobil bekas yang harganya masih tetap bertahan, padahal memiliki sejumlah "penyakit" yang wajib diketahui supaya nanti bisa mengatasinya ketika mobil tersebut sudah jadi milik Anda.

Nah beberapa kekurangan mobil baru dan bekas ini juga menjadi artikel yang populer selama sepekan ke belakang di Autofun Indonesia. Berikut rinciannya:

1. 5 Kekurangan Daihatsu Ayla 1.0 2023, City Car Termurah di Kelasnya

Daihatsu Ayla 2023

Generasi kedua Daihatsu Ayla yang meluncur pada Maret 2023 bukan cuma berubah secara penampilan, namun juga memiliki fitur lebih lengkap serta lebih fun to drive.

Dibangun menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Ayla kini lebih baik dari sebelumnya dimana struktur rangka ini menghasilkan ruang kabin luas serta kekedapan kabin yang lebih baik.

Walau lebih nyaman dan memiliki fitur lebih komplit, ada beberapa kekurangan Daihatsu Ayla 1.0 yang wajib kalian ketahui sebelum membelinya.

2. 7 Kekurangan Toyota Innova Zenix: Sisi Lain Mobil Terlaris di Indonesia

Toyota Innova Zenix saat diluncurkan pertama kali

Kekurangan Toyota Innova Zenix patut diperhatikan ketika Anda ingin membelinya lantaran statusnya kini jadi mobil terlaris di Indonesia.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data yang menunjukkan sejak Juli hingga September 2023, Innova Zenix berhasil mencatatkan angka wholesales (pengiriman dari pabrik ke dealer) yang tertinggi.

Sementara Innova Zenix telah membangkitkan antusiasme yang besar dalam peta industri otomotif Nasional, tentunya tidak ada produk yang sempurna.

MPV Toyota ini pun juga memiliki beberapa kekurangan yang patut diperhatikan terutama bagi Anda yang memang kepincut dengannya serta sudah lama mendambakan untuk bisa hadir di garasi rumah Anda. 

3. Baru Meluncur Mitsubishi Xforce Sudah Dinobatkan Desain Transportasi Terbaik

Mitsubishi Xforce 2023

Mitsubishi Xforce memang anak baru di industri otomotif, namun begitu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Compact tersebut ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bagaimana tidak, meski produknya belum beredar di jalanan, Xforce sudah meraih penghargaan di ajang VMARK Vietnam Design Award 2023, yang diselenggarakan Vietnam Design Association (VDAS), yang berbasis di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Ya, dalam ajang bergengsi tersebut, Mitsubishi Xforce jadi Best Transportation Design atau Desain Transportasi Terbaik setelah dinilai oleh 30 praktisi desain terkenal internasional mengevaluasi proyek desain dari Vietnam dan seluruh dunia. 

4. 7 Kelemahan Honda Civic Turbo, Harga Bekas Menarik Tapi Perhatikan Hal Ini

Honda Civic Turbo Hatchback RS saat diluncurkan

Ada beberapa kelemahan Honda Civic Turbo bekas yang harus diperhatikan jika Anda hendak membelinya meskipun harganya kini sudah sangat menarik.

Honda Civic Turbo bekas adalah pilihan menarik karena menawarkan sebuah kendaraan dengan performa yang mengesankan serta fitur yang cukup lengkap. ''

Dipasaran, harga Civic Turbo bekas sudah sentuh Rp300 jutaan saja, banderol tersebut tentunya sangat menggiurkan mengingat hanya setara Toyota Veloz kondisi baru.

Meskipun dibalut dengan beberapa keunggulan, namun seperti semua kendaraan, Civic Turbo juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli. 

5. 5 Kekurangan Honda Freed, MPV Keluarga yang Harga Bekasnya Masih Tinggi

Honda Freed (Foto: Wikipedia)

Ada beberapa kekurangan Honda Freed yang perlu diperhatikan jika ingin membeli MPV low Honda berpintu geser ini.

Sebagai pesaing Toyota Sienta, Honda Freed terakhir kali dipasarkan di Tanah Air pada tahun 2017.

Sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 6-seater berpenampilan minibus, Freed diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 dengan membawa dua varian, yakni S dan PSD.

Oh iya, mobil ini juga dilengkapi power sliding door mulai dari tipe S pada baris keduanya yang memudahkan penumpang ketika ingin keluar masuk kabin.

