Wow, Toyota Sudah Buat 300 Juta Mobil di Seluruh Dunia

Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan, bahwa perusahaan telah memproduksi sebanyak 300 juta mobil selama pabrikan ini berdiri.

Pencapaian Toyota dalam membuat mobil sebanyak itu, diakui telah terjadi per September 2023. 

Ya, jumlah yang cukup banyak ini diketahui sejak Toyota berdiri pada Agustus 1935, dimana Toyota kalau itu sedang melakukan pergantian nama perusahaan dari Divisi Produksi Otomotif Toyoda Automatic Loom Works, menjadi Toyota Industries Corporation.  

Baca juga: Intip Sejarah Toyota, dari Produsen Alat Tenun Jadi Raksasa Industri Otomoti

Produksi mobil Toyota pada tahun 1938

Diketahui juga, dari 300 juta unit mobil yang dibuat, setidaknya 180,52 juta diproduksi di Jepang, dan 119,6 juta lainnya dilakukan di luar negeri. Indonesia tentu saja termasuk dalamnya. 

"Saya pikir jumlah 300 juta kendaraan ini adalah bukti kerja keras setiap hari yang dilakukan oleh rekan-rekan kami di Toyota, pemasok dan dealer kami, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

Saya berterima kasih kepada semua orang dari lubuk hati saya yang paling dalam,” ungkap Chairman Toyota, Akio Toyoda. 

Toyoda sendiri tak menampik, kesuksesan Toyota saat ini tak lepas dari peran para sepuh, karena mereka sudah melakukan berbagai pengembangan yang jauh dari berhasil, namun terus dicoba sehingga menjadi prototipe dan akhirnya membuahkan hasil seperti saat ini.

Baca juga: Penerus Starlet, Intip Sejarah Toyota Yaris di Indonesia

Toyota Corolla merupakan salah satu mobil paling laris di dunia

"Toyota telah menghadapi bahaya berkali-kali hingga saat ini. Setiap saat, apa yang telah menyelamatkan kita adalah pelanggan yang menyukai mobil Toyota.

Saya rasa jumlah mobil menceritakan kisah pelanggan kami, dan pelanggan yang telah memilih mobil Toyota sebagai mitranya melalui kisah mereka sendirilah yang memungkinkan kami terus memproduksi mobil hingga saat ini," jelas Toyoda.

Maka dari itu ia berjanji, dirinya yang sangat menyukai mobi, akan terus membuatnya, satu persatu dengan hati-hati, bersama dengan para sejumlah karyawan yang juga mencintai mobil.

Baca juga: Sejarah Toyota Fortuner Gen 2, SUV Ladder Frame Paling Buas di Kelasnya

Kerja Keras Berbagai Divisi Toyota

Toyota Kijang jadi salah satu mobil legendaris yang dibuat di Indonesia sejak tahun 70-an.

Kegembiraan atas prestasi Toyota yang berhasil membuat mobil selama 88 tahun ini juga dirasakan Presiden Toyota, Koji Sato. 

Menurut Koji, jumlah 300 juta unit yang diproduksi tersebut merupakan upaya tanpa henti dari rekan-rekan di seluruh perusahaan.

Koleksi mobil Toyota hybrid

"Mulai dari perencanaan dan desain suku cadang dan kendaraan, hingga produksi, logistik, penjualan, dan layanan, serta semua pihak yang bekerja untuk mencapainya,"  terang Koji. 

Koji juga mengapresiasi semua tim, karena bisa mengatasi berbagai tantangan dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari gempa bumi, kebakaran, hingga pandemi yang mengakibatkan kurangnya chip.

Deretan mobil konsep Toyota untuk masa depan yang menggunakan sumber energi lebih ramah lingkungan

"Setiap kali kita menghadapi bahaya karena tidak dapat membuat mobil, semua orang bekerja sama untuk memulihkan atau mengadaptasi produksi.

Di masa depan, kami pasti tidak akan pernah melupakan semua orang yang telah mendukung pembuatan mobil kami dan memberikan segalanya untuk membuat mobil yang lebih baik dan membuat pelanggan tersenyum," ujar Koji. 

Nah, dari 300 juta unit mobil Toyota di seluruh dunia, siapa salah satunya ada di rumah?

Oops... Something broke.
    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Toyota Kijang Innova

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Lihat Lebih

Video Pendek Terkait

Related Videos

Toyota Innova Zenix Jauh Lebih Baik dari Reborn?

Rekomendasi Mobil Keluarga AutoFun Indonesia 2023 (FCR)

Kijang Innova Elektrik Akhirnya Mobil Wajib Orang Kaya Butuh Colokan Listrik

Toyota Kijang Innova 50th Limited Edition, Bakal Jadi Barang Langka

Pesaing Kijang innova ! Mobil MPV Keluarga Mewah serasa Toyota Alphard Kia carnival 2021

Selain Kingstar, Geely dan Foton, pabrikan brand otomotif asal Negeri Tiongkok yang melakukan plagiarisme Toyota Hiace adalah Joylong, dengan produknya yang dinamakan Joylong EA5. Bicara Joylong EA5, minivan tersebut baru-baru ini diluncurkan di Thailand seharga 2.950.000 baht, atau setara dengan Rp1,3 miliar berdasarkan kurs saat ini. Di Negeri Gajah Putih, mahalnya mobil niaga syarat penumpang tersebut lantaran EA5 usung motor listrik sebagai jantung pacunya untuk membuatnya berjalan. Berbekal
Mobil listrik Wuling Bingo digadang-gadang jadi produk yang siap masuk Indonesia, karena bocoran NJKB sudah diungkap disitus Bapenda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Munculnya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Wuling Bingo, di situs Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jadi sinyal kehadiran calon mobil listrik baru tersebut di Indonesia. Terlebih Wuling Bingo pernah ikut dipamerkan saat gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 beberapa waktu lalu. Bic
Honda Freed bekas kini banyak diburu pecinta mobil bekas lantaran memiliki beragam keunggulan yang tidak dimiliki mobil keluarga kebanyakan. Untuk diketahui, Freed diluncurkan di Indonesia pertama kali pada tahun 2009 dengan mengusung platform Globall Small Car Honda yang juga digunakan oleh Jazz dan City. Saat meluncur pertama kali, Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas 6-seater berpenampilan minibus ini ditawarkan dalam dua varian, yakni S dan PSD. Kemudian tiga tahun setelahnya,
Mitsubishi Pajero Sport adalah mobil yang cukup populer di Indonesia serta beberapa negara lain di Asia Tenggara. Namun entah mengapa SUV ladder frame ini malah tenggelam di negara asalnya sendiri, Jepang. Mengingat Mitsubishi untuk pasar lokal hanya memasarkan tiga tipe kendaraan yang punya DNA SUV, yakni Delica, Delica Mini, dan Outlander. Sementara nama Pajero yang juga punya image kuat di Negeri Matahari Terbit itu, malah sudah tidak dilanjutkan. Kondisi ini berbanding terbalik dengan di neg
Harga Wuling Binggo sepertinya sudah mulai bisa diprediksi meskipun mobil listrik Wuling ini belum benar-benar diluncurkan. Meski begitu Wuling Motor Indonesia rasanya sudah bertekad untuk mempersiapkan produk barunya di pasar otomotif nasional, yang diprediksi sebuah mobil listrik lagi, yaitu Binggo. Dugaan ini diperkuat dengan munculnya kode baru yang didaftarkan Wuling Motors Indonesia di situs Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam situs pemerintah Jakarta i

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Toyota Kijang Innova
Lihat