Selain itu juga Freed memiliki fitur unggulan maupun keselamatan cukup lengkap, bantingan empuk, serta tenaga responsif pada putaran atasnya.

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:
Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang...

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Kijang Innova

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Toyota Innova Zenix Jauh Lebih Baik dari Reborn?

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Kijang Innova Elektrik Akhirnya Mobil Wajib Orang Kaya Butuh Colokan Listrik

Toyota Kijang Innova 50th Limited Edition, Bakal Jadi Barang Langka

Pesaing Kijang innova ! Mobil MPV Keluarga Mewah serasa Toyota Alphard Kia carnival 2021

Berita Terbaru

Wow, Toyota Buatan Sunter dan Karawang Sudah Tersebar 2,5 Juta Unit ke 100 Negara

Satu diantara banyak brand otomotif yang memiliki pabrik produksi di Tanah Air adalah Toyota, yang berada di bawah payung PT Toyota Motor Manufactur Indonesia (TMMIN). Seperti diketahui, Toyota jadi salah satu brand yang mempercayakan Indonesia untuk menggarap produk dengan komponen lokal cukup tinggi. Namun yang cukup mengejutkan, mobil-mobil Toyota buatan Indonesia ternyata tidak hanya dipasarkan secara lokal, namun juga ekspor, yang dilakukan sejak tahun 1987. Baca juga: Ekspor Toyota Yaris C

Panasonic Bikin Ruang Tamu Berjalan dengan Teknologi Otonom

Panasonic, brand yang dikenal sebagai perusahaan perlengkapan rumah tangga punya inovasi di dunia otomotif karena ingin mengerjakan mobil masa depan. Ya, jelang gelaran Japan Mobility Show 2023, yang berlangsung di Tokyo, 25 November nanti, Panasonic akan memperkenalkan mobil konsep yang disebut Mobile Living Room. Baca juga: Kayoibako, Calon Mobil Masa Depan Toyota yang Bentuknya Kotak Disebutkan, jika Mobile Living Room ini merupakan mobil yang menggabungkan teknologi self driving (otonom) yan

7 Komponen Mobil yang Perlu Dicek Saat Cuaca Panas

Akibat musim kemarau panjang, cuaca panas terjadi di beberapa wilayah di Indonesia suhunya menyentuh 35,4 sampai 38 derajat Celcius, tentu hal ini jadi penting untuk selalu memperhatikan kondisi mobil. Pasalnya, menurut Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara menyatakan, cuaca panas yang menyengat ini membuat kita harus bisa peka terhadap mobil dan jangan abai perawatannya. Baca juga: Air Wiper Mobil Tidak Keluar Jangan Buru-buru ke Bengkel, Cara Mengatasinya Mudah "Jangan s

Peminat Daihatsu Ayla Bekas Masih Banyak, Ternyata Ini Penyebabnya

Bila dibandingkan generasi pertamanya, Daihatsu Ayla terbaru punya tampilan lebih futuristik, kabin luas, lebih nyaman dan fitur semakin komplit. Meski punya banyak keunggulan, tak sedikit masyarakat Indonesia lebih menyukai Ayla model lama. Sebagai informasi, pasaran harga bekas Daihatsu Ayla gen 1 kini berada di angka Rp75 jutaan sampai dengan Rp130 jutaan. Punya harga bekas yang terjangkau, berikut ini beberapa alasan yang menyebabkan Ayla gen 1 masih banyak peminatnya di Tanah Air. Baca juga

Pengganti Juke, Nissan Hyper Punk Mobil Buat Para Influencer yang Pakai Teknologi AI

Sebelum ditampilkan untuk pertama kalinya di ajang Japan Mobility Show pada 25 Oktober mendatang, Nissan Motor Co. Ltd. memperlihatkan mobil konsep terbarunya Nissan Hyper Punk secara visual di distrik Shinjuku di Tokyo, Jepang. Berbentuk SUV konsep, hadirnya Nissan Hyper Punk mengingatkan kami kepada Nissan Juke yang telah mengalami purna bakti sejak 2019. Selain Hyper Punk, Nissan Jepang juga akan menampilkan tiga mobil konsep listrik lainnya, yakni; Nissan Hyper Urban, Nissan Hyper Adventure

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Kijang Innova
Lihat